668
Tanpa sadar, kamu sudah terjerat oleh pesonanya. Sehingga, ketika dia meninggalkanmu, kamu pun merasakan hati kamu patah dan sulit untuk disembuhkan.

Menjalin hubungan tanpa status atau bahkan friendzone pastinya sangat menyakitkan. Kamu benar-benar tidak punya gambaran apa yang akan terjadi ke depan. Apakah kamu dan dia bisa melanjutkan hubungan kamu dengannya, atau malah nantinya akan berhenti. Meskipun begitu, terkadang kamu mengabaikan ketidakjelasan hubungan kamu. Pada akhirnya, kamu pun terlena dengan hubungan yang kamu jalani. Kamu menikmati segala bentuk perhatian yang diberikan, kamu pun juga melakukan hal yang sama. Akan tetapi, status kamu dan dia tetap belum jelas. Sampai akhirnya, kamu pun tidak menyadari bahwa nyatanya, dia bisa meninggalkan kamu begitu saja. Tanpa kata tanpa apa.

RulaWoman, inilah 5 alasan mengapa kamu merasakan sakit sesakit-sakitnya saat dia menghilang dari kehidupan kamu, padahal jelas dia bukanlah kekasihmu.

1. Kamu terlalu berharap

Kamu akan merasakan sakit hati yang teramat sangat karena selama kamu dekat dengan dirinya, kamu selalu menyimpan harapan. Harapan bahwa satu saat nanti kamu dan dia akan benar-benar menjadi pasangan kekasihmu. Kamu berharap bahwa kamu dan dirinya memiliki perasaan yang sama. Sehingga, kamu pun berpikir bahwa satu saat nanti, dia akan mengakui perasaannya padamu. Tentunya, kamu terlalu berharap bahwa akhir kisah cintamu dengannya akan berakhir bahagia. Sayangnya, hal tersebut runtuh sudah saat ia pergi begitu saja dari hidupmu.

2. Dia adalah teman yang baik

image credit: birdconf.org

Kedekatan kamu dengannya memang tidak terasa. Akan tetapi, kamu menemukan sosok teman yang baik di dirinya. Dia selalu memperlakukan kamu dengan baik. Mendengarkan seluruh keluh-kesahmu. Dia juga mengerti kamu dan bisa menempatkan dirinya dengan baik di depanmu. Begitu juga sebaliknya. Kamu pun juga melakukan hal yang sama. Kalian saling membantu satu sama lain dan seolah tidak dapat terpisahkan lagi. Pada akhirnya, ketika dia pergi begitu saja, kamu kehilangan kebiasaan kamu, RulaWoman. Kamu sudah lama terbiasa mendapat teman yang selalu ada di sekitarmu. Ketika dia benar-benar pergi, titik. Tidak ada lagi yang bisa kamu harapkan.

3. Dia bertindak layaknya pacar kamu

image credit: huffingtonpost.com

Dia selalu memastikan kamu selalu baik-baik saja. Memberikan perhatian dengan selalu menghubungi kamu. Dia pun panik saat kamu tidak dapat dihubungi. Mengajak kamu jalan-jalan berdua saja dan selalu mengetahui hal apa saja yang kamu sukai. Selain itu, dia juga selalu menjalin komunikasi yang intens denganmu. Iya, mengucapkan kata-kata penyemangat, dan melontarkan rindu padamu. Bagaimana mungkin kamu tidak kehilangan dia kala dia pergi begitu saja? Dia benar-benar sudah mengobrak-abrik perasaan kamu, RulaWoman!

4. Kamu berpikir kamu masih punya banyak waktu

image credit: tinybuddha.com

Hubungan tanpa status ini, terus kamu biarkan begitu saja karena kamu berpikir kalau kamu masih punya banyak waktu. Kamu masih punya banyak waktu untuk terus bersama dengannya. Menjalani hari-hari kamu dengan biasa. Kamu tidak menyadari, ada bom waktu di balik kedekatanmu dengannya. Kamu tidak menyadari, kalau dia bisa pergi begitu saja. Tak mempedulikan kamu lagi seperti dulu kala. Kamu pun hanya bisa meratapi penyesalan kamu sedalam-dalamnya.

5. Kamu memang memiliki perasaan yang kuat padanya

Tanpa kamu sadari, kamu pun nyatanya memang menaruh rasa padanya. Kamu mungkin tidak menyadarinya di awal, akan tetapi, lambat laun, ternyata kamu benar-benar menyukai dirinya. Kamu pun pada akhirnya mengharapkan hal yang sama dirasakan olehnya. Akan tetapi, kalau sudah begini, kamu mau apa?

BACA JUGA


Hubungan RulaWoman Merenggang dengan Si Dia ? Coba Tips-tips Berikut Untuk Merekatkannya Lagi

Hubungan RulaWoman Merenggang dengan Si Dia ? Coba Tips-tips Berikut Untuk Merekatkannya Lagi

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Temasuk suatu hubungan. Seberusaha apapun dijaga, pasti ada masa renggangnya. Lantas bila demikian, ...

Read more..

RulaWoman, kamu masih bingung akan meneruskan hubungan kamu atau tidak? Hubungan tanpa status yang entah kapan akan berakhir. Kalau memang kamu takut untuk sakit hati, ajaklah ia untuk mengobrol dan saling terbuka. Dengan begitu, kamu dan dia pun bisa mengungkap perasaan masing-masing. Setidaknya, kamu dan dia akan saling mengerti perasaan satu sama lain.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Alasan Mengapa Kehilangan Dirinya Membuatmu Sakit Hati Padahal Dia Bukan Kekasihmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar