3.8K
Cinta tidak selalu datang sebagai anugerah tetapi bisa juga sebagai pelajaran.
Photo Source: streetsmartwomen

Hal negatif bisa tertutupi oleh rasa cinta yang kita rasakan terhadap pasangan. Namun jika kamu mengalami kekerasan hal tersebut tidak akan baik untuk kamu baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Berikut merupakan ciri-ciri kamu mengalami kekerasan dalam hubungan kamu.

Photo Source: slism

1. Fast Pace

Fase kamu menjalani hubungan dengan dia terlalu cepat dan dikatakan tidak awam untuk orang lain. Bukan berarti hubungan yang diresmikan secara cepat semuanya tidak baik. Namun untuk dapat menjalani hubungan dengan seseorang kamu harus mengenalnya secara baik dan dalam.

2. Isolation

Jika pasangan kamu membuat kamu jauh dari kehidupan dan orang-orang terdekat kamu secara tidak wajar. Hal tersebut merupakan ciri bahwa dia melanggar hak yang seharusnya kamu miliki. Jika dia terlalu mengatur apa yang kamu lakukan dan kemana kamu akan pergi dengan alasan yang tidak jelas kamu harus mewaspadainya.

3. Unpredictable

Kalau pasangan kamu sering mengalami perubahan mood yang tidak wajar dan memberikan peraturan yang berlaku untuk diri kamu saja tidak dengan dirinya maka kamu sedang mengalami kekerasan. Kekerasan tidak harus bersifat fisik namun dengan kata-kata dan perilaku yang ditunjukan juga bisa.

Photo Source: psychcentral

4. Shift Blame

JIka dia membuat kesalahan dengan semua akalnya dia akan menyalahkan kamu. Dia tidak pernah salah. Jika ia berbuat suatu kesalahan dia menggunakan cara untuk menyalahkan kamu kembali dengan alasan bahwa dia melakukan hal tersebut karena cinta atau karena dirimu.

5. Jealousy

Cemburu yang dilakukan dirinya sudah tidak dalam tahap wajar sehingga membuat kamu tidak bisa bergaul dengan siapa-siapa dan kamu selalu tertuduh bahwa kamu tidak setia dengan dia.

6. Monitoring

Dia selalu memnatau keberadaan dan lokasi kamu secara sering dan mengetahui semua kata sandi akun media sosial yang kamu miliki.

Photo Source: interhomeopathy

7. Unrealistic

Dia merasa bahwa dia tidak pisah dengan kamu karena alasan apapun.

8. Posessive

Dia tidak memperlakukan kamu seperti pasangannya namun seperti barang, rasa ini hampir sama dengan rasa cemburu.

9. Boundaries

Dia tidak mengizinkan kamu untuk berkata tidak dengan apa yang dia setujui serta melanggar semua privasi yang kamu miliki.

Rasa cinta memang tidak pernah salah namun membiarkan orang lain menyakiti diri kamu sendiri adalah suatu hal yang salah.

Semoga menginspirasi, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah Tanda Bahwa TernyataKamu Mengalami Kekerasan Dalam Hubungan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar