1.8K
Mungkin kamu nggak sadar, kamulah yang bertanggung jawab kenapa pasangan kamu meninggalkan kamu. Dan parahnya lagi, justru hal-hal yang kamu anggap sepelelah yang kamu lakukan yang menjadi penyebab kamu kehilangan kekasih kamu.

Kamu merasa tindakan kamu nggak berarti, dan pasangan kamu akan mengerti. Kamu merasa hal itu sepele sehingga pasangan kamu nggak akan memasukkannya ke dalam hati. Namun ternyata hubungan kamu dengan pasangan malah memburuk dan iapun kemudian meninggalkan kamu.

Sebelum kamu menyalahkannya atas apa yang terjadi, ini loh 10 hal yang kamu lakukan ini adalah penyebab kamu kehilangan kekasih kamu.

1. Sarkasme

Suatu kali saya diajak pasangan ke tempat makan yang lumayan jauh, sehingga kita harus melewati jalan toll untuk menyingkat waktu. Saya langsung mengeluarkan kartu tap untuk pembayaran instan sehingga nggak harus antri karena bisa melewati gardu toll otomatis.

Tanpa diduga, pasangan saya mengeluarkan alat on board unit , sebuah alat pembayaran tanpa berhenti, sehingga kamu nggak usah repot buka jendela dan men-tap kartu pembayaran. Lebih canggih lagi alat on board unit ini dilengkapi dengan sinar infra merah, jadi dari jauh sekalipun gerbang toll sudah otomatis terbuka tanpa kamu harus berhenti.

Spontan, saya berkomentar,"Ih gaya!"

Tanggapannya benar-benar membuat saya menyesal,"Loh kok gaya sih? Aku 'kan cuma pengen praktis saja. Bukan untuk gaya kok. Nanti pas aku nggak punya, kamu sindir, giliran aku punya, kamu juga sindir. Aku mesti bagaimana yang benar di mata kamu?"

photo credit cbc.com

Perempuan seringkali mengutarakan sarkasme tanpa sadar, yang berujung pada kata-kata kasar. Nggak ada maksud jahat sebenarnya, namun kamu harus ingat bahwa nggak semua orang bisa menangkap maksud kamu. Dan belum tentu pasangan kamu nggak tersinggung dan sakit hati karena kata-kata kamu. Meskipun sesederhana ih gaya, tapi belum tentu pasangan kamu mendengarnya sesederhana itu.

2. Setiap sebentar lapor dan kamu berharap ia melakukan hal yang sama

Kamu setiap akan pergi bersama teman-teman kamu pasti kamu lapor, dan di manapun kamu berada, atau ada perubahan acara atau tujuan, kamu pasti lapor. Dengan harapan, pasangan kamu juga akan melakukan hal yang sama padamu.

Pola pikir laki-laki nggak seperti ini, RulaWoman. Laki-laki akan sangat menghargai privacy kamu dan lingkungan sosial kamu. Laki-laki percaya kalau kamu memiliki dunianya sendiri, dan saat ia bersama kamu maka kamulah dunianya. Jadi jangan pernah merasa kalau kamu berhak tahu dia ada di mana, sama siapa dan ngapain saja hanya mentang-mentang kamu pacarnya.

Laki-laki akan berpikir, Ibunya saja tidak mengekang seperti ini. Jadi kalau kamu nggak ingin kehilangan dirinya, nggak perlu kenakan wajib lapor padanya ya RulaWoman.

photo credit: cheatsheet.com

3. Kamu tidak memberikan kesempatan padanya untuk kangen padamu

Ada jadwal waktu bertemu yang intens sehingga hampir setiap hari kamu akan bertemu dengannya. Padahal nggak harus seperti ini juga, RulaWoman. Kalau setiap sebentar kamu berharap untuk bertemu dengannya, sama saja dengan tidak memberikannya kesempatan untuk merindukan kamu.

Beri dia ruang dan waktu untuk merindukan kamu, tunggu sampai ia menghubungi kamu dan bukan kamu yang terus terusan mencarinya.

4. Kamu memaksanya melakukan hal yang dia nggak suka semata karena dia pacar kamu

Ada kata harus di sini. Si dia harus menemani kamu ke kondangan, harus antar jemput, harus ikut acara keluarga, dan lain-lain. Ada hal-hal yang kamu tahu ia tidak suka lakukan, namun kamu merasa perlu mengingatkan kalau ia pacar kamu dan ia harus melakukan itu, karena sesuai dengan etika dan norma yang tidak tertulis mengenai status pacar.

Kamu nggak bertanya apa yang ia inginkan bahkan nggak membuka ruang untuk negosiasi. Padahal, bukankah pacaran harusnya tentang kepentingan berdua?

photo credit: flipkey.com

5. Superior dan otoriter

Kamu banyak mengaturnya. Mulai tentang pakaian atau hal-hal yang kamu anggap perlu kamu perhatikan, apa yang ia makan barangkali, atau bahkan larangan baginya untuk tertawa terlalu keras. Bahkan kamu nggak segan-segan menunjukkan ketidaksukaan kamu padanya kalau ia tengah bercanda berlebihan dengan orang lain yang notabene adalah teman-temannya.

Nggak jarang temannya bahkan menakutinya ketika mendadak kamu muncul, dan ia dalam diam-pun akhirnya menghampirimu.

6. Kamu mengikuti semua kegiatannya

Sebenarnya kamu nggak suka menonton pertandingan basket atau mengikuti olahraga lari. Namun karena kamu pikir ini adalah cara kamu untuk semakin dekat dengan pasangan kamu, maka kamupun mulai mengikuti semua kegiatannya.

RulaWoman, jangan lakukan hal ini kecuali memang kamu diajak olehnya dan hanya sesekali saja. Laki-laki membutuhkan beberapa dunia yang berbeda untuk dirinya sendiri demi menjaga kewarasannya. Dunia kerja, dunia pertemanan, dunia olah raga dan dunianya bersama kamu adalah 4 hal yang berbeda. Belum lagi kalau ia aktif dalam beberapa komunitas tertentu.

Menemaninya beberapa kali boleh, tapi tanyakan dahulu apakah ia memang hanya minta ditemani atau ia ingin kamu aktif demi memahami dirinya?

photo credit: liv3ly.com

7. Kamu meremehkan pendapatnya

Mungkin kamu memang ahli dalam suatu bidang, dan pasangan kamu mencoba untuk mengerti apa yang kamu lakukan bahkan mengeluarkan pendapatnya tentang hal itu. Namun sayangnya, kamu lebih tahu kalau pendapatnya salah dan bahkan terdengar bodoh. Alih-alih meremehkan dan bahkan mungkin spontan menertawakannya, hargailah usahanya untuk mengerti bidang pekerjaan kamu dan jelaskan perlahan.

Bayangkan kalau kamu berada dalam posisinya, di mana kamu yang terlihat bodoh. Pastinya kamu akan tersinggung bukan kalau kamu ditertawakan atau diremehkan?

8. Kamu nggak bisa memotivasinya

Dengan alasan kamu nggak mengerti apa yang ia lakukan, setiap kali pasangan kamu sedang menghadapi masalah, kamu malah berkata hal-hal yang tidak membantunya. Berkata,"Udahlah memang boss kamu brengsek begitu." atau "Lagian salah kamu sendiri kenapa kamu membiarkan boss kamu begitu," bukanlah hal yang ingin dia dengar karena jelas hal itu sama sekali nggak memotivasinya.

Laki-laki butuh penyemangat dan kamulah Mataharinya. Kalau harinya sedang mendung, berhenti menyalahkan dan ajaklah ia untuk berdansa di bawah hujan, akan jauh lebih baik daripada kamu malah menambah petir di hari hujannya.

photo credit: exploringyourmind.com

9. Kamu nggak bisa mengerti impiannya

Salah satu kejadian paling aneh yang pernah saya dengar adalah ketika pasangan sahabat saya yang memiliki gaji puluhan juta memutuskan untuk berhenti kerja dan membuka toko Mie ayam. Suatu langkah yang nggak masuk akal banget bagi saya.

Jangan bayangkan restoran mie layaknya GM ya RulaWoman. Ini benar-benar restoran mie pinggir jalan dengan meja-meja sederhana dalam ruang tanpa a/c. Sementara posisi pasangannya sahabat saya itu sudah direktur, dan jabatannya ini juga nggak ia dapatkan dengan mudah.

And he's very good at what he did.

Apa kamu akan bisa mengerti impian pasanganmu yang rela meninggalkan zona nyaman dan kemewahan demi membuka sebuah toko mie ayam? Apalagi dengan pendapatan yang hanya sepersepuluh gajinya terdahulu?

10. Dan yang terakhir namun paling fatal, kamu membenci binatang peliharaannya

Binatang peliharaan adalah suatu hal yang sensitif. Dan binatang peliharaan ini sudah ada dan menjadi bagian dari hidup pasangan kamu jauh sebelum kamu ada. Kalau kemudian kamu ingin merubahnya dengan menyuruhnya untuk memilih antara kamu atau binatang peliharaannya, sama saja dengan kamu nggak memahami apa yang menjadi bagian dari hidupnya dan apa yang penting baginya.


photo credit: dogtime.com


Bagi laki-laki, binatang peliharaan adalah sahabat jiwanya. Jadi, jangan pernah menyuruhnya memilih antara kamu dengan binatang peliharannya ya RulaWoman.

Semoga bermanfaat ya RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, 10 Hal Yang Kamu Lakukan Ini Adalah Penyebab Kamu Kehilangan Kekasih Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar