1.9K
Kadang godaan itu berupa keinginan balik ke pangkuan mantan. Padahal, kamu sangat ingin banget bisa sukses move on.

RulaWoman, move on dari mantan itu susah-susah gampang. Ada saja godaan untuk mencoba kembali menghubungi mantan atau mencuri-curi cara agardapat berkomunikasi dengannya. Masalahnya adalah kamu dan mantan sama-sama sudah berkomitmen untuk berpisah, apalagi kalau mantan kamu sudah memiliki pasangan baru, mau tidak mau kamu harus melupakannya. Nah, tentu saja kamu tidak mau terus menerus meratapi nasib kan? Simak, 7 tips berikut ini yang akan membantu kamu move on dan enggak balik lagi si mantan.

Stop stalker social media miliknya!

foto sumber: unilad.co.uk


Kamu termasuk orang yang masih suka stalker instagram, twitter, facebook, atau path mantan? Ini salah satu penyebab kuat kamu enggak bisa move on! Semakin sering kamu stalker, semakin banyak hal yang akan buat kamu penasaran. Terlebih lagi, jika mantan sudah memiliki pasangan baru, kamu akan semakin sedih melihatnya bersama orang lain. Daripada kamu sibuk stalker, lebih baik kamu lihat akun-akun yang inspiratif dan membangkitkan semangat kamu!

Ganti status galau dengan status positif

Percaya enggak percaya, kalau kamu mengingat-ingat kegalauan kamu karena diputusin ataupun sebaliknya, kamu akan sulit menghapus mantan dari pikiran dan bayang-bayang kamu. Buatlah status dengan kata-kata yang lebih positif dan membuat kamu terpacu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Mau, mantan kamu mentertawakan status kegalauan kamu?

Jangan pergi ke tempat dating di masa lalu

Mengunjungi lokasi yang dulu sering kamu kunjungi bersamanya sama saja dengan membuka luka lama. Kenangan yang indah di masa lalu menghambat kamu untuk melupakannya. Lebih baik,, kamu pergi dengan sahabat ke tempat baru seperti wisata kuliner untuk mencicipi makanan yang sedang ramai dibicarakan. Lebih enak dan bikin perut kenyang!

Hapus playlist lagu-lagu sedih!

Alunan musik ternyata berpengaruh, loh dengan mood kamu. Kalau kamu terus-terusan mendengar lagu-lagu putus cinta, duh, kamu akan larut dengan suasana yang bikin kamu tambah galau. Coba ganti playlist lagu kamu dengan lagu-lagu yang lebih ceria dan nge-beat supaya suasana hati pun ikutan ceria.

Bersihkan meja kerja dari foto mantan

foto sumber: aliexpress.com


Memajang foto-foto dengan orang yang kamu sayangi di meja kerja berdampak baik buat kinerja kamu di kantor. Tapi, kalau sudah menjadi mantan, apakah kamu masih mau melihat fotonya di meja kantor? Ganti saja, foto tersebut dengan foto-foto sahabat, keluarga, atau orang-orang yang memiliki arti di kehidupan kamu agar kamu pun lebih ceria dan makin semangat kerja.

Berhenti curhat soal kisah kamu bersama mantan

Semakin sering kamu curhat, semakin besar peluang kamu susah ngelupain dia. Kenapa? Tahukah kamu untuk mengingat sesuatu, manusia butuh pengulangan sebanyak 7 kali. Kebayang, kan kalau kamu terus menerus curhat tentang mantan, kamu bukannya lupa malah ingat terus akan kehadiran dirinya. Curhat sah-sah saja, tetapi kalau keseringan, teman kamu pun bosan untuk mendengar cerita dan topik yang sama. Enggak mau, kan sudah kehilangan pacar terus kehilangan teman?

Tulis cerita kegalauan kamu di kertas, lalu buang!

Solusi, terakhir, nih, kalau kamu enggak bisa move on juga, tulis semua kekesalan kamu tentang mantan di kertas. Tuangkan sesuka hati kamu. Setelah selesai, kamu bisa merobeknya atau membuangnya atau bahkan kamu bakar pun tidaak masalah. Harapannya, bentuk keluh kesah kamu bisa ikut habis terbakar bersama kertas itu. Buka diri kamu utnuk menerima kenyataan bahwa kamu sudah tidak lagi bersamanya!

Nah, selamat mencoba tipsnya RulaWoman. Semoga tips tersebut membantu kamu untuk tidak lagi kembali mengingat si mantan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman! Inilah 7 Cara Move On yang Sukses Bikin Kamu Enggak Balik Ke Pangkuan Mantan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annisa Rufaida | @annisarufaida

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar