840
Asal bisa memanfaatkan dengan bijak, kartu kredit bisa jadi asisten buat kamu, RulaWoman. Dan tidak hanya itu, ternyata ada banyak rahasia manfaat keren dari kartu kredit yang perlu kamu tahu.
photo credit: YouTube

Kartu kredit kini telah menjadi penghuni setia yang selalu ada di dompet, khususnya buat masyarakat perkotaan. Asal bisa dimanfaatkan dengan baik, kartu kredit bukanlah bencana. Kartu kredit memiliki banyak manfaat yang membuat hidup kamu lebih praktis dan anti ribet. Berikut 5 rahasia tentang jartu kredit yang bisa membantu kamu.

1. Siapa yang tak tergiur dengan diskon dan cashback?

photo credit: YouTube

Salah satu alasan orang memiliki kartu kredit adalah karena promo yang ditawarkan. Banyak kartu kredit yang menawarkan promo menarik, yang membuat kantong RulaWoman jadi lebih hemat, mulai dari hemat belanja, makan, hingga biaya akomodasi.

2. Transaksi lebih aman

Saat ini telah diberlakukan 3D Secure (3 Domain) Secure pada kartu kredit di Indonesia. Kebijakan ini memberikan perlindungan pada pengguna kartu kredit, di mana ada 3 pihak yang bertanggung jawab dalam setiap transaksi, yaitu bank penerbit, bank yang menerima uang, dan sistem yang memproses transaksi (payment gateway dan merchant). Untuk itu konsumen mendapatkan notifikasi pada setiap transaksi dan berhak untuk melapor jika ada transaksi di luar sepengetahuan mereka.

3. Bisa digunakan di seluruh negara

photo credit: Inspired Women

Buat kamu yang suka bepergian, tentu transaksi dengan kartu kredit akan lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Selain mengurangi resiko uang hilang atau dicuri, menggunakan kartu kredit juga memudahkan kamu untuk melacak pengeluaranmu.

4. Fasilitas cicilan 0%

Salah satu manfaat yang diminati adalah fasilitas cicilan 0%. Dengan demikian, seseorang bisa membeli barang dengan cara mengangsur terlebih dulu, saat dana belum tercukupi.

5. Membantu dalam keadaan darurat

Asal digunakan dengan bijak, kartu kredit bisa jadi asisten yang baik, yang bisa digunakan saat kondisi mendesak, khususnya saat uang tunai tidak ada di tangan. Tapi bukan berarti kartu kredit adaah dana darurat kamu ya RulaWoman. Tetaplah bijak dalam mengelola keuangan. Karena kalau kamu terus mempergunakan kartu kredit namun tidak melakukan pembayaran yang sesuai, maka kartu kredit malah bisa menjadi momok yang menakutkan untukmu.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Kamu Pasti Belum Tahu, Inilah 5 Rahasia Tentang Kartu Kredit Yang Bisa Mempermudah Hidup Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar