1.8K
Sudah makan sayur hari ini, RulaWoman?

Sayur menjadi makanan yang dihindari bagi sebagian orang. Rasanya males banget deh kalau harus makan sayur. Karena sayur itu rasanya tidak juicy dan gurih seperti daging. Padahal sebenarnya sayur bisa kok menjadi makanan yang lezat. Asalkan proses pengolahannya sudah benar dan dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain.

Apakah RulaWoman sudah tahu kalau ternyata sayur mengandung banyak khasiat untuk kulit?

Ternyata sayur gak harus dimakan lo agar tubuh RulaWoman bisa mendapatkan manfaatnya. Karena sayur juga bisa diolah menjadi masker wajah secara praktis. Yuk ikuti beberapa referensi resep masker buatan sendiri berbahan sayuran berikut ini :

Masker Brokoli dan Yoghurt Siap Membuat Wajahmu Lebih Lembut dan Sehat

Sobeys.com

Brokoli kaya akan kandungan kalsium, serat, vitamin, dan aneka mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Cara membuat masker brokoli sangat mudah. Kamu hanya perlu mencuci bersih dan memotong-motong brokoli berukuran kecil. Kemudian rebus brokoli tersebut hingga teksturnya jadi lunak.

Selanjutnya, blender brokoli rebus dan beberapa bahan lain yaitu satu sendok makan madu hutan asli, satu sendok makan yoghurt tawar, dan satu sendok the air perasan lemon. Blender hingga teksturnya menyerupai pasta kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit sebelum membilas wajah dengan air dingin. Gunakan masker brokoli secara teratur setiap 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Seledri yang Sangat Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Womenshealthmag.com

Bukan hanya sup ayam saja yang butuh seledri. Karena wajahmu juga butuh seledri akan lebih cerah dan bebas dari sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam. Kamu hanya membutuhkan 4 bahan yaitu 2 batang seledri berukuran sedang, 1 sendok teh minyak almond, 1 sendok teh yoghurt tawar, dan 1 sendok makan oatmeal. Campurkan keempat bahan tersebut dan haluskan dengan blender hingga mengental.

Selanjutnya, kamu tinggal mengusapkan seluruh bahan masker secara merata di wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Kulit wajah pasti tampak lebih cerah dan terasa lembut usai menggunakan masker seledri.

Mengatasi Kulit Kering dengan Masker Kacang Polong

Lifehacker.co.in

Kacang polong yang selama ini menjadi teman bagi nasi goreng atau saus puyunghai kini akan menjadi teman setia untuk kulit keringmu. Campurkan segenggam kacang polong yang sudah direbus dengan sebutir putih telur dan dua sendok teh yoghurt tawar. Kalau ketiga bahan tersebut sudah tercampur merata, segera oleskan pada wajah dan lehermu. Kulit wajah kering akan berangsur-angsur membaik berkat perpaduan kacang polong, putih telur, dan yoghurt tawar.

Jerawat dan Bekasnya Segera Enyah Berkat Masker Kol

Topfoodfacts.com

Masker yang terbuat dari sayur kol sangat aman bagi semua jenis kulit. Bahkan sayuran bundar berukuran besar ini juga ampuh menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dari wajah. Kamu tidak butuh blender untuk membuat masker kol, RulaWoman. Parut saja kol yang akan kamu gunakan sampai teksturnya halus lalu campurkan dengan satu hingga 2 sendok teh tepung gandum agar teksturnya jadi lebih solid. Oleskan masker kol secara merata pada permukaan wajahmu selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kamu akan takjub dengan hasilnya kalau kamu membuat dan menggunakan masker ini secara rutin.


Jadi, apakah kamu masih beranggapan bahwa merawat kulit wajah itu sulit dan mahal?

Sekarang pasti gak lagi ya sejak kamu mengetahui resep masker yang terbuat dari aneka sayuran. Cantik itu tidak harus mahal, karena cantik hanya butuh kedisiplinan dan pola hidup sehat yang konsisten.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Kamu Tidak Akan Percaya Kegunaan dan Khasiat Resep Masker Buatan Sendiri yang Bisa Kamu Pakai dari Sayur di Rumah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar