1K
Friendzone itu memang suatu situasi yang sulit untuk ditebak. Bagaimana awal terjadinya dan dengan siapa ia akan datang, memang tidak ada yang pernah tahu.

RulaWoman, adakah di antara kamu yang sekarang mungkin merasa sedang terjebak dalam friendzone? atau mungkin kamu tidak tahu kalau kamu sebenarnya terjebak friendzone? Kalau kata orang, jika ada perempuan dan laki-laki saling bersahabat, tidak mungkin kalau mereka tidak memiliki perasaan satu sama lain, rata-rata salah satu dari mereka pasti diantaranya memiliki perasaan yang lebih dari sekedar sahabat. Nah, buat kamu yang sudah lama menjalin persahabatan dengannya, kamu patut mengetahui hal-hal yang mungkin akan terjadi ketika kamu baru saja terjebak dalam Friendzone. Mau tahu seperti apa hal tersebut? yuk, simak baik-baik ya RulaWoman.

1. Merasa gugup saat bertemu dengannya

Kalau biasanya saat berkumpul dengannya, kamu merasa senang dapat berbicara bersama, curhat bersama, bahkan sampai melakukan hal apapun bersamanya kamu tidak akan pernah bosan. Hal itu kamu lakukan karena memang dia lah sahabat sejati kamu, hanya dia yang mengerti kamu. Namun, ketika kamu terjebak dalam friendzone dengannya, setiap hal yang sering kamu anggap biasa kini berganti menjadi hal yang tidak biasa antara kamu dan dia. Saat-saat bersamanya tidak lagi menyenangkan, suasana seakan menjadi dingin. Kamu akan cenderung canggung dan gugup saat bertemu dengannya. Bahkan untuk memulai obrolan saja, kamu malu untuk memulainya, rasanya tidak ada topik yang ingin kamu ceritakan. Kamu seakan seperti ingin mengunci rapat-rapat mulutmu itu, karena kamu takut kalau dia sampai tahu bahwa kamu sebenarnya suka dengannya

2. Sulit menganggapnya sahabatmu lagi

Nah, ketika kamu sudah merasa gugup, kamu juga akan sulit menganggapnya sahabatmu lagi. Kamu tidak akan bisa melepaskan pandanganmu dari wajahnya. Dalam bayangmu, dia bukan lagi sahabatmu melainkan sosok yang selama ini kamu cari untuk bisa menemani hari-harimu. Kamu juga tidak ingin melewatkan saat-saat bersamanya, rasanya setiap detik, setiap menit bersamanya seakan sangat berarti bagi kamu.

3. Tidak percaya diri

Kalau biasanya kamu terkesan cuek dan percaya diri dengan penampilanmu, namun lain halnya ketika kamu dalam zona friendzone, justru kamu akan lebih sering memperhatikan penampilanmu. Rasanya, kamu ingin sekali membuatnya terkesan serta memujimu melebihi seorang sahabat.

4. Emosional

Kalau sudah dalam zona ini, pokoknya apapun yang ia lakukan selalu salah di matamu dan kamu cenderung terkesan posesif terhadapnya, padahal kamu bukan pacarnya ataupun ibunya melainkan hanya seorang sahabat baginya. Itu semua karena, kamu hanya ingin dia tahu kalau kamu tuh peduli dan tidak ingin ada sesuatu hal yang terjadi dengannya.

5. Jantung terasa berdebar-debar saat bersamanya

Ini nih, hal yang membuat kamu semakin yakin kalau kamu benar-benar sudah terjebak dalam friendzone. Mungkin dulu kamu biasa saja dengannya, ya layaknya seorang sahabat pada umumnya. Namun, entah mengapa saat kamu bersamanya, kamu merasa jantungmu seperti berdebar-debar padahal sebelumnya rasa itu tidak pernah ada. Ini mungkin pertanda, kalau kamu benar-benar sedang jatuh cinta dengan sahabatmu itu sendiri, dan kamu tidak akan pernah menyangka sebelumnya. Cieee..

6. Salah tingkah

Mungkin dulu kamu percaya diri saat bersamanya, namun pada saat kamu tahu bahwa kamu menyukai sahabatmu sendiri, kamu mungkin akan merasa salah tingkah saat di hadapannya. Karena kamu grogi, itu yang membuat kamu mungkin akan banyak melakukan hal-hal aneh yang sebelumya tidak pernah kamu lakukan sebelumnya. Dan tentunya hal ini membuat sahabat semakin bingung dengan apa yang kamu lakukan. Namun walaupun ia belum juga peka terhadapmu, ada satu hal yang wajib dibanggakan dari dirimu. Ternyata kamu mampu mencairkan suasana dan membuatnya tertawa bahagia selalu.

7. Selalu merasa cemburu

Yang kamu tahu, dia adalah sahabatmu sekaligus gebetanmu sehingga tidak boleh ada orang lain yang mendekatinya selain dirimu. Sampai pada akhirnya kamu melihat, ada perempuan lain yang menggantikan dirimu di sampingnya. Itulah yang membuatnya berpaling darimu. Wah, hati-hati baper ya, RulaWoman. berarti kamu Cuma dianggap sahabat saja untuknya dan tidak lebih dari itu.


Nah RulaWoman, apakah 7 hal ada yg mencirikan dirimu saat ini? Kalau iya, selamat kamu sudah masuk dalam zona friendzone. Siap-siap baper ya, RulaWoman..


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 7 Hal yang Akan Terjadi Ketika Terjebak Friendzone. Apakah Kamu Juga Merasakannya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar