4.4K
Masih suka mempertanyakan kapan kamu bertemu dengan jodohmu? Ternyata ada loh tanda-tandanya kamu sudah dekat dengan belahan jiwa kamu.

Cinta itu datang tanpa diduga, dan seringkali menghampiri kamu di saat kamu lengah. Tapi bukan berarti nggak ada tanda-tandanya loh kalau cinta itu datang tanpa bisa ditebak kapan.

Nah untuk kamu yang masih mereka-reka kira-kira kapan cinta itu datang untukmu, inilah 7 tanda kalau kamu sudah dekat dengan belahan jiwamu.


1. Kamu sudah tidak khawatir lagi akan status jomblo kamu

photo credit: heroresearches.com

Kalau kamu masih khawatir dengan status jomblo atau single kamu, maka artinya kamu masih mengharapkan orang lain yang membahagiakan kamu, dan kamu hanya akan bahagia kalau kamu sudah memiliki seseorang yang mencintai kamu.

Ternyata hal ini malah akan menjauhkan kamu loh dari laki-laki impian kamu. Karena laki-laki impian kamu hanya akan datang pada saat kamu mulai mencintai diri kamu sendiri tanpa pamrih, dan kamu bisa bahagia tanpa bantuan orang lain.

RulaWoman, tanyakanlah pada diri kamu sendiri apakah kamu ingin punya pacar atau hanya karena kesepian?

2. Kamu sudah tidak pusing lagi berpikir kapan cinta untukmu akan datang

Ini adalah masa di mana kamu tahu kalau tidak ada seorangpun di dunia ini yang bertanggungjawab atas kebahagiaan kamu selain diri kamu sendiri. Pemikiran sederhana seperti,"Kalau saya tidak bisa mencintai diri saya sendiri, bagaimana orang lain bisa mencintai saya?" Sudah tertanam dengan baik di hati kamu.

Dan kamu sudah tidak takut lagi kapan cinta itu datang padamu karena kamu sudah bisa bersyukur dan mencintai apa yang kamu punya sekarang.

3. Kamu percaya bahwa cinta sejati itu layak untuk ditunggu

Bayangkan segala macam bentuk kebahagiaan yang kamu dapatkan nanti pada saat kamu bertemu dengan belahan jiwamu. Nggak hanya perfect sesuai dengan kriteriamu, namun ia ingin menghabiskan sisa hidupnya hanya untuk membahagiakan kamu.

Dan itu sangat layak untuk ditunggu, daripada kamu hanya memaksakan hubungan yang sebenarnya tidak membahagiakan kamu demi sekedar punya pasangan atau pacar. Pikirkanlah RulaWoman, cinta seperti apakah yang kamu inginkan dan layakkah cinta itu ditunggu?

4. Kamu bahagia dengan hidup kamu

photo crdit: gettyimages.com

Kamu punya kegiatan, pekerjaan, teman-teman dan kesibukan yang membuat keseharian hidupmu menjadi lebih hidup. Apa lagi teman-temanmu yang membanjiri kamu dengan kasih sayang, dan aktivitas kebersamaan kamu dengan sebuah komunitas olahraga, membuat hidup kamu terasa sangat lengkap.

5. Kamu bahagia dan tengah sibuk dalam mengejar passion kamu

Apakah sekarang pekerjaan kamu adalah pekerjaan impian kamu? Hari-hari yang kamu lalui di kantor, kamu lalui dengan penuh semangat dan bukan hanya keluh kesah. Segala macam bentuk target yang diberikan oleh atasan kamu bisa kamu lampau dan kamu adalah team player yang baik dengan teman-teman sekantor kamu.

Kamu senang melakukan aktivitas apapun yang ada disekeliling kamu, baik untuk perubahan bersama atau perubahan untuk diri kamu sendiri.

Ya RulaWoman, di masa inilah kamu sedang hidup dalam passion kamu. Dan kalau kamu sudah mengejar passion kamu, maka cinta akan mengikutimu.

6. Kamu bisa menikmati waktu kesendirian kamu tanpa merasa kesepian

Akhir pekan yang biasanya harus keluar rumah atau punya aktivitas agar kamu nggak ditertawakan oleh lampu jalanan tidak lagi mengusikmu. Walau hanya menghabiskan waktu dengan menonton drama Korea Goblin secara marathon selama akhir pekan, atau memanjakan diri dengan spa dan sesi belanja di mall sendirian, semuanya bisa kamu nikmati sendiri tanpa beban.

Bahkan kamu bisa merasa bangga karena buku novel yang dihadiahkan sahabat kamu untuk hari ulang tahun kamu sudah selesai kamu baca, dan buku-buku inspirasi lain tentang Woman empowering sudah menunggu kamu untuk kamu habiskan. Kamu sudah sangat tahu apa yang kamu inginkan, RulaWoman. Dan kamu bahagia dengan kehidupanmu.

photo credit: telegrapgh.com

7. Kamu sudah tidak mengharap apapun dan ikhlas membiarkan semua berjalan sesuai dengan waktunya

Seorang teman pernah berkata pada saya, bahwa segala sesuatu ada timelinenya. Kamu tidak bisa memaksakan, mempercepat atau melakukan apapun untuk merubahnya. Disini kamu akan belajar mengenai ikhlas dan pasrah mengenai waktu, cinta dan jodoh kamu. Kamu percaya kalau semuanya sudah diatur oleh kuasa Yang di Atas. Dan sebagai manusia, kamu hanya bisa menerima dan ikhlas serta percaya semua akan berjalan sesuai dengan waktunya.

Nah RulaWoman, coba perhatikan baik-baik, apakah kamu sudah bisa merasakan dan melakukan semua 7 hal di atas? Jangan-jangan malah jodoh kamu sudah di depan matamu loh RulaWoman.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman Inilah 7 Tanda Kalau Kamu Sudah Dekat Dengan Belahan Jiwa Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar