2.9K
MUDA MENABUNG, TUA BERUNTUNG - Slogan Menabung -

RulaWoman, suka menabung? Biasanya menabung dalam bentuk apa nih, tabungan bank atau investasi? Jika ada pertanyaan, kapan sih waktu yang tepat untuk menabung? Apakah usia 25 tahun belum terlambat untuk menabung? Simak yuk RulaWoman, yang lagi menginjak usia ke 25 tahun, semoga bermanfaat ya untuk masa depan hehe.



Sejak bersekolah di bangku sekolah dasar, RulaWoman pastinya sudah mengenal kata menabung. Dimana pada waktu itu, siswa diwajibkan untuk menabung setiap hari meski hanya seribu rupiah. Ternyata, sejak kecil kita sudah diajarkan untuk menabung ya RulaWoman, masih ingatkah sejak kapan RulaWoman mulai menabung?


Tidak terasa sejak sudah lulus dari bangku sekolah, usia 25 tahun sudah menyapa RulaWoman. Memang ya waktu itu tidak bisa diputar kembali, nah untuk RulaWoman yang sekarang sudah berusia 25 tahun, 5 Cara Menabung versi usia 25 tahun bisa kalian lakukan, RulaWoman.


1. Membuka Tabungan di 2 Bank, Belum Terlambat Loh RulaWoman


Langkah pertama yang dilakukan RulaWoman yaitu membuka tabungan 2 bank. Kenapa harus membuka tabungan di 2 bank? Di era yang serba praktis ini memang sudah saatnya setiap orang mempunyai tabungan, gunanya untuk menabung salah satunya. Tak ada salahnya jika kamu menabung di tabungan bank lainnya, jadi saat kamu menerima gajian di bank A saat itu juga kamu harus transfer ke bank B, RulaWoman. Minimal 25% dari gajimu bisa disisihkan untuk menabung. Coba kamu lakukan setiap bulan dan secara tidak langsung RulaWoman sudah berhasil menabung :)


2. Investasi Emas, Kenapa Tidak?

Di usia 25 tahun pasti banyak sekali kebutuhan yang perlu membutuhkan uang seperti kebutuhan untuk salon ataupun investasi. Nah, di usia yang sudah cukup matang untuk melakukan investasi, kenapa tidak mencobanya RulaWoman? Contohnya, kamu bisa menabung untuk investasi emas. Emas sendiri merupakan aset berharga yang untuk harganya sendiri sangat terjangkau, RulaWoman bisa membeli emas untuk investasi per gramnya. Karena harga emas tidak sambil, kadang naik dan turun namun tak ada salahnya jika RulaWoman mencoba investasi emas. Bayangkan saja ketika setiap bulannya, RulaWoman dapat membeli emas 1 gram saja, dimana untuk harga pergramnya sekitar 500ribuan. Coba setiap bulan investasi emas, bisa dihitung dong berapa tabungan emasnya? Hehe.


Selamat berinvestasi emas ya RulaWoman.

Emas Batangan (sumber : pixabay)

3. Mencanangkan Tabungan Berjangka

RulaWoman, sudah mempunyai tabungan berjangka? Tabungan biasa dan tabungan berjangka pastinya berbeda ya RulaWoman, jika di tabungan biasa kamu bebas mengambil uangmu, kini di tabungan berjangka kamu tidak bebas mengambil uang karena umumnya tabungan berjangka itu seperti investasi masa depan. Pilihlah tabungan berjangka yang sesuai kebutuhan ada yang 3, 5 bahkan puluhan tahun. Menabung mudah kan?

4. Stop Bergaul Ala Mewah

Jika ingin uangmu aman dalam arti terpakai untuk hal yang bermanfaat, pastinya RulaWoman harus bisa membiasakan diri untuk stop bergaul ala mewah. Biasanya usia 25 tahun lagi masa-masanya pamer kehidupan kesuksesan sama temannya di social media seperti lagi hangout di cafe ternama di Kemang. Sudah saatnya, RulaWoman merubah pola pergaulan yang menguras kantongmu. Yap, kuliner itu boleh asalkan sesuai dengan kantongmu ya RulaWoman, bukankah uang lebih baik ditabung bukan dihamburkan, RulaWoman ?


5. Buat List Keuanganmu untuk Masa Depan

Sumber : Pixabay

Usia 25 tahun adalah usia yang matang untuk menikah dan berinvestasi. Dan gak ada salahnya, jika RulaWoman membuat list keuangan loh. Mungkin ada yang menganggap membuat list keuangan itu ribet, tapi setidaknya perputaran uangmu jelas arahnya. Seperti untuk kebutuhan makan, kostan bagi yang ngekost, kebutuhan traveling dll. Jadi, saat RulaWoman ingin berlibur, kamu sudah mempunyai tabungan tak terduga dan secara tidak langsung kamu sudah menabung, RulaWoman :)


Gimana, RulaWoman menabung itu mudah kan? Ingat, menabung bukan membutuhkan niat saja tapi harus ada action loh alias tindakan nyata.


Selamat menabung, RulaWoman. Menabung itu menguntungkan loh di masa depan ^^




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Cara Menabung Versi Usia 25 Tahun". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Titis Ayuningsih | @titisayuningsih17

Blog : www.titisayuningsih.com // Email : tisayuningsih@gmail.com // Twitter dan IG : @titisayuningsih // Line : titisayuningsih

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar