49
Tubuh itu lebih “jujur” dibandingkan dengan pikiran. Stress yang terlalu sering bisa jadi disebabkan karena tubuh kamu yang kurang fit dan butuh olahraga.
photo credit:StyleCraze

Yoga salah satu olahraga yang dikenal sebagai penghilang stress dan penat. Murah, simple, dan bisa dilakukan di manapun. Ya, kamu hanya perlu alas dan tentu kemauan yang kuat.Teruntuk kamu yang sedang dilanda kepenatan, berikut 5 pose yoga penghilang stress secara instan.

1. Bound angle pose

photo credit:Bound angle pose

Duduk tegak bersila dengan posisi rileks. Lalu pertemukan kedua telapak kaki kamu. Tahan telapak kaki dengan tangan, lakukan gerakan ini sambil menarik napas perlahan. Tahan selama 10 detik. Ulangi sebanyak 3-5 kali untuk membuat kamu benar-benar rileks.

2. Head to knee pose

photo credit:Kees & Bianca Zen

Luruskan kaki kanan ke depan lalu letakkan kaki kiri di sisi paha kanan. Perlahan, jangkau telapak kaki dengan kedua tangan sambil menundukkan kepala dan mendorong punggung ke depan. Tetap rileks dan lakukan hingga 8 hitungan.

3. Bridge pose

photo credit:Bodhy Health Ltd
Untuk kamu yang mudah cemas, bridge pose bisa jadi solusi, sekaligus membantu membentuk paha dan pinggul.

Berbaring terlentang, lalu tekuk lutut sehingga tumit menempel ke pantat. Kemudian buka kaki selebar pinggul dan angkat pinggul dengan menggunakan lengan sebagai tumpuan.

4. Child pose

photo credit:Off Your Mat
Di antara semua pose yoga, child pose adalah pose yang paling bisa membuat RulaWoman merasa rileks dan membantu mengembalikan fokus kamu.

Untuk memulai child pose, duduklah pada yoga mat dengan posisi berlutut, lalu letakkan pantat di atas telapak kaki. Perlahan, bungkukkan tubuh, tempelkan perut di paha dan letakkan kening di yoga mat. Setelah itu luruskan tangan ke depan. Bernapaslah serileks mungkin. Lakukan selama 1 menit dan ulangi sebanyak 3-4 set.

Buat kamu yang sering mengalami kaku pada leher, nyeri punggung, latihan ini bisa membantu kamu meredakan nyeri yang kamu alami.

5. Dog face in down

photo credit:Mindfulness & Yoga

Berdiri tegak lalu letakkan tangan di depan lutut dan siku lurus membentuk huruf v terbalik. Tahan selama 30 detik lalu kembali ke posisi berdiri. Lakukan sebanyak 5-6 set.


Bagaimana RulaWoman? Manakah posisi favorit kamu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Berikut 5 Pose Yoga Penghilang Stres Secara Instan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar