333
Tsundere (n) : karakter dalam komik Jepang, menggambarkan sifat yang dingin di luar tapi hangat di dalam; seolah-olah tidak perduli.

Sudah pernah mendengar istilah ‘tsundere’ ? Akhir-akhir ini istilah itu sedang trending dan sering disebut dalam berbagai tweet atau komentar. Nah bagi yang belum tahu tsundere itu apa, tsundere adalah karakter dalam komik Jepang yang menggambarkan sifat yang dingin di luar tapi hangat di dalam. Karakter tsundere ini lekat dengan tokoh-tokoh anime lelaki yang cool, tenang, dan sosok senpai atau sunbae yang digandrungi banyak junior. Jadi timbul pertanyaan nih, kenapa ya karakter yang bak kulkas begitu selalu digambarkan punya fans banyak dan rata-rata perempuan menyukainya ?

Ternyata ini loh alasannya.


1. Talk Less, Do More


Flickr

Perempuan itu umumnya suka dengan sosok lelaki yang langsung bertindak daripada kebanyakan janji. Nah sifat ini match dengan si tsundere. Karakter tsundere yang dingin tapi perhatian membuatnya lebih banyak mengamati keadaan dan tahu-tahu bertindak. Misal, si tsundere yang membawa 2 payung di musim hujan karena tahu perempuan yang disukainya pelupa.


2. Misterius


henipss

Karakter tsundere memang tidak jauh-jauh dari sosok misterius. Misterius yang dimaksud bukan seperti tersangka kriminal atau gembong mafia ya. Misteriusnya tsundere itu, dia akan sedikit bicara, sedikit memberikan respon, sedikit memiliki emosi, dan serba sedikit lainnya. Kesedikitan inilah yang mengundang perempuan untuk lebih penasaran dan makin penasaran. Rasa penasaran ini yang akan membuat perempuan jadi ingin mengenal lebih jauh si tsundere.


3. Cool


pinterest

Yup, cool adalah daya tarik utama si tsundere. Seperti yang disebut sebelumnya, tsundere menarik dalam kesedikitannya dan hal itu yang membuat tsundere cool. Tsundere tidak ahli dalam merangkai kata tapi dia jago masalah membuat kejutan yang membuat hati meleleh. Namun sekalinya tsundere berbicara dari hati, akan terdengar manis dan hangat karena dia jarang berkata-kata. Poin plus yang membuat si tsundere makin cool.

4. Savage

Savage bukan dalam tindakan ya, tapi dalam cara tsundere berbicara. Semisal si perempuan yang disukai sakit atau terluka, tsundere tidak akan bertanya ‘kamu nggak apa-apa ?’ tapi justru akan bilang ‘makanya, salah siapa lari kencang-kencang? Jatuh kan ?’ namun sambil membantu si perempuan bangun dan membersihkan lukanya.

Memang perempuan suka lelaki yang perhatian dan manis, namun lelaki dengan tipe omongan yang ketus tapi diiringi kelakuan yang sebaliknya akan membuat perempuan mendifinisikannya sebagai the cute boy.

5. Malu-malu kucing

Tsundere tidak pandai mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata dan lebih menggunakan perbuatan untuk mengekspresikannya. Namun ketika tsundere ketahuan memberi perhatian lebih pada orang yang disayang, karakternya akan berubah drastis. Dia akan salah tingkah dan sifat cool-nya menguap entah kemana. Hal tersebut yang akan membuat perempuan sekali lagi mendefinisikan si tsundere sebagai the cutest thing.


Itu dia beberapa alasan kenapa perempuan menyukai karakter tsundere, karena that tsundere is the cutest thing indeed and women like something cute. Lalu karakter tsundere itu contohnya siapa ? Misalnya karakter Junghwan yang diperankan oleh Ryu Jeonyeol dalam drama Reply 1988 atau karakter L. dalam komik Death note.

Bagaimana menurutmu RulaWoman? Apa kamu punya karakter tsundere yang lain?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Ini Loh Alasan Kenapa Perempuan Suka Laki-laki Tsundere. Apakah Kamu Juga?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar