2K
RulaWoman, tahukah kamu kalau bahasa cinta setiap orang itu berbeda-beda? Yuk, Kenali Bahasa cintamu dan pasanganmu, agar hubungan kamu bisa semakin erat dan berbunga-bunga.

RulaWoman, bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, entah itu pacar ataupun suami, apakah kamu sudah mengetahui bahasa cinta pasanganmu? Bahasa cinta termasuk hal yang cukup penting bagi hubungan sepasang kekasih atau suami-istiri. Dan bahasa cinta ini bukan hanya sekedar mengucap "I love you" saja ya RulaWoman, tapi ungkapan cinta tanpa kata.

Hal ini penting untuk kamu ketahui, karena belum tentu bahasa cinta kamu dan pasangan kamu sama. Dan dikarenakan jika kamu dan pasangan sama-sama mengetahui bahasa cinta satu sama lain, maka kamu akan mengetahui hal apa yang lebih membuatmu ataupun pasangan merasa bahagia dan disayangi dalam hubungan.

Lalu, apa sih bahasa cinta itu? Para psikologi menyimpulkan jika bahasa cinta merupakan kebutuhan untuk merasa dikasihi yang dibagi menjadi 5 jenis, yakni kata-kata, waktu berkualitas, hadiah, pelayanan, dan sentuhan fisik.

Sebenarnya masing-masing orang membutuhkan kelimanya dalam suatu hubungan, hanya saja ada tingkatannya dari yang dominan sampai yang justru tidak terlalu diharapkan. Yuk kita pahami satu per satu.

1. Kata-kata

photo credit: cdn.klimg.com

Jika kamu dan pasangan memiliki bahasa cinta ini, biasanya kamu dan pasangan sangat suka akan pujian. Kamu dan pasangan akan merasa sangat terpacu oleh kata-kata motivasi yang diberikan kepada kamu oleh pasangan. Tidak hanya pujian dan motivasi, orang-orang yang memiliki bahasa kasih ini sebagai yang paling dominan, akan merasa lebih dicintai jika mereka mendengar ungkapan cinta yang diucapkan melalui kata-kata, baik langsung atau dengan media perantara seperti chat, SMS, telepon dan sebaginya.

RulaWoman, jika pasanganmu memang memiliki bahasa cinta ini, janganlah segan-segan untuk mengungkapkan rasa cintamu padanya lewat ucapan. Berikan ia pujian serta moivasi untuk membangkitkan semangatnya dan membuatnya semakin merasa dicintai oleh kamu. Sama halnya dengan dirimu, jika memang kamu memiliki kecenderungan pada kata-kata, jangan sungkan untuk memberi tahu pasanganmu, agar hubungan kamu berdua semakin bahagia dan erat.

2. Waktu Berkualitas

photo credit: thewedding.id

RulaWoman, bahasa cinta yang satu ini mengisyaratkan tentang kebutuhan waktu berkualitas bersama. Orang-orang yang dominan memiliki bahasa cinta ini akan sangat merasa hubungan kamu berdua intim dekat dan penuh cinta, jika mereka bisa menghabiskan waktu kebersamaan bersama.

Jika kamu dan pasangan memiliki bahasa cinta ini, maka kamu pasti akan mempersiapkan bahkan mencari waktu sebanyak mungkin untuk selalu bersama. Tidak usah pergi ke tempat mewah atau menghabisakan uang banyak, asalkan bisa berdua, berbagi cerita, saling memandang, semua itu sudah cukup bagi kamu dan pasangan.

Nah, RulaWoman kamu termasuk tipe ini enggak sih? Apakah kamu merasa bahasa kasihmu atau pasanganmu yang paling dominan adalah waktu berkualitas? Jika ya, maka kamu sebaiknya jangan sampai lupa ataupun membatalkan janji kencan dengan pasanganmu, yah. Berusahalah untuk menyediakan waktu untuk berdua dengannya agar ia lebih bahagia dan merasakan hubungan kamu yang semakin erat. Beri tahukan hal ini juga ke pasanganmu jika kamu memiliki bahasa kasih ini, agar ia lebih paham bagaimana cara menunjukkan cintanya kepadamu.

3. Hadiah

photo credit: fthmb.tqn.com

RulaWoman, jika kamu atau pasanganmu sangat bahagia dan merasa disayangi saat salah satu dari kamu memberikan bingkisan atau hadiah, bisa jadi bahasa kasih kamu atau pasanganmu yang paling dominan adalah pemberian hadiah.

Orang yang memiliki bahasa cinta seperti ini, bukan berarti mengharapkan hadiah yang besar ataupun mahal. Cukup bingkisan kecil yang diberikan dengan penuh ketulusan cinta sudah bisa membuatnya bahagia dan merasa dicintai, kok. Maka dari itu, RulaWoman jika kamu merasa bahasa cinta pasanganmu yang paling dominan adalah hadiah, cobalah untuk sering membahagiakannya dengan hadiah, bingkisan, atau kenangan kecil agar ia bisa selalu bahagia dan merasakan cintamu yang besar.

Bagi kamu yang ternyata memiliki bahasa kasih ini tidak ada salahnya untuk menunjukkan hal ini kepada pasanganmu, agar kamu dan pasangan dengan bahasa kasih seperti ini bisa mengumpulkan dan menyimpan banyak barang-barang yang penuh kenangan dan berarti di hati.

4. Pelayanan

photo credit: cdn.sheknows.com

Nah RulaWoman, jika kamu dan pasangan memiliki bahasa cinta pelayanan, maka kamu dan pasangan akan merasa hubungan kamu semakin erat jika kamu mendapatkan bantuan atau mengetahui jika pasanganmu melakukan hal-hal yang sangat kamu harapkan. Hal yang bisa kamu lakukan untuk pasanganmu yang menyukai pelayanan sebagai bahasa kasihnya adalah memasak makanan untuknya, membantu pekerjaannya, merapihkan pakaiannya, dan tindakan pelayanan lainnya.

RulaWoman ingat yah kalau kamu melakukan hal ini, bukan dengan maksud kamu mejadi pembantunya. Namun semata-mata untuk menunjukkan cintamu padanya dengan memenuhi hal yang membuatnya bahagia dan semakin merasa dicintai. Tentu saja saat kamu yang memiliki bahasa cinta ini, juga tidak boleh kebablasan menjadikan pasanganmu seakan sebagai pembantummu. Ingat ini semua demi menunjukkan seberapa besar pengorbanan dan cinta kamu berdua, dan bukan merasa dibudaki.

5. Sentuhan Fisik

photo credit: anasahmed.files.wordpress.com

Bahasa cinta yang berupa sentuhan fisik mengisyaratkan jika mereka yang memiliki bahasa kasih ini akan sangat merasa dicintai dan bahagia saat pasangannya memberikan sentuhan fisik. Sentuhan fisik itu bisa dimulai dari berpegangan tangan, belaian rambut, rangkulan, pelukan, bahkan ciuman, dan sebagainya. Nah RulaWoman, jika bahasa kasih kamu atau pasangan yang paling dominan adalah sentuhan fisik, sepertinya kamu harus saling menunjukkannya deh kepada pasangan. Tak ada salahnya untuk membelai rambutnya dengan mesra, merangkulnya di hadapan umum, bahkan memberinya pelukan hangat.

Namun, bahasa kasih ini juga perlu mendapat perhatian bagi kamu yang masih berpacaran dan belum resmi, pasalnya kamu dan pasangan tidak boleh melakukan sentuhan fisik di luar batas hubungan pacaran, karena bisa menimbulkan tindakan-tidakan lainnya yang belum pantas kamu lakukan saat masih berpacaran.

Hal ini tentu berbeda jika kamu dan pasangan sudah menikah, kamu tentu bebas menunjukkan rasa cinta kalian melalui bentuk sentuhan fisik seperti apapun.

RulaWoman, masing-masing pasangan belum tentu memiliki bahasa cinta yang sama. Kamu dan pasanganmu bisa saja memiliki bahasa cinta yang berbeda. Yang terpenting adalah kalian berdua harus saling mengetahui bahasa cinta kamu satu sama lain, dan setelah itu buatlah pasanganmu bahagia dengan menunjukkan cintamu sesuai dengan bahasa cinta yang ia punya.

Selain itu, bahasa kasih inipun tetap harus dikontrol, ya RulaWoman. Jangan sampai karena ingin memenuhi kebutuhan akan bahasa cinta ini, kamu dan pasangan malah menjadi bertengkar ataupun terjerumus pada hal yang tidak baik bagi hubungan kamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Ayo Kenali Bahasa Cinta Kamu dan Pasanganmu, Agar Hubungan Kamu Bisa Semakin Erat Dan Penuh Cinta". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar