2.5K
Jika ditarik dalam satu benang merah, oarng terkaya di dunia punya kebiasaan yang sama.

Pola pikir membentuk perilaku. Perilaku membentuk kebiasaan. Dan akhirnya kebiasaan menentukan nasib kamu. RulaWoman berikut 8 kebiasaan yang bisa membuat kamu cepat kaya.

1. Punya tujuan hidup

photo credit:Rich Habits Institute
Gagal merencanakan sama saja dengan merencanakan untuk gagal.

Buat target yang ingin kamu capai dan rencanakan langkah apa saja yang akan kamu ambil untuk mencapainya. Semakin spesifik tujuan kamu, maka kamu akan semakin fokus untuk bisa mencapainya.

2. Budget bukan hanya sekedar dibuat, tapi kamu juga harus konsisten

Catatan pemasukan dan pengeluaran memang perlu dibuat. Akan tetapi semua akan sia-sia ketika kamu tak bisa disiplin dalam menerapkannya dalam keseharian kamu.

3. Bayar tagihan kartu kredit secara penuh dan tepat waktu

Bunga kartu kredit yang sanagt mudah beranak pinak akan menjadi penghambat kamu dalam mengumpulkan pundi-pundi.

Membayar tagihan kartu kredit dalam jumlah minimum hanya akan membuat tagihan kamu berlipat ganda di bulan berikutnya. Selain itu, akan ada denda keterlambatan ketika kamu terlambat membayar tagihan.

4. Punya tabungan dan investasi

photo credit:Success Magazine

Tabungan akan menyelamatkan kondisi keuanganmu dalam keadaan darurat. Sedangkan investasi membvantu mengembangkan aset yang kamu miliki agar tak kalah dengan inflasi.

5. Jangan gengsi, belajarlah bernegosiasi

Proses tawar menawar bukan hanya terjadi di pasar tradisional, tapi juga dalam banyak hal, termasuk dalam membeli rumah dan mobil. Banyak orang malas untuk melakukan negosiasi karena berpikir tak akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Padahal kenyataannya, kamu tak akan pernah tahu kalau kamu tak mencobanya, RulaWoman.

6. Hidup di bawah standar

Banyak orang sulit kaya karena mereka hidup di atas standart di mana mereka seharusnya berada, atau istilah lainnya dikenal dengan entitlement.

Tak ada yang salah memang selama apa yang kamu konsumsi telah kamu bayar lunas. Celakanya, fasilitas yang kamu nikmati kamu dapatkan dengan cara mencicil atau bahkan berhutang.

7. Rumput tetangga memang tampak lebih hijau. Nyatanya, kondisimu sebenarnya, hanya kamu yang tahu persis

Melihat kehidupan orang lain memang tampak lebih indah, lebih menarik, dan lebih bahagia. Padahal kenyataannya belum tentu demikian. Mengikuti tren hanya karena ikut “apa kata orang” akan membuat RulaWoman capek.

8. Belajar dan belajar

Setelah tamat dari bangku kuliah, bukan berarti kamu berhenti belajar. Karena faktanya dalam dunia nyata, ada lebih banyak ,masalah yang harus kamu hadapi dan persoalan yang harus kamu selesaikan. RulaWoman harus up to date dengan issue yang sedang trend, terutama yang berkaitan dengan dunia finansial dan investasi.

BACA JUGA


Jadi Kaya di Usia Muda? Bisa! Ini 5 Langkah Mudahnya!

Jadi Kaya di Usia Muda? Bisa! Ini 5 Langkah Mudahnya!

Mandiri dan mapan, seolah menjadi cita-cita mahasiswa yang akan lulus. Tak heran event job fair selalu ramai pengunjung. Mereka berlomba- ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Berikut 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Cepat Kaya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar