1.4K
You're the reason I check my phone every 5 minutes just to see if I have a new message. Even when I don't. - Unknown.

“Kok dia belum membalas pesanku, ya?”

RulaWoman, kamu pernah mengirimkan pesan kepada pacara, gebetan, atau siapapun itu, tapi tak kunjung dibalas? Kamu pasti bertanya-tanya kenapa dia tidak kunjung membalas pesanmu bukan? Mau terus-terusan membrondong dia dengan pesan, kamu merasa tidak enak? Hem, tetapi dalam hati kamu penasaran setengah mati kenapa dia tidak juga membalas? RulaWoman, berikut merupakan 5 alasan mengapa si dia tidak kunjung membalas pesan kamu. Kira-kira, ada apa ya sebenarnya?

1. Dia memang sibuk

Satu-satunya alasan paling masuk akal ketika si dia tidak kunjung membalas pesanmu adalah, dia memang sibuk. Kamu harus tahu, terkadang saat seseorang sedang sibuk, dia tidak ingin membalas pesan di luar apa yang ia kerjakan. Bukannya tidak ingin memprioritaskan kamu, RulaWoman, akan tetapi, ketika sibuk, terkadang emosi seseorang tidak stabil. Tentunya, dengan demikian dia tidak mau membalas kamu ala kadarnya dan yang mungkin malah menimbulkan miskomunikasi di antara kalian. Maka dari itu, dia pun memilih menunda untuk membalas pesanmu.

2. You are not that much important

image credit: pixabay.com

RulaWoman, bersiaplah patah hati. Terkadang, ketika si dia tidak kunjung membalas pesan kamu, itu karena pesan kamu memang tidak dia prioritaskan. Baginya, kamu bukanlah orang yang harus segera diladeni karena dia merasa tidak ada urgensi untuk segera membalas pesan kamu. Jadi, mohon bersabar ya, RulaWoman. Nyatanya, di mata dia, kamu bukanlah orang yang penting baginya. Tahukah, RulaWoman? Kalau memang kamu adalah orang yang penting baginya, dia tidak akan pernah melewatkan pesan kamu barang sedetik pun. Bahkan, bisa saja dia akan meletakkan pesan kamu sebagai pesan prioritasnya—mungkin dia akan memasukan kontak kamu sebagai kontak berbintang atau malah mungkin di-pin. So, ketika kamu tidak dianggap sebagai orang yang penting… Lebih baik kamu mencoba untuk mencari orang lain saja, RulaWoman.

3. Dia merasa terganggu

Tanpa sadar, RulaWoman, nyatanya dia malah terganggu dengan seluruh perhatian yang kamu berikan. Kamu sudah benar-benar tahu keseluruhan hal tentangnya, RulaWoman? Coba kamu cek lagi. Apakah dia benar-benar single dan available? Ada lho, kemungkinan kalau dia ternyata sudah punya pacar dan menganggap kamu hanya sebagai teman ngobrol yang asyik. Atau, di sisi lain, sebenarnya dia cukup terganggu dengan sikap kamu yang seolah-olah menjadi pacarnya. Padahal, dia tidak ingin menjalin hubungan demikian denganmu. Eugh, sakit banget dong, pasti. Jadi, lebih baik, kamu pastikan dulu saja apakah dia benar-benar terganggu atau tidak dengan pesan-pesan yang kamu kirimkan. Kalau memang mengganggu, sudah, cukup. Berhenti menyakiti diri kamu, RulaWoman. You don’t deserve that!

4. Kamu kurang asyik diajak ngobrol

image credit: hrnasty.com

RulaWoman, kamu sudah tahu apa saja tentang si dia? Ternyata, RulaWoman, salah satu alasan mengapa pesan kamu tak kunjung ia balas adalah, karena kamu dan dia saat mengobrol sering nggak nyambung. Pada akhirnya, ia menganggap mengobrol denganmu bukan suatu hal yang mengasyikan. Yang bisa kamu lakukan adalah, coba kenali dia lebih lanjut dan kembangkan topik yang ingin kamu obrolkan dengannya. Semoga dengan demikian, obrolan kamu dan dia lebih berkembang ya, RulaWoman.

5. Dia sedari awal memang tidak tertarik padamu

Alasan terakhir mengapa dia tidak kunjung membalas pesanmu adala, memang sedari awal dia tertarik padamu. Kamu dianggap bukan siapa-siapa. RulaWoman, kalau memang kamu benar-benar tertarik padanya, coba lakukan pendekatan lain selain melalui pesan. Mungkin saja, dia dapat tertarik padamu karena hal lain.

BACA JUGA


'Jadi, Mau Kamu Apa, sih?' RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Padamu Saat Dia Tidak Kunjung Memberi Kejelasan

'Jadi, Mau Kamu Apa, sih?' RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Padamu Saat Dia Tidak Kunjung Memberi Kejelasan

There should be a relationship status for "I don't even know what's going on." -- unknown

Read more..

Nah, RulaWoman. Itulah 5 alasan mengapa si dia tak kunjung membalas pesan kamu. Tentunya, kamu juga harus mawas diri. Dalam artian, kamu harus memikirkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang ada. Memang sih menyakitkan, tapi daripada baru tahu nanti-nanti? Lebih baik tahu sekarang, bukan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Alasan Mengapa Si Dia Tak Kunjung Membalas Pesan Kamu! Yakin Dia Menjadikanmu Prioritasnya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar