1.2K
Membuat masker sendiri merupakan salah satu solusi buat kamu para perempuan sibuk yang tak punya waktu untuk ke klinik kecantikan. Dijamin bahan-bahan masker berikut ini bisa kamu temukan di dapurmu.

Selama lima hari kamu disibukkan dengan pekerjaan yang menguras tenaga dan waktu. Kemudian, ketika akhir pekan datang, kamu hanya ingin menikmati hari sambil bermalas-malasan di rumah. Apalagi, dengan kemacetan di akhir pekan yang bisa menambah kepenatanmu, kamu semakin malas untuk keluar rumah. Akan tetapi, sebagai wanita kamu tetap perlu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bila kamu tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan, kamu bisa membuat perawatan tubuh dan wajahmu sendiri.

Rula akan memberimu lima resep masker dan scrub yang bisa kamu racik sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun bisa kamu temui di dalam dapurmu. Jangan meremehkan khasiat masker dengan bahan-bahan sederhana berikut ini, karena efeknya tidak kalah dengan masker-masker buatan yang biasa dipakai di salon dan klinik.

Perawatan Rambut

Masker Berbahan Dasar Telur

Bahan yang kamu butuhkan hanya satu butir telur dan minyak kelapa (bisa menggunakan virgin coconut oil). Setelah semua bahan tercampur rata, balurkan adonan ke rambut secara merata. Lalu, tutup dengan handuk hangat selama 20 menit. Setelah terasa meresap, bilas rambut dengan sampo.

Masker Berbahan Dasar Pisang

Bahan:

Pisang (pastikan sudah matang)

Minyak Zaitun

Telur

Madu

Susu

Kamu cukup mencampurkan semua bahan hingga halus sehingga mudah diaplikasikan ke rambut. Aplikasikan ke rambut dan tunggu hingga 20 menit. Lalu, bilas hingga bersih.

Masker Wajah

Alpukat

Bahan:

1/2 cangkir bubur alpukat

1 sdm jus apel

1 sdt tepung beras

Campurkan semua bahan hingga berbentuk pasta. Lalu, oleskan masker dan tunggu hingga mengering. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Madu

Bahan:

1/2 buah mentimun

1sdm madu

1 sdm yoghurt tawar

Campur bahan-bahan di atas hingga berbetuk pasta. Agar lebih mudah, aplikasikan masker menggunakan kuas. Biarkan masker mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

Masker Tubuh

Scrub Menggunakan Madu

Yang kamu perlukan hanya madu, minyak zaitun, dan gula dengan perbandungan 1:1:1. Lakukan scrub di daerah siku, tumit, dan dengkul untuk menghilangkan warna hitam pada kulit.

Bagaimana? Cukup sederhana, bukan? Kamu tidak perlu keluar rumah untuk merawat wajah serta tubuhmu. Selain menghemat pengeluaran, kamu juga terhindar dari beragam bahan kimia yang akan masuk ke dalam kulitmu. Cantik tidak harus mahal, bukan?

Apakah RulaWoman memiliki resep rahasia lain ? Yuk bagikan ceritamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rula Woman, Ini Dia Resep Masker Sederhana yang Bisa Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulitmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Nabilah | @nabilahputri

nabilahbelerang.blogspot.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar