1.4K
Hati-hati ya RulaWoman, ternyata laki-laki juga akan melihat bagaimana kamu masuk atau tidak untuk menjadi kandidat pacarnya, melalui cara kamu memposting hal-hal yang kamu sukai dari instagram kamu.

Baru-baru ini tersebar berita ada 15 orang calon kandidat mahasiswa di sebuah Universitas terkenal di London yang dibatalkan penerimaan masuknya sebagai mahasiswa baru karena bagian administrasi menemukan profile facebooknya penuh dengan kebencian dan unsur SARA. Jadi, jangan anggap remeh ya RulaWoman. Kalau kamu berpikir bahwa sosial media kamu adalah milik kamu dan kamu aman boleh sesukanya mengekspresikan diri kamu, pikirkanlah kembali.

Dan nggak hanya institusi pendidikan dan laman pekerjaan yang memulai menyaring kandidatnya hanya melalui form aplikasi dan c.v, namun sekarang sosial media juga menjadi bahan pertimbangan. Kamu juga harus tahu, ternyata laki-laki untuk menjadikan kamu pasangannya, juga melihat bagaimana cara kamu bersosial media.

Inilah 7 hal yang laki-laki perhatikan dari postingan sosial media kamu, apakah kamu layak untuk dijadikan pacarnya atau tidak.

1. Seberapa seringkah kamu foto selfie?

Laki-laki nggak suka dengan perempuan yang terlalu sering memposting foto selfienya. Apalagi dengan pose duck lips, atau lidah menjulur. Benar-benar ilfil sekejap loh RulaWoman. Tapi untuk kamu yang senang foto selfie, tambahkan caption manis yang isinya mencurahkan pandangan kamu yang baik tentang hidup, bukan keluhan-keluhan tentang dosen yang galak atau terlambat datang, hari yang panas menyebalkan, suasana kantor yang membosankan, jalanan yang macet, dan lain-lain.

No negative words ya RulaWoman.

Tapi kamu boleh kok menambahkan quote atau kata-kata bijak dari orang lain dan menjadikannya quote of the day kamu yang bisa menjabarkan perasaan kamu hari ini. Dan jangan lupa sertakan pengarang aslinya ya agar kamu nggak dicap plagiat.

photo credit: coffeemeetsbagel.com

2. Apakah yang kamu sukai?

Postingan instagram kamu akan menunjukkan 60% lebih dari kepribadian kamu. Apakah kamu suka makanan enak, travelling, fashion and beauty product, membaca buku, fotografi, jalan-jalan ringan dengan teman-teman kamu, olah raga, dan lain-lain. Aktivitas kamu sehari-hari akan memberikannya gambaran tentang bagaimana hidupnya nanti bersamamu. Oleh sebab itu, curahkan segala bentuk passion kamu di sini adalah suatu yang baik, RulaWoman. Biarkan seseorang untuk mengenal kamu melalui postingan kamu yang baik dan indah. Tanyakan pada diri kamu sendiri: Kamu ingin seseorang melihatmu seperti apa?

3. Siapa teman-teman kamu?

Disini laki-laki ingin tahu bagaimanakah kehidupan kamu sehari-harinya. Apakah di luar kampus atau di tempat kerja, kala kamu berolah raga, aktivitas kamu dengan teman-teman di komunitas kamu, dan lain-lain. Laki-laki akan sangat tertarik dengan perempuan yang aktif berolah raga. Artinya, kamu memiliki perhatian yang tinggi pada kesehatan kamu, dan kamu aktif dalam mengikuti kegiatan sosial kamu.

Kenapa? Karena laki-laki percaya, dengan kamu aktif di komunitas, maka kamu akan memiliki kehidupan kamu sendiri sehingga nggak akan selalunya menuntut agar kamu bisa bersamanya terus menerus. Tapi jangan khawatir, RulaWoman. Dia kok yang akan mencarimu.

photo credit: daysoftheyear.com

4. Bagaimana teman-teman kamu mengomentari postingan kamu?

You are what you crowd. Memang kamu nggak akan pernah bisa melarang bagaimana teman-teman kamu berkomentar tentang diri kamu apalagi mereka yang hapal dengan kebiasaan kamu. Namun kalau teman-teman kamu berkomentar kasar padahal atas azas keakraban, hal ini mungkin akan bisa merugikan kamu di masa mendatang, RulaWoman.

Laki-laki yang kamu sukai akan melihat dua hal, kamu adalah seseorang yang menerima saja diperlakukan buruk seperti ini (sehingga ia mungkin akan merasa kasihan) atau kamu adalah seseorang yang nggak jauh berbeda dengan teman-teman kamu yang berkomentar ini. Bagaimana kamu ingin dinilai orang, terlihat dari bagaimana orang lain berinteraksi juga padamu, RulaWoman.

5. Bagaimanakah kamu berinteraksi dengan komentar-komentar teman-teman kamu?

Tanpa sadar karena kamu merasa nyaman, seringkali kamu lupa dan akhirnya berkomentar nyinyir atau kasar di sosial media. Padahal itu kamu lakukan tanpa maksud, dan tentunya hal itu biasa karena teman-teman kamu mengerti bahasa kamu. Sayangnya hal ini nggak berlaku bagi mereka yang tidak mengerti bahasa kamu dan kebiasaan kamu.

Baiknya batasi komentar kamu dengan bahasa yang sopan. Lagipula, kesopanan adalah cerminan diri kamu yang sesungguhnya, akan terlihat oleh mereka yang mungkin akan memperkerjakan kamu di masa mendatang. Jadi mulailah menjaga tutur katamu di sosial media ya RulaWoman.

photo credit: girlterest.com

6. Bagaimanakah cara kamu menanggapi issue politik atau hal-hal yang tengah terjadi di sekitarmu?

Ini sangat krusial dan sensitif. Laki-laki tentu akan mencari seseorang yang se-visi dengannya terhadap issue politik atau pandangan tertentu. Dari sini kamu akan langsung di-judge tanpa ampun kalau kamu ternyata memihak atau memiliki pendapat tertentu tentang pandangan politik yang kebetulan berseberangan dengannya.

Untuk menghindari konflik dan masalah yang mungkin timbul belakangan, baiknya sih kamu tidak memposting pandangan politik apapun di sosial media kamu. Simpanlah untuk diri kamu sendiri atau diskusikan dalam ruang lingkup yang aman untukmu.

7. Seberapa seringkah kamu posting?

Kalau kamu posting lebih dari 20 post sehari sementara kamu bukan influencer, artis, public figure, atau seseorang yang di-endorse oleh produk tertentu, maka hal ini akan menjadi masalah buat laki-laki. Nggak semua laki-laki suka sosial media, RulaWoman. Dan beberapa laki-laki akan merasa sangat terancam kalau belum apa-apa kamu sudah akan memposting apapun yang menyangkut aktivitas kamu dengannya di sosial media. Ini masalah privacy-nya. Dan bisa menimbulkan efek nggak nyaman padanya.

photo credit tipsofdivorce.com
Tapi, apapun yang kamu lakukan, jangan pernah berubah untuk seorang laki-laki ya RulaWoman. Kamu hanya perlu belajar bijak tentang apa dan bagaimana kamu memposting kehidupan pribadi kamu di sosial media terutama di instagram. Karena apapun yang kamu posting, akan berimbas pada kehidupan sosial dan pekerjaan kamu.

Semoga bermanfaat,


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, 7 Hal Yang Laki-laki Lihat Dari Instagram Kamu, Apakah Kamu Masuk Dalam Kandidat Pacar Atau Tidak Ditentukan Di sini Loh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar