401
Bertemu dengan teman atau kenalan dunia maya secara nyata tentunya tidak mudah. Jadi inilah 5 tips jitu yang pas untuk kamu.

RulaWoman, kamu adalah orang yang aktif di dunia maya? Tenang, RulaWoman. Itu bukanlah hal yang aneh. Toh, terkadang teman di dunia maya bisa menjadi teman sejati kamu. Otomatis, ketika kamu sudah merasa dekat dengan teman kamu itu, apalagi sampai dia tahu sebagian besar rahasia kamu, maka tidak heran pula apabila dia mengajak kamu bertemu. Hem, apakah itu hal yang wajar? Tentu wajar, RulaWoman. Bukankah banyak kisah cinta yang bermula dari berkenalan di dunia maya? Nah, akan tetapi, di satu sisi, kamu pasti punya ketakutan tersendiri saat teman kamu tersebut mengajakmu bertemu. Yaa, bagaimanapun, bisa saja dia tidak seperti yang kamu bayangkan. Jadi, inilah 5 tips jitu saat untuk kamu yang pertama kali bertemu dengan teman dunia mayamu.

1. Pilih tempat bertemu yang aman

image credit: eharmony.com

Bukannya menakut-nakuti, akan tetapi, sangat penting bagi kamu untuk memilih tempat bertemu yang aman. Pilihlah tempat umum untuk kalian bertemu. Kafe-kafe lucu ataupun tempat umum yang cukup ramai bisa menjadi pilihan. Jangan pernah mau apabila diajak bertemu di tempat-tempat yang menurut kamu tidak wajar. Usahakan untuk selalu berhati-hati. Bagaimanapun, kalian belum pernah bertemu sebelumnya, bukan?

2. Lakukan riset terlebih dahulu

image credit: www.mycity-web.com

Salah satu hambatn paling besar ketika bertemu dengan teman dari dunia maya adalah, tiba-tiba saja merasa canggung karena tidak ada topik yang dapat dibicarakan. Meskipun sudah saling mengenal secara maya satu sama lain, nyatany tidak mudah bukan untuk mengobrol secara langsung. Jadi, lebih baik, lakukan riset terlebih dahulu. Stalking? Hem, dapat dibilang demikian. Setidaknya, kamu harus tahu dulu hal mendasar dari teman kamu. Dari pengetahuan dasar itulah, kamu bisa memperpanjang obrolan yang kamu lakukan dengannya.

3. Siapkan rencana cadangan

Terdengar jahat? Tidak, RulaWoman. Ketika pada akhirnya obrolan yang kamu lakukan dengannya malah menjadi hambar dan dingin, lebih baik persiapkan rencana cadangan dari awal. Persiapkan escape plan dari pertemuan kamu. Bukannya apa-apa. Daripada kamu malah sakit hati dan ilfeel, lebih baik kamu mengambil jarak seperlunya. Toh, pada akhirnya harus kamu ingat, tidak semua hal akan benar-benar terjadi seperti apa yang kamu inginkan.

4. Kalau kamu tidak yakin, ajak teman kamu

Ketika kamu tidak yakin akan seperti apa pertemuan kamu dengan temanmu itu, lebih baik kamu ajak teman kamu untuk mencairkan suasana. Apalagi kalau kamu dan teman kamu sama-sama mengenal teman dunia maya yang kamu temui. Hem, lebih menarik untuk bertemu beramai-ramai bukan, RulaWoman? Dengan demikian, kemungkinan pertemuan kamu jadi garing, nggak akan terjadi, RulaWoman.

5. Beri salam perpisahan yang baik

image credit: shutterstock.com

Apakah kamu dan teman kamu menemukan kecocokan atau tidak, beri salam perpisahan yang baik di akhir pertemuan kamu itu, RulaWoman. Setidaknya, ketika kamu dan dia bertemu lagi nanti, tidak tercipta kesan yang buruk di antara kalian. Kemudian, ketika kamu dan berpisah baik-baik, hubungan kamu dan dia pun di dunia maya akan tetap terjalin dengan baik.

BACA JUGA


Bukan Stalker tapi Intel! Inilah Langkah yang Harus Kamu Lakukan Saat Jatuh Cinta Lewat Dunia Maya!

Bukan Stalker tapi Intel! Inilah Langkah yang Harus Kamu Lakukan Saat Jatuh Cinta Lewat Dunia Maya!

Di era serba digital, jatuh cinta bisa tumbuh dari mana saja. Tak hanya di dunia nyata, kadang cinta bisa tumbuh di dunia maya. Rasa nyaman ...

Read more..

Nah, itulah 5 tips buat kamu yang akan bertemu dengan teman dunia mayamu. Memang, kamu tidak akan pernah bisa 100% mengharapkan dia seperti yang kamu bayangkan. Akan tetapi, memiliki teman di dunia maya bukanlah hal yang benar-benar aneh kok, RulaWoman. Dengan kemajuan teknologi, tentunya hal tersebut sangat mungkin terjadi. Jadi, kenapa enggak sih punya teman di dunia maya? Pada dasarnya, teman dunia mayamu akan sangat menyenangkan lho, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 5 Tips Jitu Saat Bertemu Pertama Kali dengan Teman Dunia Mayamu! Tak Bisa Dipungkiri, Kamu Butuh Rencana Cadangan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar