696

RulaWoman, sejak bersekolah di bangku sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas pasti mempunyai teman yang banyak ya. Hingga mencicipi ke jenjang perguruan tinggi, kamu pun menemukan beragam orang dengan sifat yang berbeda-beda dan menyebut mereka orang yang di sekelilingmu dengan kata teman. Seiring berjalannya waktu hingga menumbuhkan kebersamaan untuk saling kemana-mana bersama, tingkat pertemananmu sudah berubah menjadi ikatan persahabatan. Persahabatan itu dilalui jika kamu, RulaWoman sudah mempunyai visi dan misi yang sama. Ibaratnya, seia dan sekata, bersama-sama kemana saja seperti mengerjakan tugas kuliah ataupun "hangout" bersama. Namun pernah gak sih RulaWoman merasakan ada yang aneh dalam persahabatanmu yang sudah dibina sampai belasan tahun. Katanya sih, persahabatan yang sudah melewati sepuluh tahun perjalanan masa persahabatan, itulah sahabat yang sejati dimana yang sudah mengerti kamu luar dan dalam. Bagi RulaWoman yang sedang mengalami anehnya persahabatan yang sudah dibina dengan sahabatamu, kenali yuk 5 tanda persahabatan kamu mulai renggang.

1. Sulitnya Menyatukan Waktu dengan Sahabatmu

Seiring dengan perjalanannya waktu, kesibukanmu semakin bertambah bukan? Iya, kamu dan sahabatmu mempunyai kesibukan yang berbeda-beda sehingga menyebabkan intensitas pertemuan juga akan berbeda juga. Pasti RulaWoman pernah mengalami kan? Idealnya, persahabatan adalah saling merasakan kebersamaan untuk berkumpul meski hanya untuk makan bersama ataupun ngebolang bersama. Jika kamu dan sahabatmu mengalami sulitnya menyatukan waktu berarti persabatanmu mulai renggang, RulaWoman. Sudah menghubungi sahabatmu belum RulaWoman untuk hari ini?

2. Perbedaan Pendapat yang Tak Kunjung Selesai

Dalam sebuah persahabatan perbedaan itu wajar, namun yang tak wajar jika perbedaan pendapat yang tak kunjung selesai. Seperti halnya menyatukan ide dari beberapa kepala yang tak mudah, misalnya saat harus memilih tempat dan waktu untuk bertemu. Atau di saat kamu dan sahabatmu sedang berselisih paham karena sesuatu yang sepele. Jika RulaWoman sudah mengalami perbedaan pendapat yang tak kunjung selesai dengan sahabatmu, berarti tandanya persahabatanmu sedang diuji dan mengalami renggang. Cara mudah untuk menghentikan perbedaan pendapat yaitu dengan duduk bersama dan dibicarakan secara bersama-sama, jika sudah tidak bisa berarti persahabatanmu mulai renggang.

Perdebatan yang Tak Kunjung Selesai Credit by Pixabay

3. Salah Satu Sahabatmu Menikung dari Belakang

Dalam sebuah persahabatan, keterbukaan merupakan dasar utama jika ingin persahabatannya terus langgeng sampai maut memisahkan. Ujian bagi persahabatan itu ketika salah satu sahabat terbaik secara tidak langsung menikung dari belakang dan rasanya sakit RulaWoman. RulaWoman sudah pernah belum merasakan pahitnya ketika sahabatmu yang sudah lama mengenalmu ternyata menikung dari belakang? Iya, pasti rasanya seperti tertusuk jarum di jerami yang sangat menyelikit hati. Ketika kamu sudah percaya dengan sahabatmu sendiri, namun ternyata sahabatmu lebih memilih orang luar yang belum mengenalmu secara lebih dalam atau ketika sahabatmu ternyata juga menaruh rasa cinta kepada pacarmu. Semoga RulaWoman tidak mengalaminya ya dan lebih berhati-hati untuk memilih pasangan atau sahabatmu.

4. Ketika Sahabatmu Sudah Berbeda Visi dan Misi

Siapa yang sangka dalam sebuah persahabatan itu tidak memerlukan visi dan misi? Meski tidak ada hitam dan putih yang dituliskan namun akan selalu ada di hati para sahabatmu. Tujuan persahabatan adalah selalu ada dalam suka dan duka bukan berarti jika lagi senang menghilang dan saat sedih baru datang menghampiri. Iya, ketika sahabatmu sudah ada yang menikah maka secara tidak langsung perubahan pola sahabatmu akan terlihat. Iya, kini visi dan misi yang kamu akan berbeda dalam memandang hidup. Ayo cek kembali visi dan misi persahabatanmu, semoga masih sejalan ya RulaWoman.

5. Komunikasi yang Tak Searah Lagi

Komunikasi itu penting loh untuk menjalin keakraban satu sama lain, seperti halnya dalam menjalin persahabatan. Komunikasi itu faktor utamanya agar persahabatanmu langgeng dan ketika komunikasi kamu dengan sahabatmu yang tak searah lagi maka dapat dipastikan persahabatanmu mulai renggang, Ketika di grup chat online ada sahabatmu yang sedang curhat namun kamu malah hanya membacanya tanpa membalas. RulaWoman ada yang mengalaminya? Segera-lah balas chat sahabatmu kalau tidak mau persahabatanmu renggang,

RulaWoman, yuk kita peduli dengan persahabatan yang sudah dibina selama ini bahkan ada yang sampai belasan tahun loh. Ingatlah masa indahmu bersama sahabatmu saat nangis sampai ketawa bersama, masa-masa curhat dari masa remaja hingga masa dewasa. Semoga persahabatan RulaWoman tidak renggang ya dan jika 5 tanda diatas sudah terjadi di persahabatanmu, maka kamu harus rela melepas persahabatanmu, RulaWoman. Jangan sampai terjadi ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Tanda Persahabatan Kamu Mulai Renggang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Titis Ayuningsih | @titisayuningsih17

Blog : www.titisayuningsih.com // Email : tisayuningsih@gmail.com // Twitter dan IG : @titisayuningsih // Line : titisayuningsih

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar