2.9K
Ada alasannya kenapa seorang mantan menjadi mantan. Dan ternyata nggak semua bisa menerima keputusan untuk putus ini dengan baik. Nggak jarang dari mereka malah jadi posesif. Bagaimanakah caranya kamu bisa menghadapi mantan yang posesif?

Cemburu merupakan suatu hal yang wajar. Namun bagaimana jika yang cemburu adalah mantan pacar dan bersikap posesif ke kamu? Berikut adalah tips untuk menghadapinya!

1. Abaikan

Photo Source: hongkiat

Terkesan sangat jahat namun kamu harus mengabaikannya. Mengabaikan bukan berarti memusuhi. Kamu dapat mengabaikannya karena dia sudah tidak memiliki hak sama sekali untuk mengatur kamu. Karena kalian sudah tidak memiliki ikatan. Selain itu dengan kamu abaikan dirinya kamu sudah memberikan jarak dengan dia. Sehingga dia lebih mudah untuk move on.

2. Bicara baik-baik

Photo Source: womansday

Jika dia belum mengerti kamu bisa berbicara dengan dia secara baik-baik. Kamu juga harus mengerti posisinya bahwa dia belum terbiasa untuk menerima bahwa dia sudah tidak ada hak lagi untuk "mengatur".

3. Minta bantuan ke teman dekatnya

Photo Source: artículos.vayainteresante

Bilang ke sahabat dekatnya untuk membantu kamu memberikan pengertian ke mantan kamu agar lebih bisa menerima bahwa kamu dan dirinya sudah tidak ada ikatan.

4. Block semua media sosialnya

Photo Source: marketingland

Terdengar sangat ekstrim namun dalam beberapa hubungan tidak sedikit juga yang harus melakukan hal ini. Terkadang untuk melupakan dan menerima seseorang harus membuat kenangan terlebih dahulu. Salah satu cara adalah menghilangkan media untuk menghubungi kamu.

5. Berikan jarak

Photo Source: themodernman

Memberikan jarak bukan berarti kamu harus memusuhinya. Jangan hubungi dia selayaknya kamu masih menjalani hubungan dengan dirinya. Hubungi seperlunya agar kamu tidak terkesan memberikan harapan palsu untuknya.


Hal lain yang harus kamu mengerti adalah kamu tidak bisa memaksakan perasaan yang orang lain rasakan.


Semoga membantu, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Kamu Punya Mantan Yang Posesif? Inilah 5 Cara Menghadapi Mantan yang Posesif Agar Kamu Terlepas Dari Jeratannya.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar