617K
You don't need someone to complete you. You only need someone to accept you completely.

Ketika kita menyukai seorang pria, pasti deh tanpa dikomando kita akan mencari tahu segalanya tentang pria ini. Mulai dari akun media sosial hingga bertanya ke teman yang kenal tentang hidupnya. Nggak salah sih, namanya juga kita pengin PDKT, setidaknya ada hal-hal yang mesti diketahui tentang dia. Bener nggak, RulaWoman?

Terkadang, kita melakukan hal-hal di luar kebiasaan kita demi menaklukan pria idaman. Seperti, biasanya pakai sneakers, tiba-tiba ganti haluan pakai wedges 5cm. Seringnya pakai jeans belel, sekarang memakai dress maxi. Well, cinta membuat seseorang bisa berubah, yes?

Saat gayung bersambut, kita pun merasa orang yang paling bahagia di dunia ini. Rasanya memiliki semangat ekstra menjalani hari. Banyak hal yang mesti dipahami ketika kita menjalani satu hubungan.

RulaWoman, di satu sisi bagi seorang pria banyak alasan untuk menyukai apa yang ada di dalam diri perempuan. Entah itu cara berjalan, harum tubuh, suara yang feminin dan jutaan hal lainnya. Pria itu terkesan cuek dari luar tapi mereka adalah makhluk yang suka memerhatikan hal-hal yang kecil juga. Satu hal RulaWoman, mereka juga punya daftar sejumlah ‘dosa’ perempuan yang membuat mereka ilfil dalam menjalani hubungan.

RulaWoman, hindari melakukan 7 hal ini, karena bisa bikin pria ilfil!

1. Mengkritik perempuan lain

Kompetisi antara sesama perempuan terkadang berkembang sedemikan rupa menjadi arena pertempuran yang tidak rasional dan tidak objektif. Bener nggak? Bukan hanya terhadap seseorang yang benar-benar memang ‘kompetitor’ kita, pertarungan ini terkadang melebar kemana-mana sehingga membuat kita sulit mengakui hal-hal baik yang dimiliki perempuan lain. Seperti, badan si A memang oke, tapi bisa nggak ya bibirnya agak ditipisin sedikit? Hehehe... Familiar kan dengan kalimat tersebut, yang terkadang sering terlontar ketika kita nggak mau mengakui kelebihan perempuan lain.

Kebiasaan kita yang secara ‘bitchy’ sengaja mencari-cari kekurangan perempuan lain membuat si dia berpikir bahwa kita adalah seorang perempuan picik, dan suatu saat nanti juga akan iseng mencari-cari kesalahannya kalau sudah tidak ada perempuan lain yang bisa diincar. *huft*

2. Cemburu buta

Love is blind but don’t be blind!

Cinta memang buta tapi jangan sampai saking cintanya kita kepada dia membuat segalanya berada di zona abu-abu. Di mana kita nggak bisa bedain antara sayang dan cemburu.

Kadang, mendengar si dia menyebut nama perempuan lain bisa menimbulkan perasaan tidak suka di dalam hati kita. Padahal, si dia menyebut namanya dalam konteks pekerjaan, yang tidak ada koneksinya dengan hubungan cinta.

Wajar sih, merasa agak terganggu bila si dia terlalu sering menyebutkan nama Miss X. Tapi, bila kepala kamu serasa mau meledak setelah kekasih menyebutkan namanya, maka ada kemungkinan kamu mengidap masalah insecurity! Be ware Rula Woman!

Asal tahu aja ya, seorang pria justru merasa ‘tertantang’ untuk berselingkuh apabila kekasihnya terlalu curigaan dan menyangsikan kesetiaan.

So, RulaWoman santai aja kayak di pantai...

3. Terlalu tergantung

Memang benar pria menyukai perempuan yang tidak gengsi bermanja-manja serta tidak malu-malu meminta bantuan darinya. Soalnya, pria senang memainkan peran sebagai seorang pahlawan penyelamat bagi kekasihnya. Tapi, bukan berarti kamu bisa memintanya siap siaga 24 jam sehari untuk ‘menyelamatkan’ kamu. *duh*

Bahkan seorang kekasih yang paling baik pun terkadang merasa lelah menghadapi kekasih yang terus-menerus minta diladeni – menuntut diantar ke mana-mana, minta dihibur ketika bete, minta disanjung ketika kita sedang frustasi gara-gara berat badan naik 3kg dan sebagainya.

Jika kamu ciri-ciri ini ada di kamu, RulaWoman mending pikirin lagi sebenarnya kamu mencari kekasih apa asisten pribadi?

4. Bicara tidak langsung

Ini adalah masalah komunikasi klasik yang dihadapi perempuan dan laki-laki. Sebagai perempuan, entah mengapa kita gemar sekali menyimpan teka-teki dan mengutarakan pikiran kita dengan cara tidak langsung.

Mungkin karena berusaha menjaga perasaan lawan bicara, atau karena gengsi mengutarakan isi hati kita. Padahal sikap tersebut malah lebih sering membat seorang pria frustasi!

Jadi lain kali, ketimbang bilang, “Kok kamu nggak pernah memanjakan saya?”, dan pada akhirnya ngambek karena dia hanya bisa bengong kebingungan. Lebih baik langsung saja bilang, “Saya ingin deh sesekali kamu menggandeng tangan saya ketika berjalan.”

RulaWoman, perlu diingat kekasih kita itu bukan seorang Prof. Charles atau Jane di X-Men yang bisa membaca pikiran. Pria itu tidak peka dengan kalimat-kalimat gantung, mereka lebih suka to the point.

5. Melanggar zona pribadi

Kekasih kamu memang bukan tipe pria yang gemar mematut diri di depan kaca dan memperbaiki penampilannya. Tapi, itu bukan alasan kamu dengan leluasa menyeret dia pergi ke salon untuk potong rambut di akhir pekan.

Memangnya dia adalah anak laki-laki berusia 11 tahun? *huft*

Jika kamu punya obsesi meng-grooming si dia, lakukan dengan cara halus tanpa membuatnya merasa terancam. Ingat, setiap orang memiliki zona pribadi yang tidak boleh dilanggar meski orang terkasih sekalipun.

Kamu nggak ingin kan dia ngomong, “Kamu itu pacarku atau mamaku sih?!”

6. Terlalu emosional

Semua orang juga tahu bahwa gejolak hormon di dalam tubuh perempuan membuat diri kita lebih sensitif dibandingkan pria. Tapi, jangan memanfaatkan keadaan tersebut untuk melegalkan kebiasaan kamu menangis di setiap akhir film sedih, film action bahkan film kartun.

Begitu pula dengan kebiasaan kamu mendramatisir keadaan dan menilai segala sesuatu dari satu sudut pandang. Sekali waktu tidak mengajak kamu malam mingguan kan bukan pertanda dunia akan berakhir?!

RulaWoman just stop be a drama queen! It’s not good for your health!

7. Belanja habis-habisan

Salah satu hobi perempuan yang tak pernah dipahami pria adalah belanja habis-habisan, termasuk memburu midnight sale meski konsekuensinya kamu mesti mengantri berjam-jam untuk membeli satu barang saja.

Pria seringkali menganggap hal itu sebagai suatu penyakit obsesif kompulsif yang khas diderita oleh kaum hawa. Sah-sah saja sih senang berbelanja. Dengan syarat hobi tersebut tidak sampai membuat kondisi keuangan kamu merana.

Supaya kekasih kamu juga nggak merana, lakukan aktivitas belanja bersama teman-teman perempuan yang sama menikmati kegiatan ini.

Menjalin satu hubungan apalagi menuju tahap serius dibutuhkan kesabaran ekstra. Bagaiman beradaptasi dengan kebiasaan si dia memang tidaklah mudah. Seiring waktu, pasti akan menemukan kecocokan satu sama lain.

So, RulaWoman, jika kamu ingin mempertahankan hubungan yang sedang dijalani ini hingga tahap serius, ada baiknya menghindari hal-hal tersebut. Berubah ke arah positif nggak ada salahnya, yes? Toh itu semua demi kebaikan RulaWoman.

Semangat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Hindari Melakukan 7 Hal Ini Ketika Menjalani Hubungan, Karena Bisa Bikin Pria Ilfil!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Blogger. Content creator. Mom of two. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Amateur Photographer. Cooking lover. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Bagaimana menurutmu?