1.2K
Menjelang lebaran, Pinjam.co.id menghadirkan Gadai Instant, loh RulaWoman. Buat kamu tang butuh pinjaman, Pinjam.co,id memberikan alternatif finansial untuk masyarakat sebagai solusi permintaan akan dana cepat menjelang Hari Raya Idul Fitri

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan dana cepat untuk beberapa keperluan terasa oleh masyarakat, khususnya di Indonesia dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR) dan budaya mudik lebaran. Keperluan untuk menyediakan THR hingga keperluan mudik lebaran menjadi hal yang penting, tidak hanya bagi individu tetapi juga bagi para pelaku bisnis, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Nah untuk kamu yang butuh dana tambahan untuk menyambut hari raya, Pinjam.co.id, sebagai fintech lending platform yang terus mendukung potensi kewirausahaan mandiri melalui penyediaan akses keuangan, menghadirkan berbagai alternatif pendanaan cepat, khususnya lewat Gadai Instant.

Apa sih gadai instant itu?

Gadai Instant hadir sebagai solusi dana cepat kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan proses penaksiran dan pencairan dana secara mobile di tempat yang telah ditentukan nasabah. Proses taksiran yang dilakukan oleh penaksir berkualitas dari Pinjam.co.id memudahkan nasabah untuk melakukan pencairan dana yang dapat dilakukan bersama-sama. Produk ini siap menjadi salah satu alternatif keuangan tambahan masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan Pinjaman Usaha merupakan produk dari Pinjam.co.id yang dikhususkan terhadap pelaku usaha. Melalui Pinjaman Usaha, kebutuhan dana tahunan seperti THR karyawan, hingga penambahan ongkos produksi menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat terpenuhi.

Teguh B. Ariwibowo selaku CEO dan Co-Founder dari Pinjam.co.id menyatakan “Selama bulan Ramadhan ini, tiap tahunnya terjadi peningkatan. Kami menyadari bahwa kebutuhan keuangan tiap masyarakat beraneka ragam selama bulan ini. Pembayaran Tunjangan Hari Raya para karyawan misalnya yang harus dibayarkan sesegera mungkin mengikuti aturan pemerintah, belum lagi kebutuhan dana untuk pulang kampung demi bertemu dengan keluarga dan sanak saudara. Kami berharap Pinjam.co.id dapat menjadi solusi masyarakat,”

photo credit: dokumentasi pinjam.co.id

Melalui Gadai Instant, Pinjam.co.id terus memberikan layanan keuangan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat

Tidak hanya untuk THR dan keperluan mudik saja, menjelang hari raya lebaran seringkali diikuti dengan munculnya pedagang musiman yang memanfaatkan momen lebaran yang singkat ini. Adapun yang menjadi minat bisnis musiman selama bulan Ramadhan ini diantaranya usaha kue kering, bingkisan lebaran, catering hari raya hingga penyewaan mobil. Potensi-potensi usaha ini patut diberdayakan guna mendorong tingkat konsumsi masyarakat yang akhirnya akan meningkatkan daya beli masyarakat.

Teguh menambahkan “Potensi bisnis yang muncul selama Ramadhan ini tentunya menjanjikan dan menguntungkan bagi para pelaku bisnis. Bisnis-bisnis kecil yang berawal dari usaha kecil mikro ini mampu memberikan manfaat bagi setiap keluarga dan sekitarnya. Apabila terus diberdayakan dan dikembangkan, tidak menutup kemungkinan usaha ini akan berlanjut setelah Ramadhan mengingat potensi UMKM yang terus menerus diprediksi meningkat.”

photo credit: dokumen Pinjam.co.id

Kenapa gadai bisa menjadi suatu platform keuangan yang penting buat masyarakat?

Selama ini, masyarakat Indonesia telah terbiasa menggunakan gadai untuk mengatasi kebutuhan finansial yang cepat dan mendadak. Imbasnya, selama bulan Ramadhan penyedia jasa gadai mengalami peningkatan transaksi bahkan hingga 30% di beberapa daerah seperti Jawa Timur, seperti yang di disampaikan pimpinan cabang pegadaian kepada rekan media. Tren ini cenderung berulang, dimana setiap tahun penyedia jasa keuangan telah mengantipasi melonjaknya permintaan dana melalui transaksi gadai selama bulan suci Ramadhan.

Apa yang Mas Teguh sebagai CEO Pinjam.co.id lakukan untuk mengantisipasi hal ini?

Dalam menanggapi peningkatan permintaan transaksi Gadai Selama Ramadhan, Pinjam.co.id memiliki program Tambahan Hari Raya (THR). Dalam program THR ini, apabila pelanggan mengajukan gadai selama bulan Ramadan (dalam periode 29 Mei – 24 Juni) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, pelanggan akan mendapatkan hadiah langsung pada saat penebusan barang di periode yang telah ditentukan. Promo ini merupakan solusi Pinjam.co.id untuk memberikan tambahan hari raya kepada nasabah yang menggunakan layanan Pinjam.co.id ini.

photo credit: dokumen pinjam.co.id

Berapa lama waktu yang bisa ditawarkan oleh Pinjam.co.id untuk pinjaman dan bagaimana dengan sistem pencairan dana ini bisa masuk ke rekening kita?

Untuk tenggat waktu pinjaman itu sendiri bisa selama 3 bulan dengan bunga yang kompetitif, dan untuk modal usaha bisa diperpanjang sampai 1 (satu) tahun. Dan kalau ada nasabah yang membutuhkan dana cepat, setelah pengajuan aplikasi, dalam kurun waktu 2-3 jam dan sudah bertemu dengan tim penaksir kami, maka dana bisa langsung cair ke dalam rekening nasabah.

Disini nasabah juga bisa memilih, apakah akan datang langsung ke tempat mitra dari Pinjam.co.id atauada tim penaksir dari Pinjam.co.id yang akan mempermudah proses, sehingga nasabah nggak harus keluar rumah sekalipun tetap bisa melakukan gadai online ini.

Waaah Rulaoman, untuk kamu yang nggak punya waktu dan butuh dana cepat, alternatif pinjaman dari Pinjam.co.id ini menarik banget ya untuk kamu coba.

Semoga bermanfaat ya RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Butuh Uang Pinjaman Untuk Lebaran? Pinjam.co.id Siap Membantu Kamu Loh Agar Lebaran Kamu Lancar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fioney Sofyan | @fioneysofyan

I'm the Managing Editor at Rula.co.id., a marathoner in training, forex and IDX stock market trader, a writer, a dreamer and a mother of 2 Angels.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Augustine Junio | @augustinejunio

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Mintalah bank menolak pinjaman Anda, kami di sini untuk membantu Anda secara finansial, untuk mendapatkan pinjaman instan Anda dari jumlah apapun di tempat tujuan manapun. Kebahagiaan Anda adalah prioritas kami. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah email kami melalui (augustinejunio@gmail.com)