1.2K
Suka bingung tentang apa yang sebenarnya laki-laki inginkan dari kamu dalam suatu hubungan? Ternyata nggak susah-susah amat kok RulaWoman.

Mungkin kamu sering melihat. ada beberapa laki-laki yang ganteng banget tapi pasangannya biasa-biasa saja. Atau ada beberapa hal tentang laki-laki yang membuat kamu merasa laki-laki seperti ini nggak mudah tertebak.

Jadi apa sih sebenarnya yang diinginkan laki-laki agar ia terus mencintai kamu? Kenapa sepertinya dari hubungan yang kandas, kamu merasa sudah banyak berusaha namun kok kenapa masih berakhir juga?

RulaWoman, laki-laki itu sebenarnya simple kok. Dan apa yang ia inginkan dari relationshipnya dengan kamu, hanya sebatas 7 hal sederhana ini:

1. Laki-laki membutuhkan kamu untuk jadi pendengarnya

Nggak semua laki-laki adalah tipe yang mau terbuka, semata memang karena laki-laki lebih suka memendam perasaannya daripada memberitahu kamu apa saja yang mengganggunya. Namun, akan ada masanya laki-laki membutuhkan kamu untuk menjadi pendengarnya, bertanya padanya apa yang mengganggunya, atau sekedar ingin tahu apakah ia baik-baik saja.

Berikan perhatian-perhatian kecil ini RulaWoman. Maka kamu akan mendapatkan kepercayaannya karena kamu peduli. Dan iapun akan menjadi semakin terbuka padamu dan mulai menjadikan kamu pendengarnya yang baik.

photo credit: brainlifecentre.com

2. Laki-laki membutuhkan kamu untuk merasa dibutuhkan hingga hidupnya berarti

Kalau kamu sering menelponnya dan meminta bantuannya, laki-laki sangat menyukai hal ini. Dengan ini kamu akan meninggikan egonya dan menunjukkan kalau kamu tidak berdaya tanpanya. Perasaan dibutuhkan ini membuat laki-laki akan merasa seperti Superman yang siap melindungi kamu dari mati-nya lampu di rumah, sehingga ia harus membantumu untuk menggantikan bohlamnya.

Mintalah agar ia membantumu melakukan 'tugas kelaki-lakiannya', mulai dari mengganti bohlam, minta ditemani atau diantarkan, dan hal-hal lain yang sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri, namun kali ini kamu membutuhkannya.

3. Laki-laki membutuhkan kamu untuk menjadi penyemangatnya

Kamu adalah Bulan dan Mataharinya. Melihat senyum kamu, adalah alasan baginya untuk melewati hari dengan penuh semangat. Kamu bisa menyemangatinya dengan menemaninya berolah raga, mengirimkan makanan kala ia lembur dengan kata-kata semangat, atau sekedar kata-kata penyemangat lain sekaligus mengingatkan padanya kalau hidupnya berarti.

Pada saat seorang laki-laki tengah merasa terpuruk, nggak akan ada seorangpun yang bisa membangkitkan semangatnya kembali kecuali seseorang yang bisa menghadirnya Matahari di langitnya yang mendung dan mengusir awan gelap itu. Kamu harus bisa RulaWoman, melihat kapan ia merasa sedih dan jadilah pelitanya.

photo credit: huffingtonpost.com

4. Laki-laki butuh kamu untuk berbagi makanan otaknya

Laki-laki sangat suka dengan perempuan cerdas. Cerdas di sini bukan berarti kamu harus memiliki gelar S-2 atau S-3, namun setidaknya cukup paham dengan kondisi global dan mampu mengimbangi percakapan dengannya secara berkesinambungan. Apalagi kalau kamu malah bisa memberikannya pemahaman baru dan sudut pandang lain yang membuatnya merasa tertantang dan malah terinspirasi dengan bantuanmu.

5. Laki-laki membutuhkan kamu sebagai alasannya untuk bahagia

Laki-laki yang mencintai kamu, cukup melihat senyum kamu saja sudah membuatnya bahagia. Jadi jangan penuhi waktu kamu bersamanya dengan keluh kesah atau nyinyir ya RulaWoman. Simpan jauh-jauh handphone kamu dan sosial media. Nggak usah juga selalu selfie kala bersama dengannya. Fokuskan perhatian kamu padanya dan apa yang ingin ia ceritakan atau utarakan padamu.

Seburuk apapun hari kamu, kala bertemu dengannya tunjukkan bahwa bersamanya, hari kamu menjadi lebih baik. Dan iapun juga akan merasakan hal yang sama padamu.

6. Laki-laki membutuhkan kamu untuk mengerti dirinya

Kamu memang bukan cenayang. Dan nggak selalunya kamu paham apa yang ia inginkan. Namun bukan berarti kamu nggak bisa mengerti dirinya. Beri dia ruang dan percaya kalau ia akan kembali padamu. Beri kepercayaan padanya dan ijinkan dia untuk tahu kalau kamu akan selalu memihaknya dan berada di sisinya setiap ia membutuhkan kamu.

Jadilah partner yang bisa ia percaya dan bisa diandalkan. Karena walau mungkin ia nggak banyak bercerita, dan kamu percaya padanya, maka suatu hari ia pasti akan menjelaskannya padamu.

photo credit: mevirgin.com

7. Dan laki-laki membutuhkan kamu untuk merawatnya, menjaganya dan mengingatkannya

Terutama kalau ia sakit. Tunjukkan perhatianmu dengan sering membawakannya makanan atau sarapan pagi, mengingatkannya untuk makan atau tidur atau sekedar menjaga kesehatan, mengingatkannya tentang waktu ibadah, dan lain-lain.

Hal ini akan membuat laki-laki merasa tergantung padamu, dan text atau telepon dari kamu yang mengingatkannya akan sesuatu yang menyangkut rutinitasnya, pasti akan selalu dihargai. Tapi dibatasi juga ya RulaWoman, agar kamu nggak terlihat bossy atau malah jadi tukang perintah.

Semoga bermanfaat ya RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Ini Loh Yang Sebenarnya Laki-laki Harapkan Dari Relationshipnya Dengan Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar