298
Terkadang, menjadi single membuat kamu lebih mementingkan karir kamu. Bukan berarti itu hal yang salah kok, RulaWoman.

Salah satu penyebab seseorang masih single adalah, lebih mementingkan karir terlebih dahulu. Iya, alasan mengapa seseorang biasanya memilih untuk tidak menikah terlebih dahulu adalah karena karir. Apakah itu salah? Enggak, dong. Seorang perempuan itu bebas akan dirinya kok, RulaWoman. Kamu bisa memilih hidup kamu akan seperti apa nantinya. Tanpa perlu dipengaruhi oleh orang lain. Jadi, ketika kamu lebih mementingkan karis daripada hubungan percintaan, ya itu sah-sah aja.

Jadi, inilah 7 tanda kamu lebih mementingkan karir dari hubungan percintaan!

1. Semangat untuk bekerja setiap harinya

image credit: shutterstock.com

Ketika kamu bangun di pagi hari, kamu merasa selalu bersemangat dan tidak sabar untuk melakukan pekerjaan kamu. Kemudian, kamu juga merasa, "everyday is a new day". Jadi, otomatis kamu pun semakin penasaran dengan apa yang mungkin terjadi di hari itu. Selain itu, kamu juga memiliki rasa tanggung jawab untuk melakukan pekerjaan kamu. Kamu melakukannya dengan senang hati dan juga ikhlas.

2. Kamu selalu menginginkan yang terbaik

image credit: shutterstock.com

Kamu selalu percaya bahwa kamu harus bisa melakukan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik. Tidak heran apabila kamu menjadi orang yang ambisius dan perfeksionis. Bagi kamu, pekerjaan kamu adalah segalanya bagi kamu. Maka dari itu, yang terbaiklah yang seharusnya muncul.

3. Lebih suka beristirahat di rumah saat weekend tiba

image credit: saddletreehomes.com

Ketika weekend tiba, yang kamu pikirkan adalah kamu bisa beristirahat total setelah selama seminggu penuh kamu bekerja dengan keras. Memiliki me time sendiri menjadi pilihan kamu dibandingkan harus pergi ke satu tempat tertentu untuk nongkrong. Bagi kamu, beristirahat menjadi satu bayaran yang pasti bagi seluruh usaha kamu.

4. Mencari pasangan merupakan prioritas yang ke sekian

image credit: freepik.com

Bagi kamu, karir adalah satu hal yang kamu prioritaskan. Kamu tidak terlalu memikirkan kapan kamu akan mencari pasangan. Kamu mengesampingkan hal itu dan benar-benar menjadikan karir sebagai prioritas. Bagi kamu, lebih baik mendahulukan impian yang kamu miliki sebelum kamu menyesal nantinya.

5. Terkadang, kamu tidak menyadari gestur romantis dari orang yang dekat denganmu

Kamu pernah dibilang tidak peka? Nah, ini bisa terjadi padamu, RulaWoman! Mengapa demikian? Karena kamu memfokuskan diri dengan karirmu. Lalu, karena mencari pasangan bukanlah prioritasmu, tanpa sadar kamu mengabaikan gestur romantis yang sedang dikeluarkan oleh orang terdekatmu. Bukan berarti kamu benar-benar tidak peduli, hanya saja kamu bukanlah orang yang akan cepat menyadari gestur tersebut.

6. Menghindari topik pernikahan

image credit: shutterstock.com

Terkadang, orang-orang di sekitarmu mulai membahas topik ini. Akan tetapi, kamu merasa tidak nyaman dengan topik pernikahan. Kamu cenderung untuk menghindarinya. Kamu memang ikut bahagia saat temanmu akhirnya menambatkan hatinya pada seseorang, tapi bagimu, gagasan mengenai pernikahan masihlah menjadi prioritas yang ke sekian. Kamu menikmati kebebasanmu sebagai seorang single. Kamu adalah seseorang yang masih ingin menikmati hidup lebih lama lagi.

7. Kamu tahu kapan kamu memang membutuhkan cinta dalam hidupmu

image credit: shutterstock.com

Pada dasarnya, RulaWoman, kamu nantinya pada akhirnya menyadari kamu akan membutuhkan cinta dalam hidupmu. Kamu tahu kapan kamu harus berhenti untuk memprioritaskan karir. Kamu sudah tahu seluruh risiko dari semua hal yang kamu lakukan.

BACA JUGA


Sendiri Tidak Selamanya Menyedihkan. Ini Deretan Kegiatan Menyenangkan yang Seru Kamu Lakukan Sendirian

Sendiri Tidak Selamanya Menyedihkan. Ini Deretan Kegiatan Menyenangkan yang Seru Kamu Lakukan Sendirian

Ini seperti me time, memanjakan diri sendiri. Berikut beberapa kegiatan yang seru kamu lakukan sendirian

Read more..

Nah, apakah salah ketika kamu lebih memprioritaskan karir daripada hubungan percintaan? Tentunya tidak, RulaWoman! Kamu berhak menentukan nasib diri kamu sendiri. Kamu tidak perlu khawatir akan cibiran ataupun teguran orang lain ketika kamu lebih berfokus pada mimpi-mimpi yang ingin kamu capai. Toh, kamu sudah tahu apa risiko yang akan kamu hadapi. Jadi, tetap semangat, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 7 Tanda Ketika Kamu Lebih Mementingkan Karir daripada Hubungan Percintaan. Bukan Berarti itu Jelek, Ya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar