3.4K
Sejumlah selebriti perempuan ini membuktikan bahwa mereka mampu berkarya di ruang publik meskipun memiliki kepribadian introvert.

Seorang introvert dan menjadi selebriti, jelas ini kontras sekali. Sebagai selebriti, mau tidak mau kehidupan para perempuan ini dituntut untuk luwes berada di hadapan publik. Sebagai introvert, secara naluri mereka cenderung menarik diri dari keramaian manusia. Maka kamu semua tentu bertanya-tanya bagaimana bisa seseorang dengan kepribadian yang tertutup mampu menghadapi sorotan publik yang haus dengan segala sisi kehidupannya tersebut? Faktanya, sejumlah selebriti perempuan ini membuktikan bahwa mereka mampu berkarya di ruang publik meskipun memiliki kepribadian introvert.

1. Velove Vexia

Photo credit: Instagram Velove Vexia

Selebriti berdarah Minahasa-Jawa ini mulai dikenal namanya ketika berperan dalam sinetron berjudul Olivia yang tayang di sebuah televisi swasta nasional. Pada sebuah wawancara dengan majalah Prestige tahun 2016 silam, ia mengaku bahwa pada mulanya ia mengalami masa-masa sulit di awal karirnya di dunia hiburan karena kepribadiannya yang introvert harus berhadapan dengan ketenaran yang identik dengan kerumunan para penggemar.

Meski demikian ia suka berpose di depan kamera mengenakan baju-baju bagus. Perempuan yang tengah menjalani syuting film adaptasi novel Hujan Bulan Juni ini pun mendefinisikan dirinya sebagai extovert actress dan introvert bookworm. Menilik akun Instagramnya, akan terlihat bahwa ia memang gemar membaca, ia kerap mengunggah foto buku-bukunya. Pada akhirnya, Velove mampu berdamai dengan kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Pada sela-sela kesibukannya di dunia hiburan, ia selalu mengambil waktu me time seperti bepergian ke luar negeri sendirian sehingga ia bisa mendapat energi dan inspirasi baru untuk karya-karya selanjutnya.

2. Isyana Sarasvati

Photo credit: Instagram Isyana Sarasvati

Siapa yang tidak kenal pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini? Sejak awal kemunculannya di industri musik, Isyana memang mengaku dirinya adalah seorang introvert dan sifat intorvert-nya itulah yang membuatnya yakin menekuni karir sebagai penyanyi. Perempuan yang baru saja mengeluarkan karya duet bersama Raisa ini mengaku lebih suka mencurahkan isi hatinya lewat musik daripada bercerita panjang lebar pada orang lain. Ia pun sekolah di jurusan musik sehingga kemampuan bermusiknya semakin mumpuni. Meski demikian, ia juga bisa menjadi sosok yang jahil, supel, dan humoris ketika berada bersama orang terdekatnya.

3. Gita Savitri

Photo credit: Instagram Gita Savitri Devi

Perempuan yang satu ini adalah selebriti instagram yang berhasil mencuri perhatian banyak kalangan, terutama para remaja. Perempuan yang menjalani kuliah jurusan Kimia di Jerman ini disebut-sebut memiliki wajah mirip aktris Korea Selatan, Kim Ji-Won. Melalui bio di Instagram dan tulisannya di blog pribadi, Gita mengaku bahwa meskipun tampak lancar berbicara saat nge-vlog, sebenarnya ia adalah seorang introvert. Jika tidak memiliki kepentingan khusus yang cukup berfaedah, ia memilih berada di rumah saja.

Untuk mengurangi kebosanan ia suka pergi ke tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Dengan demikian, pikirannya selalu terbuka dan penuh inspirasi. Agaknya itulah yang membuat vlog, tulisan, serta foto-foto Instagramnya selalu berhasil menginspirasi banyak orang.

4. Emma Watson

Photo credit: Celebzee

Aktris asal Inggris yang kental dengan sosok Hermione dan Belle ini ternyata juga seorang introvert. Ia jarang menerima ajakan hangout di bar dan mabuk. Selain itu, Emma Watson juga dikenal sebagai sosok yang gemar membaca, persis seperti Hermione dalam Harry Potter dan Belle dalam Beauty and The Beast.

5. Christina Aguilera

Photo credit: Xtina Web

Penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat ini tentu akrab dengan panggung lengkap dengan sorot kamera dan semua mata yang tertuju padanya. Pada sebuah wawancara dengan Marie Claire tahun 2010, ia berkata bahwa dirinya adalah seorang introvert. Menakjubkan memang, sebagai pribadi yang tertutup nyatanya ia mampu tampil di hadapan publik tanpa terlihat malu.

Itulah para selebriti perempuan yang ternyata memiliki kepribadian introvert. Setelah menilik profil para selebriti yang introvert ini, terdapat dua hal yang bisa kamu pelajari, Rulawoman.

1. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini

Seorang introvert identik dengan pribadi yang pemalu dan cenderung menutup diri dari publik. Kebalikannya, seorang selebriti identik dengan pribadi yang percaya diri dan menjadi sorotan publik selama dua puluh empat jam penuh setiap hari, baik secara pribadi maupun secara karya dan prestasinya di dunia hiburan. Antara introvert dan selebriti seakan adalah dua titik yang tidak pernah bertemu. Namun, kelima perempuan tersebut membuktikan bahwa mereka mampu menjalani karir sebagai selebriti meskipun memiliki kepribadian yang introvert.

2. Hal yang kontras bisa berjalan beriringan bahkan saling menguatkan

Para selebriti perempuan yang introvert ini juga membuktika bahwa dua hal yang kontras perbedaannya ternyata bisa berjalan beriringan. Bahkan jiwa introvert merekalah yang mendorong mereka untuk berkarya di depan publik dan sukses menjadi selebriti yang inspiratif. Hal ini juga memungkinkan berlaku untuk hubungan baik romansa, persahabatan, keluarga, maupun kehidupan sosial.

Nah, RulaWoman, adakah dari mereka berlima yang jadi idola kamu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Perempuan Berjiwa Introvert Yang Sukses Jadi Selebriti. Siapa Sajakah Mereka?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar