2.1K
Komitmen tak bisa datang begitu saja. Perlu ada usaha dan proses untuk bisa sampai ke jenjang tersebut.

Pacaran lama bukan jaminan untuk bisa berlanjut ke pernikahan. Sebabnya pun bisa beragam. Salah satunya adalah tindakan “baik” yang justru membuat pasanganmu ilfeel. Berikut 7 daftar kebaikan yang sebaiknya tidak RulaWoman lakukan.

1. Selalu setuju dan berkata “ya”

Setuju tidak selalu pertanda baik.

Banyak perempuan selalu menyetujui perkataan maupun pendapat pasangan. Padahal dalam hatinya berkata “tidak”. Tapi apa daya, demi membebaskan hubungan dari konflik, memendam perasaan jadi solusi. Nyatanya, kebiasaan “baik” ini akan membuat RulaWoman terlihat tak berpendirian. Terkadang pasanganmu juga butuh orang untuk diajak diskusi dan bertukar pikiran, bukan sekedar setuju saja. Karena lewat perbedaan, toleransi diuji.

2. Kamu selalu berada di jalan yang “benar” dan patuh pada aturan

Hidup itu penuh ketidakpastian dan kejutan. Terkadang kamu perlu lifehacks untuk mempermudah hidup kamu.

Hidup tak harus selalu “lurus”. Terkadang kamu harus berani berbelok alias mengambil resiko untuk mempermudah hidupmu. Ketika kamu berani keluar dari ketidaknyamanan kamu demi mendapatkan hidup yang kamu impikan maka kamu juga akan melakukan hal yang sama soal hidup berkomitmen.

3. Menganggap dirimu sebagai “princess”

Datang terlambat alias ngaret sekali dua kali memang bisa dimaklumi, tapi jika jadi kebiasaan, bisa jadi dia merasa bukan prioritas kamu.

4. Kamu memilih diam karena malas ribut

photo credit: StyleCaster
Diam tidak akan membuat masalah selesai.

Demi menghindari pertengkaran, kamu lebih memilih untuk diam. Kamu tidak berani mengungkapkan ketidaknyamanan yang kamu rasakan. Emosi yang dipendam itu ibarat “bom waktu”, yang bisa meledak sewaktu-waktu dan tak terkendali. Kebiasaanmu ini juga jadi cerminan bagaimana sikap kamu saat sedang menghadapi masalah.

5. Gengsi dan gengsi

Dengan alasan gengsi, kamu jarang mengungkapkan kalau kamu sayang padanya. Kamu lebih memilih terlihat “adem” dan “baik-baik” saja. RulaWoman, terkadang romantisme itu bisa jadi bumbu dalam hubungan kamu loh.

6. Kamu bersedia jadi mesin ATM

photo credit: ATM Bersama

Dengan alasan cinta, kamu bersedia membayar sebagian besar tagihan dan kewajiban finansial pasangan. Ingat, kamu masih dalam masa pacaran. Memang kebiasaan “murah hati” itu tak akan serta merta membuat hubunganmu berakhir, tapi kebiasaan itu akan terbawa hingga menikah nanti. dan menurut berbagai penelitian yang ada, sebagian besar pernikahan berakhir karena masalah finansial.

7. Kamu membiarkan dirimu tampil “apa adanya”

Tampil apa adanya memang baik, tapi bukan berarti kamu bisa cuek pada penampilan kamu. Tidak ada yang salah dalam tampil menarik dan RulaWoman berhak untuk itu. Bukan untuk menyenangkan orang lain, tapi sebagai bentuk penghargaan pada diri kamu sendiri.

Bagaimana RulaWoman? “Kebaikan” manakah yang pernah kamu lakukan?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Berikut 7 “Kebaikan” yang Justru Bisa Membuat Pasanganmu Ilfeel". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar