1K
Kalau pada akhirnya hubungan yang kamu lakukan malah membuat kamu sakit, mengapa harus kamu teruskan?

“Could I bear with this? Could I still being his? Could I?”

RulaWoman, kamu pernah tiba-tiba saja menangis tanpa alasan? Tiba-tiba saja dada kamu terasa sesak dan rasanya, ada yang salah dalam diri kamu? Kamu selalu bertanya, apa yang salah dari diri kamu. Apa yang tidak benar. Sampai-sampai, kamu pun berhenti bertanya karena kamu sudah lelah. RulaWoman, tahukah kamu kalau kamu sedang tidak baik-baik saja? Apakah kamu yakin, hubunganmu dengan si dia tetap bisa dilanjutkan?

RulaWoman, kalau kamu merasakan 5 hal di bawah ini, berhentilah. Berhenti menyakiti diri kamu sendiri. Saatnya kamu mengakhir hubungan kamu itu.

1. Dia tidak lagi menghargai kamu maupun waktu yang kamu miliki

Akhir-akhir ini, emosi dia tidak stabil? Seringkali marah tanpa ada sebab, bahkan dia mendampratmu? Ketika kamu protes pun tidak didengarkan. Ccoba tanya sekali lagi ke diri kamu, RulaWoman, apakah benar sikapnya yang demikian itu masih menghargai kamu sebagai seorang kekasih? Yang lebih menyakitkan adalah, ketika dia seolah tidak memedulikan waktu yang kamu berikan untuknya. Perhatian kamu padanya terasa sia-sia.

2. Kamu menyadari, harusnya dalam satu hubungan, tidak ada yang memberi dan menerima secara tidak seimbang

image credit: mensxp.com

Satu hal yang harus kamu pahami, RulaWoman, dalam hubungan, seharusnya terjadi hubungan resiprokal yang seimbang. Tidak ada yang lebih banyak memberi dan lebih banyak menerima. Cinta adalah bentuk kerja sama. Tidak bisa kamu yang mengeluarkan usaha berlebih untuk memberi perhatian atau lebih mencintainya, harus ada timbal balik yang seimbang. Kalau kamu merasa dia tidak merespons usaha kamu, kenapa kamu masih bertahan sampai sekarang? Bukankah hati kamu sudah mulai terluka karenanya?

3. Kamu tahu kalau kamu sudah lelah

image credit: huffingtonpost.com

RulaWoman, sebaiknya kamu akhiri hubungan kamu ketika kamu benar-benar merasa lelah. Lelah hati dan pikiran yang pada akhirnya mulai memengaruhi fisik kamu. Kamu merasa lelah dengan semua yang terjadi di antara kamu dan dia. Kamu sudah merasa hubunganmu dan dia menjadi tidak lagi menyenangkan. Setiap pertemuan yang kamu lakukan dengannya, terasa hambar. Tidak ada lagi kebahagiaan yang kamu rasakan. Kamu hanya merasa lelah, lelah, dan lelah.

4. Dia tidak lagi menjadi pendukung dalam setiap lini kehidupanmu

Kamu merasakan perbedaan yang cukup besar antara masa pertama kalian berpacaran dengan sekarang? Dulu, dia selalu memberi saran atas apa yang akan kamu lakukan. Mendukung keseluruhan keputusan kamu dan selalu mengingatkanmu kalau kamu berbuat salah. Tetapi sekarang, dia tidak lagi melakukannya. Dia tidak lagi memberikan kamu dukungan dan nasihat seperti dulu. Lalu, apa, RulaWoman? Bukankah kamu pada dasarnya membutuhkan seseorang yang dapat menjadi support system dalam hidup kamu? Kalau dia tidak lagi berperan demikian, apakah kamu yakin bisa bertahan?

5. Saat kamu bangun di pagi hari, kamu sadar bahwa hubungan yang kamu jalani memang sudah tidak dapat diselamatkan lagi

image credit: huffingtonpost.com

Hubungan kalian diwarnai oleh rasa saling benci dan juga dengki? Tidak pernah sekali pun pertemuan yang kamu dan dia lakukan menjadi lancar? Atau bahkan berujung dengan pertengkaran? Rasa sakit hati dalam diri kamu semakin menumpuk? Suatu ketika saat kamu terbangun di pagi hari, kamu menyadari bahwa hubungan yang kamu jalani sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Berbagai usaha yang kamu lakukan nyatanya ditanggapi secara pasif olehnya. Lalu, buat apa kamu mencoba untuk bertahan?

BACA JUGA


Makin Dekat, Makin Hangat! Berikut 5 Ide Bisnis yang Bisa Kamu dan Pasangan Coba Agar Hubungan Tak Lagi Hambar

Makin Dekat, Makin Hangat! Berikut 5 Ide Bisnis yang Bisa Kamu dan Pasangan Coba Agar Hubungan Tak Lagi Hambar

Dalam hubungan terkadang perlu ada sesuatu yang "beda", yang bisa menguji seberapa kuat cinta sekaligus membuat hubungan makin dekat

Read more..

RulaWoman, ketika kamu benar-benar tidak bisa bertahan, bersuaralah. Cobalah untuk menguatkan diri kamu dan coba telaah kembali hubungan yang kamu jalankan. Kalau memang kamu lebih banyak merasakan sakit hati, sudah! Cukup! Berhenti saja, RulaWoman. Lebih baik kamu mencoba untuk menyayangi diri kamu sendiri terlebih dahulu. Tentunya, selalu yakinlah, RulaWoman, kamu berhak mendapatkan orang yang lebih baik dari pasangan kamu yang sekarang. Percayalah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Kalau Kamu Merasakan 5 Hal Ini, Sudahlah, Akhiri Saja Hubunganmu dengan Si Dia! Kamu Berhak untuk Tidak Sakit Hati!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar