2.5K
Pernikahan merupakan impian setiap perempuan. Untuk itu kamu harus tahu kalimat mana yang menunjukkan keseriusan.

RulaWoman merasa lelah gak sih dengan laki-laki pemberi harapan palsu alias PHP? Jelas saja kalian akan dengan kompak menjawab sangat lelah, iya kan? Masa kamu mau terus-terusan berdampingan dengan laki-laki yang tidak mau berkomitmen, yang sulit konsisten apalagi tidak bisa dipercaya ucapannya. RulaWoman harus tahu kamu jika tipe laki-laki yang demikian tetap dipertahankan, kamu akan kehilangan laki-laki baik yang berniat serius padamu.

Kadang sebagai perempuan kita tidak paham dengan kalimat atau sikap yang laki-laki tunjukkan yang sebetulnya memiliki niat untuk mengajakmu kepada langkah yang paling kamu tunggu-tunggu yaitu pelaminan. Namun untuk satu masa, entah kamu yang kurang peka atau kamu yang butuh waktu untuk berpikir sehingga melewatkan begitu saja laki-laki yang justru mempunyai niat serius padamu. Nah untuk mencegah hal yang demikian, supaya kamu juga tidak menyesal dikemudian hari agaknya kamu perlu tahu 5 tanda laki-laki yang sudah siap menikahimu berikut ini.

Hal yang pertama kali laki-laki lakukan untuk menyatakan keseriusannya adalah dengan mengajakmu bertemu.

Seorang laki-laki yang serius bukan hanya dia yang sering mengajakmu chatting penuh basa-basi tetapi juga mengajakmu bertemu dan mengobrol secara langsung. Perhatiannya yang membanjiri pesan teks di ponselmu agaknya perlu dibuktikan dengan ajakannya untuk kopdar, karena dari obrolan kalian yang tak hanya di dunia maya akan membuat hubungan kalian nampak nyata dan lebih dapat dipercaya. Selain itu, kamu juga dapat mengetes sejauh mana dia memiliki ketertarikan untuk mengenalmu lebih jauh. Let’s see, semakin lama kamu berkomunikasi dengannya, maka kamu akan menaruh harapan lebih. Bandingkan dengan laki-laki yang hanya mendekatimu dengan maksud hanya singgah, dia pasti akan mengulur-ulur waktu dan terkesan tak pernah membahas sebuah pertemuan denganmu. Kamu pasti tidak mau jika hanya diberi harapan palsu kan?

Menginginkan bertatap muka dengan orangtuamu sesegera mungkin.

Sebenarnya sah-sah saja jika kamu dan dia janjian untuk bertemu di suatu tempat, selain karena memahami kesibukan masing-masing dan dia sedang tak sempat menjemput, tetapi juga dapat lebih menghemat waktu. Tetapi suatu kali RulaWoman juga perlu loh melihat perjuangannya untuk memohon izin kedua orangtuamu untuk mengajak kamu keluar rumah. Laki-laki yang hanya main-main cenderung menyepelekan hal tersebut, dan bilang “Ah, lain kali kan juga bisa ketemu Mamah kamu.” Dia akan membiarkanmu selalu pergi seorang diri. Berbeda dengan laki-laki yang berniat serius padamu, dia pastilah akan meminta untuk bertemu kedua orang tuamu sesegera mungkin. Karena baginya, sebuah hubungan bukan hanya untuk dijalani berdua namun tentang dua keluarga yang nantinya akan bersama.

Setelah semuanya terasa cocok, ia tak sungkan untuk berterus terang mengenai maksudnya mendekatimu.

Seorang laki-laki yang berniat serius padamu bukanlah orang yang menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal yang tak penting, baginya segala hal terasa berharga. Termasuk semua moment bersamamu. Dia tidak mungkin sanggup kehilanganmu, oleh sebab itu dia pasti akan to the point pada tujuannya mendekatimu bukan hanya untuk sekedar pacaran, tetapi untuk melangkah ke level yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Lalu bagaimana dengan laki-laki yang hanya main-main? Duh, yang ada mereka deketin kamu cuma ada maunya doang. Hih..

Baginya, menghabiskan waktu denganmu sudah menjadi prioritasnya.

Dia tidak pernah mengeluh ketika dihadapanmu, justru kehadirannya akan mencerminkan sikap mengayomi serta membuatmu menjadi perempuan paling beruntung di dunia. Namun jika ia sudah merasa bahwa kamulah ‘rumahnya’ maka ia tidak sungkan untuk menunjukkan rasa manjanya ke kamu loh RulaWoman. Setiap ada waktu luang dia pasti akan mengabarimu serta menghabiskan waktunya bersamamu. Dimana ada dia, disitulah RulaWoman berada. Lain pula dengan laki-laki yang hanya menjadikanmu pemberhentian sementara baginya, dia ada namun tak bisa dipegang kata-katanya. Sebenarnya tidak ada orang yang sibuk sekali, yang terjadi adalah RulaWoman ada di prioritas yang nomor berapa.

Mario Teguh pernah berkata; tidak ada orang yang demikian sibuk sampai tidak sempat memberi kabar pada orang yang dicintainya. Itu kalau dia mencintai.

Tak butuh waktu lama, ia akan melamarmu.

Banyaknya waktu yang dihabiskan bersama RulaWoman sudah menjadi satu alasan bahwa dia memang berniat serius padamu. Selain dia mampu merebut hati kamu, dia juga pandai memikat hati orangtua RulaWoman. Kalian sudah saling menalikan hati masing-masing, hari bahagia itu tiba, dia akan datang melamarmu. Tapi hal ini tidak akan terjadi jika RulaWoman masih bersikukuh dengan dia yang hanya menjadikanmu sebagai halte, tempat pemberhentian sementara baginya. RulaWoman dituntut bisa memikirkan dengan segala pertimbangan yang matang saat laki-laki yang seperti ini hadir dihidupmu.

Jadi apakah RulaWoman sudah bisa membaca tanda-tanda si dia yang ternyata menyimpan niatan untuk segera mengajakmu ke pelaminan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman! Kenali 5 Tanda Ini Agar Tak Melewatkan Laki-laki yang Berniat Serius Padamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Siti Yulianingsih | @styulians

A student of Accountancy STIE Ahmad Dahlan. A Staff of Finance PT Dapur Cokelat. A writer at Storial.co.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar