927
Kadang kamu tidak bisa memilih rekan kerjamu. Yang bisa kamu lakukan adalah menyesuaikan diri dengan berbagai karakter yang ada.

Dunia kerja begitu beragam, termasuk dengan orang-orang yang ada di dalamnya. Dan menjadi tugas kamu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarmu. Dengan karakter teman kerja salah satunya. Berikut 9 tipe teman kerja yang menyebalkan.

1. Si tukang gosip

Si tukang gosip hampir selalu ada di tiap kantor, bahkan di hampir setiap departemen. Tipe ini memang seru untuk menyemarakkan suasana, terutama saat kamu seang bosan atau butuh info terbaru. Tapi hati-hati, tidak semua yang kamu dengar darinya bisa dipercaya. Karena jika dia bisa menjelekkan orang lain di depanmu, bukan tidak mungkin ia akan melakukan hal yang sama padamu bukan?

2. Si higienis

Tipe yang satu ini selalu menjaga kebersihan dimanapun dia berada. Mulai dari rajin cuci tangan, menggosok gigi, memotong kuku, hingga menggunakan spray pembersih. Bersamanya kamu banyak belajar tentang pencegahan dan antisipasi, dan tentunya kamu akan lebih care pada apa yang kamu makan dan kondisi di sekitar kamu.

3. Si sakit

photo credit: Working Mother

Tipe ini sering sekali sakit, mulai dari flu, demam, pusing, hingga sakit “bulanan”. Tak heran ia pun sering absen. Karena kamu memang jarang melihatnya dalam kondisi yang benar-benar prima.

4. Si bau badan

Meski sudah mandi dan berdandan rapi, entah mengapa dia masih bau badan. Tak heran banyak orang merasa terganggu. Jika kamu punya teman dengan tipe ini, ada baiknya kamu memberikan solusi dengan hati-hati tanpa menyinggung perasaannya.

5. Si tukang hutang

Si tukang hutang selalu rutin meminjam uang dengan berbagai alasan. Orang yang jadi target pun berganti-ganti. Yang jadi permasalahan adalah mereka kadang “lupa” untuk mengembalikannya. Pernah mengalaminya RulaWoman?

6. Si anak-anak

Bukan hanya suaranya yang kekanakan, tapi juga tingkah lakunya. Usianya sudah dewasa memang, tapi tingkahnya mirip anak-anak, seperti lalai dari tanggung jawab, hingga marah tanpa alasan, terutama saat bad mood.

7. Si penjilat

Tipe ini memang sangat menyebalkan. Di balik sikap manisnya di depan kamu, dia bisa “menusukmu” dari belakang. Jangan heran jika dia sanggup menceritakan keburukan kamu di depan atasan untuk cari muka, sehingga ia terlihat lebih baik dari kamu.

8. Si kepo

Rasa ingin tahunya yang tinggi bahkan kadang kelewat batas, seringkali membuat kamu merasa kesal. Dia bahkan kepo dengan apa yang sedang kamu kerjakan, meski sebenarnya itu bukan urusannya.

9. Si tukang drama

Hidup dan kesehariannya tak pernah lepas dari drama. Mulai dari kisah percintaannya hingga pekerjaannya pun bisa jadi cerita yang mengharu biru. Jangan heran jika kamu sering melihatnya menangis di kantor atau bahkan marah-marah tak terkendali.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Berikut 9 Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan, Apakah Kamu Punya Salah Satunya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar