1.5K
"Handwritten love letters will never go out of style."

Ketika zaman sudah begitu modern, komunikasi bergerak ke arah era digital. Dengan telepon, text, dan video call, kamu sudah dapat menghubungi siapapun dengan lebih mudah. Saking mudahnya, tidak jarang yang sudah punya pasangan pun membalas pesan singkat dengan benar-benar singkat. Walaupun kamu dan dia sudah saling mengerti dan tidak banyak menuntut dalam persoalan komunikasi selama menjalin hubungan, tetapi sudah menjadi kewajiban kalian berdua untuk membuat sesuatu yang berbeda supaya tidak bosan.

Mencari ide melalui sesuatu yang old fashioned mungkin dapat menjadi pilihan kamu. Misalnya saja dengan menulis surat cinta. Loh kenapa surat cinta? Yap, sesekali kamu perlu menuliskan surat cinta untuk pasangan kamu loh, Rula Woman. Buat kamu yang masih penuh tanda tanya kenapa harus surat cinta? Simak 7 alasan berikut supaya penasaran kamu terjawab.


Variasi dalam hubungan

Tahukah kamu variasi kecil dapat menimbulkan percikan kecil untuk memperbesar api asmaramu? Sesuatu yang terlalu monoton bisa menimbulkan kebosanan. Daripada pasangan kamu mencari obat bosan di luaran sana, lebih baik kamu lebih aktif bertindak. Mulailah menulis surat cinta.


Menjaga api asmara

pexels.com

Buat kamu yang hubungannya mesra selalu, kamu juga tetap boleh menulis surat cinta. Surat cinta di sini memiliki peran untuk menjaga api asmara kamu agar selalu menyala dengan besarnya.


Sesuatu yang old fashioned mampu memberi kesan lebih romantis

pixabay.com

Dalam hal ini, yang dimaksudkan adalah surat cinta dengan tulisan tangan. Coba kamu bandingkan antara surat cinta yang ditulis tangan dengan hasil ketikan yang di print? Kamu pasti bisa menemukan perbedaannya dengan segera. Tetapi kalau kamu memang sulit banget untuk memegang pena untuk menulis, kamu tetap boleh membuat surat cinta dengan cara mengetik dulu.


Membaca tulisan tangan orang yang dicintai memberi efek bahagia

Tulisan tangan yang bagus ataupun yang agak sulit dibaca, selama itu dari orang yang dicintai pasti akan menimbulkan senyum bagi pasangan yang membacanya. Apalagi saat ini tulisan tangan sudah menjadi hal yang cukup jarang terlihat di antara banyaknya orang yang memilih untuk mengetik di gadget dan laptop.


Isi hati bisa keluar dengan lebih maksimal

Terkadang menulis dapat membuat kamu larut dengan isi hatimu atau isi kepalamu sendiri. Ketika kamu sudah fokus dalam menulis surat cinta, bisa-bisa kamu mengungkapkan perasaan yang selama ini kamu pendam dalam hati. Menulis juga membuat kamu dapat berbicara lebih banyak daripada ketika kamu berbicara dengannya yang mungkin saja terbatas oleh ruang, waktu, dan kesibukan masing-masing.


Selain dapat mengetahui isi hati, pasanganmu juga dapat melihat karakter kamu dari cara menulis

Dengan menulis surat cinta, berarti kamu siap memberi tahu pasanganmu apa isi hati sekaligus karaktermu. Tiap goresan tangan memiliki arti tersendiri. Dan ketika goresan tersebut bergabung menjadi rangkaian huruf, banyak hal yang dapat terjadi, seperti kalimat yang romantis, lucu, aneh, ataupun lebay.


Melatih cara penulisan, tata bahasa, dan kemampuan memilih kata yang sesuai untuk mewakili perasaan serta kreatifitas

Menulis surat cinta adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Kamu juga harus berpikir apakah kalimat yang kamu sampaikan sudah cukup jelas atau malah ambigu. Pemilihan kosa kata yang salah juga bisa menimbulkan masalah dalam kasus kalau kamu menulis surat cinta dalam bahasa asing.

Surat cinta juga memiliki kelebihan lainnya yaitu dapat kamu kombinasikan dengan kreasi kamu yang berupa 2D, 3D, hingga 4D selama amplop atau bungkusannya muat. Bikin dia terkesan akan kreasimu. Kalau kamu bingung, kamu bisa menambahkan foto, gambar, atau stiker yang cukup mudah untuk disiapkan serta menggunakan warna-warna yang kamu sukai.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 7 Alasan Kenapa Sesekali Kamu Perlu Menuliskan Surat Cinta Untuk Pasangan Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar