1K
"Take Care of Your Body. It's The Only Place You Have To Live In."

Setiap perempuan selalu ingin mempunyai tubuh langsing. Tak jarang mereka melakukan diet ketat dengan mengkonsumsi obat-obatan atau mengurangi porsi makan yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada nantinya. Mengkonsumsi obat-obatan atau mengurangi porsi makan akan percuma jika RulaWoman tidak menyeimbanginya dengan olahraga yang rutin. Coba lakukan 6 olahraga ini jika RulaWoman ingin mempunyai berat badan proporsional.

1. Lari

Lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan. Tidak membutuhkan alat apapun dan bisa dilakukan dimana saja. Selain bisa menurunkan berat badan, lari juga memberikan banyak manfaat bagi RulaWoman.

Namun bukan berarti kamu harus sembarangan memulai lari ya RulaWoman. Kamu bisa mengikuti komunitas terlebih dahulu atau memakai aplikasi tentang lari yang akan membantu kamu memulai olahraga ini. Lagipula, meski terlihat mudah, olahraga lari ini ternyata banyak printilannya loh.

foto sumber" eatis.com

2. Senam Aerobik

Senam aerobik membuat semua anggota tubuh bergerak sehingga efektif menurunkan berat badan RulaWoman. Manfaat lain dari senam aerobik adalah dapat mengencangkan tubuh.

Lakukan senam ini sedikitnya 2-3 kali seminggu, sesuaikan juga senam aerobik mana yang sesuai dengan karakter kamu dan kebutuhan kamu. Ada Body Pump, Zumba, dan lain-lain yang bisa menjadi pilihan kamu. Sesuaikan dengan yang ringan dahulu. Tentunya kamu nggak mau mendadak sakit karena over training bukan?

3. Berenang

Berenang merupakan olahraga yang paling menyenangkan. Tanpa harus berkeringat dan kepanasan, RulaWoman bisa tetap membakar kalori dan mendapatkan berbagai manfaat dari olahraga air ini seperti dapat meningkatkan nafsu makan dan mengaktifkan otot-otot yang jarang digerakkan.

4. Lompat Tali

Olahraga yang ringan dan mudah dilakukan ini juga bisa membantu menurunkan berat badan RulaWoman. Melakukan lompat tali selama 1 jam bisa mengurangi 850 kalori yang ada di dalam tubuh.

5. Sit Up

Sit Up sangat bagus untuk melatih otot perut dan membakar lemak. Lakukan saat sebelum dan setelah tidur selama 25-50 kali. Atau lakukan secara interval sampai beberapa kali. Hasilnya mungkin akan terlihat lama, tapi kalau kamu terus menerus melakukan hal ini, dalam 3 bulan saja bukan t=mustahil lingkar pinggang kamu akan berkurang beberapa cm.

6. Bulu Tangkis/Badminton

Bulu tangkis merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan tangan. Bermain bulu tangkis membutuhkan gerakan yang cepat sehingga bisa membakar timbunan lemak pada tubuh. RulaWoman bisa melakukan olahraga ini minimal 2 kali dalam seminggu.

foto sumber: thefitindoan.com

Keberhasilan menurunkan berat badan itu membutuhkan semangat dan motivasi yang tinggi. Efek setelah melakukan olahraga tersebut dapat dirasakan jika RulaWoman melakukannya secara rutin. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan gizi tubuh RulaWoman. Makanlah makan-makanan yang sehat dan bergizi. Jangan mengurangi porsi makan, tetapi perbaikilah porsinya. Selamat Mencoba!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Coba Lakukan 6 Olahraga Ini Jika Ingin Berat Badan Turun.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


AYU WIDYA PRATIWI | @ayuwidyapr

part time student - full time volunteer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar