877
Berikut rekomendasi menu no carbo yang bisa kamu jajal, RulaWoman. Menu ini juga sekaligus jadi alternatif menu diet, loh.

Diabetes disebut-sebut sebagai salah satu penyebab terbesar kematian orang Indonesia. Pemicu tingginya angka diabetes ini di antaranya adalah sering mengonsumsi makanan berkabohidrat tinggi. Makanan seperti nasi, mie, kentang goreng, roti putih, gula, makanan manis, dan gandum berpotensi menaikkan atau menurunkan kadar gula darah dengan cepat. Akibatnya, insulin harus bekerja ekstra sehingga memicu diabetes.

Mengetahui fakta ini kamu mungkin berniat untuk mengurangi konsumsi karbohidrat. Nah, biar nggak bingung mikir menunya, berikut rekomendasi menu no carbo yang bisa kamu jajal, RulaWoman. Menu ini juga sekaligus jadi alternatif menu diet, loh. Tiga menu sarapan, tiga menu makan siang, dan tiga menu makan malam.

1. Scrambled Eggs

Courtesy: Youtube channel YUMMY Ph

Scrambled eggs atau telur orak-arik ini cocok untuk kamu yang sering buru-buru berangkat saat pagi. Cukup dengan tiga sampai empat telur, margarin, dan garam atau bumbu penyedap kamu bisa menikmatinya dalam waktu sekejap. Kamu bisa menaburinya dengan daun seledri jika mau.

2. Mushroom Omelette

Courtesy: Youtube channel TheSeriousfitness

Satu lagi menu telur untuk sarapan. Kali ini diolah menjadi omelet. Cobalah membuatnya bersama jamur atau sayur-sayuran segar supaya makin sehat.

3. Low Carb Porridge

Courtesy: Youtube channel KetoDiet Video Channel

Pada video ini, menu buburnya menggunakan kacang pecan si kacang keriting yang rasanya gurih. Jika kamu sulit mendapatkannya, bisa ganti dengan kacang-kacangan lokal, kok, misalnya kacang mete, kacang kenari, atau kacang tanah. Adapun hemp seed alias biji ganja jelas dilarang di Indonesia, jadi abaikan saja dan jangan ditambahkan ke dalam masakan. Untuk susu almond, selai almond, biji chia, cinnamon, dan minyak stevia ada banyak toko online yang menyediakannya. Jika mau, kamu bisa mengganti biji chia dengan biji wijen. Untuk santan dan daging kelapa, pasti mudah sekali kamu temukan di toko terdekat.

4. Avocado Chicken Salad

Courtesy: Youtube channel Tasty

Siang hari yang panas memang paling pas kalau makan salad. Alpukat tentu jadi pilihan yang tepat. Jika lidah tidak mau berdamai dengan rasa hambar, campurkan daging ke dalam salad juga boleh, loh. Dijamin yummy!

5. Cauliflower Soup

Courtesy: Youtube channel LEAF

Sup krim juga jadi pilihan yang bagus buat makan siang. Kamu bisa membuatnya dari sayuran yang sering kamu lihat di dapur seperti kembang kol dan wortel. Agar lebih segar, tambahan perasan air lemon.

6. Pesto Salmon

Courtesy: Youtube channel Hungry Elephant

Untuk makan siang berikutnya kamu bisa coba memasak salmon dengan saus pesto. Kamu nggak harus beli saus khas Italia ini di toko, tetapi bisa buat sendiri dengan menggunakan bahan daun selasih, bawang putih, minyak zaitun, keju, dan air lemon.

7. Salmon in Foil

Courtesy: Youtube channel Cafe Delites

Salmon juga lezat disajikan sebagai makan malam. Kali ini kamu bisa mengolahnya dengan cara memanggang dan merebusnya dalam aluminium foil bersama saus yang terbuat dari margarin, bawang putih, perasan air lemon, dan madu. Jangan lupa tambahkan garam, merica, dan daun seledri ya.

8. Low Carb Cheeseburger

Courtesy: Youtube channel That's Tasty

Makan malam dengan cheeseburger pasti enak. Daripada beli di pinggir jalan atau restoran fast food, yuk bikin sendiri saja! Bahan yang kamu perlukan adalah daging giling, daun selada, bawang, saus tomat, saus mustard si bumbu khas Eropa, dan mentimun.

9. Honey Garlic Chicken

Courtesy: Youtube channel Tasty

Kecuali seorang vegetarian, agaknya siapapun susah nolak makan malam dengan menu ayam goreng yang satu ini. Tambahkan buncis dan daun seledri untuk rasa yang lebih segar.

BACA JUGA


RulaWoman Ingin Turun Berat Badan Dengan Cepat? Konsumsi 9 Jenis Makanan Ini Untuk Mempercepat Metabolisme Tubuhmu!

RulaWoman Ingin Turun Berat Badan Dengan Cepat? Konsumsi 9 Jenis Makanan Ini Untuk Mempercepat Metabolisme Tubuhmu!

Mau cepat kurus? Perhatikan makanan-makanan ini untuk metabolisme yang lebih baik

Read more..

Sembilan menu makan no carbo ini bisa kamu terapkan untuk pola makan yang teratur mulai dari pagi, siang, sampai malam, RulaWoman. Selamat mencoba!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 9 Menu No Carbo yang Bisa Membantumu Mengatur Pola Makan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar