921
Banyak perempuan melakukan 'kebaikan' dan mengorbankan dirinya hanya untuk melihat orang lain bahagia. Padahal 'kebaikan' tersebut menunjukkan kalau kalau kamu tidak bisa mengendalikan hidupmu sendiri.
photo credit:Pixabay

Jadi berbeda memang tidak mudah. Ada prinsip yang harus dipegang teguh dan mengabaikan orang yang tidak menyukaimu, karena kamu menempuh jalan yang berbeda. RulaWoman, berikut 5 'kebaikan' yang justru mempersulit kamu di masa depan.

1. Membiarkan orang merendahkan kamu demi menjaga perasaan orang tersebut

photo credit: The Tarot Lady

Bersikap santun dan sopan memang sebuah keharusan. Tapi beda halnya ketika kamu berada dalam kondisi direndahkan atau mengalami ketidakadilan. RulaWoman berhak untuk membela dirimu sendiri dengan bersikap tegas menyampaikan hakmu dan apa yang kamu rasakan.

Bersikaplah tegas tanpa menyudutkan atau menyakiti.

2. Berpenampilan menarik untuk menyenangkan orang lain

photo credit: giaoduc.net.vn

Berpenampilan menarik itu wajib. Namun bukan berarti kamu harus mengubah penampilanmu hanya untuk menyenangkan orang lain. Kamu tak terbiasa dengan high heels, lalu demi menyenangkan pasangan kamu mengenakan high heels hampir di setiap kesempatan. RulaWoman, mempercantik diri untuk orang tercinta memang tak salah, tapi bukan berarti kamu harus 'sengsara' dengan mengubah identitas kamu.

3. Kamu menurunkan kualitas demi menjaga ego pasangan

photo credit: tms1313

RulaWoman ada di zaman modern, rasanya sudah bukan masanya perempuan harus mengalah atau bahkan menurunkan kualitas diri demi manjaga ego pasangan. Kamu berhak memilih dan pasangan yang secure akan menghargai pilihanmu, bukan mengutamakan egonya sendiri.

4. Selalu mengalah dan tak pernah berkata “tidak”

photo credit: FreedomWorks

Berkorban demi kepentingan orang lain memang wajib, tapi bukan berarti kamu harus mengorbankan identitas, kepercayaan diri, dan hidupmu. Bukan berarti kamu harus selalu berkata “ya” pada apapun yang dikatakan orang padamu. Kamu berhak menolak karena kamu juga punya kepentingan sama halnya dengan orang lain.

5. Kamu mengorbankan lingkunganmu demi menjaga perasaan orang yang kamu sayang

Terdapat perbedaan antara kehidupan seorang single dengan kehidupan setelah kamu punya pasangan. Tapi bukan berarti kamu membatasi atau bahkan 'mematikan' kehidupan sosialmu demi menjaga perasaan dia yang kamu sayang. Entah untuk meredam amarahnya atau membuatnya mau bersamamu.

BACA JUGA


RulaWoman, Berikut 7 Rahasia Sukses dari Masa ke Masa yang Perlu Kamu Ketahui

RulaWoman, Berikut 7 Rahasia Sukses dari Masa ke Masa yang Perlu Kamu Ketahui

Sukses itu relatif dan bicara kesuksesan tak melulu tentang uang

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Berikut 5 'Kebaikan' yang Justru Mempersulit Kamu di Masa Depan. Perempuan Independen Tak Akan Melakukannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar