1.3K
Sering dengar alasan pasangan yang ingin 'mengajak kamu hidup susah' dengan alasan penghasilannya masih pas-pasan? Atau kamu malah dianggap perempuan materialistis karena dianggap 'nggak mau diajak hidup susah' ?

Cinta memang nggak bisa diukur dengan uang, tapi bukan berarti kamu harus mau 'diajak hidup susah' terlebih dahulu dengan pasangan. Dan ada sebabnya loh RulaWoman, kenapa kamu harus bisa mengambil sikap kenapa kamu nggak mau 'diajak hidup susah'. Apalagi, laki-laki yang mendekati kamu adalah seseorang yang belum apa-apa sudah menawarkan hidup susah ini padamu.

Ada karakter yang tersembunyi dibalik laki-laki yang menawarkan hidup susah padamu pada saat kamu memulai hubungan. Dan inilah alasannya kenapa kamu jangan pernah mau diajak hidup susah oleh laki-laki yang menjadi pasangan kamu.

1. Laki-laki yang mengajak kamu untuk hidup susah ini adalah laki-laki yang tidak memiliki percaya diri

Kenapa begitu? Karena belum apa-apa ia sudah mentakdirkan hidupnya akan susah kala bersama kamu. Seorang laki-laki yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi nggak akan pernah menjanjikan kamu untuk hidup susah. Ia malah akan memaparkan ide-nya dan rencananya tentang karirnya dan perjalanan bisnisnya padamu. Karena, ia tahu kamu adalah bagian dari hidupnya dan kamulah yang menjadi semangatnya agar berani bermimpi, bukan sebaliknya.

Kalau misalnya kamu memiliki pasangan yang mengajak kamu untuk hidup susah, tanyakan padanya apakah rencananya 5 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun ke depan. Kalau ia tidak bisa menjawabnya karena belum berencana, dijamin kamu akan selalunya hidup susah dengannya, RulaWoman. Dan percaya deh, kamu layak untuk hidup bahagia, bukan hidup susah.

photo credit: asknaij.com

2. Laki-laki yang mengajak kamu untuk hidup susah adalah laki-laki yang tidak tahu maunya apa

Jangankan berani berpikir atau bermimpi lebih, laki-laki yang mengajak kamu hidup susah ini tidak mampu melihat dirinya sebagai seseorang yang besar atau memiliki cita-cita tinggi sehingga ia percaya suatu hari ia akan mampu berada di atas, atau posisi yang tinggi. Ia akan berdalih untuk go with the flow saja, namun sebenarnya memiliki semangat juang untuk hidup saja tidak.

Nah untuk memberikan excuses atau alasan klise karena suatu hari ia tidak berhasil atau apa, maka ia akan mengolesi kamu dengan janji untuk hidup susah ini karena sebenarnya ia sendiri tidak tahu maunya apa. Menjadi kaya, tentulah ia mau. Tapi untuk bekerja, dan benar-benar kerja keras sehingga ia mau melakukan apapun agar bisa sampai di atas dan membahagiakan kamu, percaya deh ini nggak ada di agendanya.

3. Laki-laki yang mengajak kamu untuk hidup susah adalah laki-laki yang siap menggantungkan hidupnya padamu

Ada pesan terselubung dari setiap laki-laki yang siap mengajak kamu untuk hidup susah. Dengan dalih kalau terjadi apa-apa dengan dirinya, maka kamu harus siap menggantikan posisinya sebagai pemberi nafkah. Jadi jangan heran kalau akhirnya laki-laki pujaanmu ini hanya akan menyusahkan kamu dengan urusan finansial dan sifat malasnya untuk bekerja yang dibarengi dengan sifat pemarahnya, kalau kamu protes dan menyuruhnya bekerja. Sesuai dengan janjinya, bukan? Ia akan mengajak kamu untuk hidup susah. Dengan kata lain, yang pasti akan susah itu kamu.

photo credit: aconciousrethink.com

4. Laki-laki yang bersungguh-sungguh padamu, nggak akan banyak bicara namun akan menunjukkan padamu apa yang ia lakukan untuk kamu

Laki-laki yang serius dan tahu maunya apa, akan bekerja keras untuk kamu, tanpa pernah menjanjikan hidup susah padamu. Semata karena ia tahu kamu berharga, dan kamu nggak layak untuk hidup susah sehingga ia akan melakukan apapun untuk membahagiakan kamu dan memberikan kamu kehidupan yang layak.

Seorang laki-laki yang belum mampu secara finansial namun serius dan ingin membahagiakan kamu, nggak akan mengumbar hidup susah, RulaWoman. Ia akan setengah mati mengumpulkan kekayaan untukmu, atau setidaknya penghidupan yang layak, dan hanya ingin memberikan yang terbaik padamu tanpa kamu minta. Dan biasanya sih, laki-laki seperti ini akan sangat tahu diri untuk tidak mengajak kamu hidup susah.

5. Tanpa diminta sekalipun kamu sudah siap hidup susah

Ketika kamu mencintai seseorang, tanpa dimintapun kamu akan melakukan apapun untuknya. Naluri perempuan adalah mendukung suaminya atau pasangannya, sehingga mereka bisa hidup nyaman. Kalau perlu malah kamu yang rela bersusah-susah demi kenyamanan pasangan. Padahal, belum tentu pasangan kamu berpikiran yang sama untuk kamu.

Kamu akan dengan senang hati bekerja keras untuk pasanganmu, asalkan pasanganmu mampu memberikan kepercayaan padamu dan kamu percaya padanya bahwa iapun juga bekerja keras untukmu. Jadi jangan sampai kamu justru mendapatkan pasangan yang tidak seimbang ya RulaWoman, dalam usahanya memperjuangkan kamu seperti kamu memperjuangkannya.

6. Orangtua kamu membesarkan kamu bukan untuk diajak hidup susah

Bayangnya semua kasih sayang dan cinta kasih yang orangtua kamu berikan padamu. Orangtua yang menyayangi kamu nggak akan tega dan nggak akan rela melihat kamu harus melalui hal-hal yang nggak nyaman demi seorang laki-laki. Dan kamupun juga akan merasakan hal yang sama pada saat kamu memiliki anak perempuanmu sendiri.

Kamu layak untuk diperlakukan seperti seorang Princess, RulaWoman. Karena setiap anak perempuan adalah seorang Princess bagi Bapak dan Ibunya. Dan tentunya kamu nggak mau menghancurkan hati orangtua kamu dengan memilih seseorang yang hanya bisa mengajakmu hidup susah, bukan?

7. Setiap laki-laki akan melihat perempuan dari fisiknya terlebih dahulu dan perawatan kecantikan itu mahal, RulaWoman

Kalau misalnya kamu berpikir seorang laki-laki yang mengajak kamu untuk 'hidup susah' mampu mencintai kamu apa adanya, berpikirlah lagi, RulaWoman. Cantik itu mahal. Setelah menikah kamu akan perlu perawatan wajah karena usia kamu yang bertambah, stress yang bertambah, belum lagi biaya yang harus kamu keluarkan untuk make up, gym, atau personal trainer, pakaian, makanan sehat (iya makanan sehat itu mahal) dan perawatan tubuh lainnya seperti creambath, spa, manicure, pedicure, dan lain-lain.

Dan, berat badan kamu akan bertambah plus rusak karena hamil dan melahirkan. Apakah ia bisa mentoleransi kenaikan berat badan kamu sampai 20 kg? Dan akan melihat kamu dengan penuh cinta walau kamu dasteran? Yakin kamu dia nggak melongo melihat kecantikan Gal Gadot di film Wonder Woman?

photo credit: healthworksmind.com

Kamu punya kewajiban untuk menjaga diri kamu, RulaWoman. Baik fisik, mental, spiritual dan finansial. Dan percayalah, laki-laki yang belum apa-apa sudah menjanjikan akan adanya hidup susah nggak akan bisa memberikan ini semua padamu, apalagi akan terus memuji kamu dan mencintai kamu kalau masalah finansial sudah mendera.

Memiliki pasangan yang sedang merintis memang tidak mudah, karena kamu nggak akan pernah tahu bagaimana akhirnya. Namun kamu tetap bisa melihat karakternya RulaWoman. Kenali dan pahami baik-baik apakah ia benar-benar mencintai kamu dan mau melakukan apapun untuk kamu, atau kamu sudah bisa melihat sebenarnya ia memiliki karakter yang tidak kuat?

Sudah selayaknya memang kamu bisa menjadi partner dalam hidupnya. Tapi pikirkanlah kembali, apakah ia akan mau berusaha seperti kamu mau berusaha untuknya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Jangan Mau 'Diajak Hidup Susah' , Ini Alasannya Kenapa.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar