6.2K
Bingung kenapa kamu masih jomblo? Mungkin ada hal-hal dari diri kamu yang memang membuat kamu masih jomblo.

RulaWoman, bingung kenapa kamu masih jomblo padahal kamu merasa sudah memiliki potensi sebagai pacar berkualitas atau bahkan istri idaman? Mungkin ada 8 hal ini tentang diri kamu yang membuat laki-laki enggan untuk mendekati kamu.

1. Kamu nyinyir

Seberapa seringkah kamu spontan mengomentari seseorang dengan cibiran atau kata-kata pesimis dan negatif?

"Ah itu hoax!"
"Bohong! Pasti orang yang nulis belum pernah a-b-c-d deh."

Perhatikan kata-kata yang keluar dari mulut kamu atau apa yang kamu tuliskan di kolom komentar facebook seorang teman atau facebook kamu sendiri. Atau bahkan fanpage facebook laman tertentu. Apakah tutur kata kamu sudah cukup baik dan mencerminkan perempuan yang baik sehingga laki-laki ganteng, baik, tajir akan bertekuk lutut padamu?

Kalau misalnya kamu mendambakan seorang Prince Charming akan jatuh cinta padamu, maka bersikaplah layaknya seorang Princess. Karena pasangan kamu akan mencerminkan diri kamu juga. Jadi kamu akan mendapatkan laki-laki dengan kualitas yang setara dengan kamu.

photo credit : theodysseyonline.co,

Jadi kalau kamu masih nyinyir, bersikap negatif, marah-marah, dan hal-hal lain yang kurang baik sementara kamu berharap bisa mendapatkan laki-laki yang baik dan sempurna, maka hal ini nggak akan terjadi, RulaWoman.

2. Kamu baperan

Atau dengan kata lain, kamu mudah tergoda dengan kata-kata manis seorang laki-laki. Misal ada seorang laki-laki yang baik padamu, menunjukkan sikap persahabatan. Tapi kemudian ia akan mengetes kamu dengan kata rayuan dan kedekatan yang lebih, kamupun terbuai.

Lucunya si laki-laki kemudian berkata,"Aku nggak bisa pacaran sama kamu karena...(keluarlah sejuta alasan surgawi)." Dan kamu percaya bahkan rela menunggunya.

Disini kamu akan terlihat sebagai perempuan yang gampangan dan nggak punya sikap. Hal seperti ini langsung akan membuat laki-laki merasa ilfil kuadrat, RulaWoman. Karena kamu mudah dibodohi dan dipermainkan.

Laki-laki yang menginginkan kamu nggak akan beralasan. Tapi kamu juga harus menunjukkan kalau kamu layak diperjuangkan, karena kamu sangat berharga. Kalau kamu sejak awal sudah dengan mudah terlena kemudian berdalih,"Tapi 'kan aku begini karena dia bilang begitu." Pertanyaan saya, kenapa percaya?

Laki-laki akan menunjukkan sikapnya dalam mencintai kamu dengan perbuatan. Bukan kata-kata. Kalau kamu dengan kata-kata saja sudah baperan, maka hal ini akan disalah gunakan olehnya dengan menebar harapan palsu karena laki-laki suka kok punya banyak fans.

Sementara kamu? Masih tetap jomblo. Dan percayalah, kamu bukan satu-satunya makanya si dia nggak mau menjadikan kamu pacarnya.

3. Kamu menganggap bahwa memiliki pacar adalah tujuan hidup

Kamu bekerja hanya sekedar bekerja, kamu nggak punya passion dalam mengerjakan pekerjaan kamu, dan kamupun mulai mengkhayal kalau hidup kamu ada artinya kalau kamu memiliki pacar. Dan kemudian kamupun mulai rajin membaca artikel tentang relationship dengan judul "Bagaimana cara membuat laki-laki jatuh cinta" atau mulai hunting laki-laki ganteng yang pantas kamu taksir seperti apa. Dan tidak lupa, kamu mulai mengkhayal tentang bagaimana hidup kamu kalau memiliki pacar nantinya.

RulaWoman, kalau kamu masih berpikir seperti ini, maka kamu nggak akan mendapatkan pacar atau pasangan hidup yang berkualitas sesuai dengan impian kamu. Karena cinta itu datang pada saat kamu mengejar passion kamu dan kamu mencintai apa yang kamu lakukan.

photo credit: shutterstock.com

Laki-laki akan mudah tertarik dengan perempuan yang tahu persis dengan apa yang diinginkannya dan bagaimana mencapainya. Hal ini akan membuat kamu terlihat sexy dan laki-laki akan merasa tertantang untuk mendapatkan kamu. Jadi kejarlah passion kamu, maka cinta akan mengikutimu.

4. Kamu merasa dengan memiliki pacar maka hidup kamu akan bahagia

Atau dengan kata lain, kamu menggantungkan kebahagiaan kamu pada orang lain. RulaWoman, kalau kamu masih menggantungkan kebahagiaan kamu pada orang lain, artinya kamu nggak bisa bahagia dengan diri kamu sendiri. Dan kalau kamu saja nggak bisa membahagiakan diri dengan keberadaan kamu sendiri, bagaimana kamu bisa membahagiakan orang lain dan hubungan kamu bisa bahagia?

Hubungan pasangan yang bahagia berasal dari 2 orang yang bahagia. Jadi jangan heran kalau kamu nggak pernah akan bisa bahagia kalau kamu meletakkan kebahagiaan kamu di tangan orang lain.

5. Masih ada pembelajaran yang belum selesai dari hubungan kamu di masa lalu

Kamu sebenarnya masih belum bisa move on. Belum bisa move on seperti ini banyak macamnya loh RulaWoman. Bukan semata dengan kamu sudah berhenti menangis dan sudah merasa siap pacaran makanya kamu merasa sudah move on.

Semua orang yang datang ke dalam kehidupan kita adalah pembelajaran. Tinggal bagaimana kamu melihatnya apakah sudah mendapatkan manfaatnya atau belum. Berita buruknya adalah, kalau kamu belum sadar akan pembelajaran yang seharusnya kamu mengerti, maka hubungan yang buruk akan berulang pada pasanganmu yang berikutnya.

6, Kamu memasang barrier

Sadar atau tidak, dari hubungan kamu yang sebelumnya kamu masih sakit hati sehingga merasa malas pacaran. Ada ketakutan yang tersembunyi kalau kamu harus mengalami episode patah hati lagi seperti yang kemarin. Dan kamu merasa hal ini harus kamu hindari.

RulaWoman, sikap yang seperti ini akan membuat kamu memasang pagar tidak kasat mata sehingga laki-laki yang ingin mendekati kamu sudah merasakan penolakan dari diri kamu duluan sebelum ia bisa mendekati kamu.

Dibalik senyum manis kamu, di balik sikap ramah kamu sebenarnya kamu masih ogah pacaran. Dan hal ini bisa dirasakan loh sama kaum laki-laki tanpa kamu ungkapkan.

7. Kamu melihat bahwa pasangan kamu adalah penyelamat hidup kamu

photo credit " yogadigest,com

Entah apakah karena kamu ingin cepat-cepat keluar dari rumah, atau kamu melihat pasangan kamu adalah orang yang bisa menyelamatkan kamu dari kondisi finansial kamu yang nggak baik, penyelamat hubungan buruk kamu dengan orangtua, dan lain-lain, apapun itu, kamu mencari pasangan hanya untuk membereskan persoalan internal kamu secara cepat. Kalau misalnya memang ini adalah alasan kamu, maka news flash, ini nggak akan terjadi.

Hubungan kamu dengan pasangan baru kalaupun ada, hanya akan menempatkan kamu dalam posisi yang lebih buruk lagi nantinya. Jadi kalau kamu punya masalah finansial, selesaikan dulu urusan keuanganmu. Punya masalah dengan orangtua? Perbaiki dahulu hubunganmu dengan mereka, karena doa orangtua bisa mempercepat jodohmu, memperbesar rezeki, dan kebaikan untukmu.

8. Niat yang salah

Apakah niatan kamu dalam memiliki pasangan? Kalau kamu berniat memiliki pasangan untuk bahagia, percayalah kamu nggak akan bahagia. Karena dengan berniat seperti itu, maka artinya sekarang ini kamu nggak bahagia. Jadi bagaimana kamu bisa membahagiakan orang lain kalau kamu sendiri nggak bahagia?

Niatkanlah mencari pasangan untuk ibadah, dan ijinkan segala kebaikan dan manfaat antara kamu dan pasangan semakin berkembang karena kamu dan pasangan kamu nantinya adalah partner yang saling mengisi. Berdua, kamu lebih bisa memberi manfaat ke banyak orang dan banyak orang lagi.

Nah RulaWoman, introspeksi diri ya. Percayalah kalau jodoh itu ada untukmu, dan kebahagiaan adalah mutlak milik kamu. Jangan biarkan diri kamu terintimidasi dengan status jomblo. Karena, kalau kamu memang sudah siap. jodoh kamu ada di depan mata kok.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, 8 Hal Inilah Yang Membuat Kamu Masih Jomblo". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar