198
Ketika kamu merasa apa yang kamu kerjakan adalah satu hal yang tepat, kamu tidak akan merasa menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki.

Pada dasarnya, ada perbedaan antara great job dan only job. Secara sederhana, ketika kamu, RulaWoman, memiliki great job, maka kamu akan mendapatkan kepuasan secara batin dan juga finansial. Dalam artian, kamu tidak hanya mendapatkan keuntungan secara finansial karena pekerjaan kamu. Akan tetapi, kamu juga menjalani pekerjaan kamu tanpa beban. Pastinya, kamu juga merasa bahwa apa yang kamu lakukan memang merupakan apa yang harusnya kamu kerjakan.

Kemudian, only job berarti apa yang kamu kerjakan sekarang adalah hal yang kamu lakukan untuk mendapatkan uang. Pada akhirnya, merupakan cara kamu untuk bisa memenuhi kebutuhan finansial. Tentunya, bentuk pekerjaan ini bisa jadi bukan merupakan pekerjaan yang kamu suka. Bahkan, bisa jadi pekerjaan yang kamu lakukan itu bukanhal yang menjadi passion kamu. Kamu pun akan merasa telah menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki.

RulaWoman, ini loh 5 tanda bahwa apa yang kamu kerjakan sekarang adalah pekerjaan yang tepat bagimu.

1. Menjadi alasan bagimu untuk bangun di pagi hari

image credit: womansweekly.com.sg

RulaWoman, pernahkah kamu di pagi hari merasa semangat dan tidak sabar untuk melakukan pekerjaan kamu? Kamu berharap-harap apakah ada kejutan menyenangkan ketika kamu bekerja hari ini. Nah, itulah salah satu tanda bagimu bahwa pekerjaan yang kamu lakukan sekarang sudah tepat. Dalam artian, pekerjaan kamu telah menjadi alasan kamu untuk bangun di pagi hari. Ketika kamu bahkan merasa bosan dan tidak bersemangat untuk bangun dan berangkat kerja, pertanyakan kembali, apakah pekerjaan yang kamu jalani sekarang sudah benar-benar menjadi pekerjaan yang tepat bagimu atau belum.

2. Kamu tidak mengalami burnout

Apa yang kamu lakukan sekarang, kamu sennag melakukannya. Pekerjaan yang kamu lakukan tidak pernah menekanmu atau bahkan membuat kamu burnout sampai tidak dapat bersemangat lagi. ketika pekerjaan yang kamu lakukan bisa demikian, maka itu juga pertanda bahwa pekerjaan yang kamu jalani sudah tepat. Baiklah, memang ada kemungkinan bahwa seseorang pasti pernah mengalami burnout. Akan tetapi, yang dimaksud di sini adalah burnout berkepanjangan yang akhirnya berdampak pula dengan kinerja kamu. Bukankah akan terasa berat ketika kamu harus berusaha mati-matian berpura-pura menyukai pekerjaan yang membuatmu lelah hati?

3. Kamu bisa membayangkan diri kamu melakukan pekerjaan kamu sepanjang hidupmu

image credit: cnbc.com

Ketika kamu bisa enjoy dengan pekerjaan kamu, maka tanpa sadar pun kamu bisa membayangkan diri kamu melakukan pekerjaan yang sedang kamu jalani sepanjang hidupmu. Dalam artian, kamu tidak merasa lelah apabila harus melakukan pekerjaan yang sama nantinya. Kamu merasa bahwa kamu melakukan pekerjaanmu karena kamu memang senang melakukannya. Kamu melakukannya, karena kamu memiliki passion dalam pekerjaan tersebut.

4. Orang lain menyetujui kalau pekerjaan itu memang tepat bagimu

"Kamu memang cocok jadi seorang penulis."

"Kamu memang cocok jadi seorang dokter. Itu emang kamu banget."

Pernah mendengar hal yang demikian? Meskipun terdengar sangat subjektif, akan tetapi, pernyataan tersebut bisa menjadi satu tanda bahwa kamu memang menyukai pekerjaan kamu. Sehingga, orang lain dapat melihat aura positif dari kamu yang bekerja sebagai pekerja tertentu. Menyenangkan, bukan? Ketika orang lain pun mengakui kemampuan kamu?

5. Kamu melakukan pekerjaan kamu karena sesederhana kamu menyukainya

image credit: netdoctor.net

Sederhana bagaimana melihat apakah pekerjaan kamu sudah tepat atau belum. Ketika kamu merasa kamu menyukai pekerjaan kamu, maka otomatis kamu akan melakukannya dengan senang hati. Kamu tidak lagi memikirkan masalah lain seperti gaji dan lainnya. Bagimu, ketika kamu bisa melakukan hal yang kamu suka sebagai pekerjaan kamu, itu merupakan sesuatu yang cukup.

BACA JUGA


Catat! 5 Hal Dasar yang Harus Diperhatikan Sebelum Kamu Melamar Pekerjaan

Catat! 5 Hal Dasar yang Harus Diperhatikan Sebelum Kamu Melamar Pekerjaan

Kamu lumba-lumba tapi harus hidup bersama kawanan paus, apakah cocok

Read more..

Memang tidak akan pernah menyelaraskan antara passion dengan kebutuhan finansial. Akan tetapi, bukan berarti benar-benar tidak dapat dikombinasikan. Menciptakan great job pastinya membutuhkan upaya yang tidak mudah. Pastinya, membutuhkan keputusan yang kamu ambil sendiri, RulaWoman. Selamat mencari arti di balik pekerjaan kamu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Menemukan Pekerjaan yang Tepat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar