167
Flowers are emotional words.

RulaWoman suka bunga dan sering memberikan bunga pada orang-orang terdekat RulaWoman? Atau RulaWoman selalu memilih bunga sebagai kado untuk suatu event ? Eh jangan asal memberi bunga loh, RulaWoman! Karena setiap bunga ternyata ada maknanya. Apa saja ? Simak ya.


1. Pernikahan


purple tulips (pinterest)


peonies (pinterest)


Yup, acara pernikahan adalah moment sekali seumur hidup. Oleh sebab itu pernikahan merupakan sesuatu yang sangat sakral dan pastinya berkesan. Nah ada beberapa jenis bunga yang bisa RulaWoman jadikan bingkisan bouquet untuk acara pernikahan seperti peony atau tulip ungu atau merah.

Peony memiliki mahkota bunga yang lebar dan merekah serta warna yang soft dan natural, sesuai untuk menggambarkan pengharapan akan hubungan yang langgeng dan selalu bahagia. Sedangkan tulip menggambarkan cinta yang kekal. Oh ya hindari memilih tulip kuning atau putih ya karena itu melambangkan cinta yang sia-sia.


2. Kelahiran Bayi


white lilac (pinterest)


Moment ini tidak kalah spesialnya dengan pernikahan, apalagi bila melahirkan untuk pertama kali. Moment kelahiran adalah moment suka cita yang terbungkus dalam perjuangan dan keperihan, oleh sebab itu maknanya sangat dalam. Beberapa bunga seperti white lilac atau mawar yang berwarna merah muda terang cocok untuk mewakilkan harapan pada moment tersebut. White lilac yang berwarna putih dengan bentuk bunga yang rimbun dan menggerombol menggambarkan kesucian dan kemurnian seperti sosok bayi yang baru lahir. Sedangkan mawar merah muda terang menggambarkan kebahagiaan dan jiwa muda.


3. Pemakaman


white lily (pinterest)

Acara pemakaman merupakan acara suka duka yang sepertinya kurang cocok bila diwakilkan dengan bunga. Eh jangan salah RulaWoman, ada beberapa bunga yang dapat mewakilkan rasa kehilangan pada acara pemakaman. Misalnya saja bunga lily atau anggrek. Lily terutama lily putih menggambarkan kesucian dan kelahiran kembali, menunjukkan bahwa jiwa yang pergi tidak benar-benar pergi namun terlahir kembali dalam wujud yang berbeda misal dalam kebaikannya. Sedangkan anggrek menggambarkan cinta abadi, maksudnya meskipun sosoknya telah pergi namun cinta padanya tidak akan pudar dan sosoknya akan selalu spesial.


4. Kelulusan


iris (pinterest)


garbera daisy (pinterest)

Moment kelulusan adalah moment bersejarah sebab untuk mendapatkan predikat lulus membutuhkan bukan hanya usaha namun juga doa dan air mata. Maka bunga yang cocok untuk mewakilkan moment tersebut seperti daisy atau iris. Bentuk dan warna daisy yang sederhana dengan mahkota lebar serta warna yang cerah, membuatnya dipilih sebagai bunga yang menggambarkan jiwa muda dan kebahagiaan. Sedangkan iris menggambarkan berita baik.


5. Ungkapan Terima Kasih


bellflower (pinterest)


Selain dengan lisan, ungkapan terima kasih dapat disertai dengan bunga. Tentunya bunga yang diberikan harus mewakili ketulusan atas ucapan terima kasih yang disampaikan. Bunga yang cocok mewakilkannya adalah bunga mawar merah dan bellflower atau bunga lonceng. Mawar merah tidak hanya mengungkapn rasa cinta yang dalam namun juga gratitude, sama halnya dengan bellflowers.


Itu dia RulaWoman, beberapa makna bunga yang dapat menggambarkan suatu moment tertentu. Sering kali satu bunga memiliki banyak makna, tergantung moment-nya. Nah RulaWoman jangan salah memberi bunga ya karena setiap bunga punya bahasanya sendiri-sendiri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Jangan Asal Memberi Bunga sebagai Kado! Setiap Bunga Ada Maknanya Loh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar