1.2K
Keep calm and carry lavender! Dibalik wanginya yang menenangkan dan nyaman, ternyata ada banyak rahasia manfaat bunga Lavender yang harus kamu tahu, RulaWoman.

Minyak lavender sering kita jumpai dalam keseharian kita. Ingin tahu manfaat minyak bunga lavender? Simak baik-baik ya RulaWoman.

- Menghilangkan jerawat

Photo Source: flawless-skin-care

Minyak ini dapat digunakan seperti alkohol karena terdapat kandungan yang sama yang bisa mensterilkan. Kandungan tersebutlah yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan peradangan di kulit kamu. Cukup berikan beberapa tetes minyak bunga lavender pada noda jerawat anda baik dengan kapas, cottonbud ataupun langsung menggunakan tangan. Pakailah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

- Menghentikan rambut rontok berlebih

Photo Source: pinterest

Penyebab rambut rontok yang paling utama dikarenakan pikiran. Aroma bunga lavender yang menenangkan dapat membuat kamu merasa lebih tenang dan tidak membuat rambut rontok kamu semakin parah. Olesi dan pijat kulit kepala seperti ditekan-tekan tetapi jangan terlalu keras dengan minyak lavender. Jika kamu melakukannya secara rutin kamu akan memperoleh peredaran darah yang lebih lancar yang membuat rambut kamu sedikit demi sedikit berkurang rontoknya. Kamu dapat menggunakannya bersama masker rambut kamu yang lain dengan cara dicampur.

- Menyembuhkan sakit kepala

Photo Source: thecastlebythesea

Lavender dapat menjadi pertolongan kamu dari sakit kepala migrain serta mencegahnya untuk datang. Memijat pelipis, leher dan dahi dengan minyak lavender dapat mengurangi ketegangan leher dan kepala, dan meningkatkan relaksasi. Hal tersebut lah yang dapat menyembuhkan berbagai sakit kepala yang kamu rasakan.

- Menghilangkan kembung

Photo Source: zdrave

Pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat di tubuh bisa menyebabkan kembung. Lavender mengandung zat yang membantu mengurangi bakteri yang tidak baik sehingga membantu kamu menghilangkan kembung. Jika kamu menderita kembung, kamu bisa mencampur bunga lavender sedikit dalam bentuk apapun ke yogurt. Hal ini akan mengurangi kembung sekaligus melancarkan pencernaan jika kamu mengidap penyakit sembelit.

- Menghilangkan insomnia

Photo Source: shutterstock

Menggunakan minyak esensial lavender dianggap sebagai cara yang jitu untuk menyembuhkan insomnia. Kamu dapat menteskan minyak bunga lavender ke bantal kamu. Ramuan ini bermanfaat bagi mereka yang menderita insomnia dan meredakan kelelahan yang kamu rasakan. Karena minyak lavender mengandung kandungan yang dapat menenangkan sistem saraf sehingga membuat kamu bisa relax.

Alam memberikan jawaban dari semua permasalahan kamu, sehat tidak harus mahal.

Semoga menginspirasi, RulaWoman!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah Rahasia Manfaat Minyak Bunga Lavender dan Cara Penggunaaannya Yang Harus Kamu Tahu.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar