1.2K
"Sorry, My Dear Ex, we are never ever getting back together..."

Uggg... so he calls me up and he's like, "I still love you,"

And I'm like... "I just... I mean this is exhausting, you know, like,

We are never getting back together. Like, ever" – We are never ever getting back together, by Taylor Swift

RulaWoman, pernah nggak sih, suatu ketika, mantan kamu yang tidak pernah lagi menghubungimu, tiba-tiba saja muncul lagi di kehidupanmu? Selain itu, dia pun mencoba untuk menarik perhatian darimu kembali dan di akhir, tiba-tiba saja berkata, “aku masih sayang kamu. Kita balikan aja, yuk.”

Eugh, RulaWoman, yakin nih kamu mau balikan sama mantan? Ini dia, 5 alasan mengapa kamu harus mengatakan tidak untuk balikan sama mantan.

1. Karena kamu sudah memutuskan untuk berpisah, jangan sesali keputusan yang kamu ambil

image credit: dnaindia.com

Ketika kamu memutuskan berpisah dengan mantan kamu, tentunya keputusan itu merupakan hasil kontemplasi dari setiap hal yang terjadi di hubungan kamu, RulaWoman. Nah, akan lebih baik kalau kamu tidak menyesali keputusan yang telah kamu ambil. Lebih baik, hadapi dengan berani konsekuensi yang telah kamu ambil itu.

2. Ingat kembali alasan kamu berpisah, jangan cuma ingat alasan kamu bersama

image credit: awallpapersimage.com

Tentunya, RulaWoman, putusnya suatu hubungan pasti disebabkan oleh suatu hal, yang entah secara langsung atau tidak, membuat kamu tidak lagi nyaman dengan hubungan tersebut. Nah, kenapa perlu kamu mengingat kembali alasan kamu berpisah adalah, karena jangan sampai kamu akan tersakiti lagi, RulaWoman. Memang sih, ada kemungkinan semuanya bisa kembali ke awal dan baik-baik saja. Akan tetapi, banyangan akan permasalahan saat kamu akhirnya berpisah dengan mantanmu, akan terus menjadi momok hubunganmu itu, RulaWoman. Yakin nih, mau kembali lagi dan tersakiti kembali?

3. Telusuri dulu alasan dia minta balikan

Setiap hal yang dilakukan oleh seseorang, tentunya memiliki alasan di baliknya. RulaWoman, akan lebih baik kalau kamu mengetahui terlebih dahulu alasan di balik kembalinya dia kepadamu. Apakah dia benar-benar masih mencintai dan menyayangi kamu, atau dia hanya ingin bernostalgia dengan cinta yang dulu. Eugh, hati-hati ya dengan fakta kalau dia baru saja putus dengan pasangannya, RulaWoman. Salah-salah, dia membutuhkanmu kembali karena dia sedang kesepian dan perlu tempat untuk beradu. So, telusuri dengan baik kenapa dia mau minta balikan sama kamu, ya.

4. Jangan berharap ada perubahan darinya

iamge credit: thoughtcatalog.com

Salah satu penyebab putusnnya satu hubungan adalah adanya trust issue. Nah, RulaWoman, tentunya kamu tidak mau kan isu kepercayaan terus menggelayuti kehidupan asmara kamu? Jadi, ketika dia mengajak kamu balikan, kamu harus benar-benar tahu apakah memang bisa terjadi perubahan dalam keseluruhan sikap dan tindak-tanduknya. Tapi, RulaWoman, pada dasarnya, jangan terlalu berharap banyak terhadap perubahan yang terjadi. Belum tentu-tentu dia memang benar berubah. Kamu nggak mau kan, begitu saja percaya pada orang yang dulunya pernah menyakiti kamu?

5. Yakinlah kamu berhak mendapatkan yang lebih baik

image credit: huffingtonpost.com

RulaWoman, putusnya hubungan memang memberikan luka yang amat dalam bagi kamu. Tidak bisa dipungkiri, hati yang tersakiti hanya bisa disembuhkan oleh waktu. Eits, jangan salah, RulaWoman. Ada satu lagi penyembuh yang ampuh bagi sakit hatimu, yakni orang baru. Jadi, daripada kamu malah dibingungkan dengan sikap mantanmu yang ingin mengajak balikan, lebih baik kamu fokus kepada hubungan kamu dengan orang baru. Kamu harus yakin RulaWoman, kamu berhak mendapatkan orang yang lebih baik dari mantan kamu.

Nah, itulah, RulaWoman, 5 alasan mengapa lebih baik kamu bilang tidak saat diajak balikan oleh mantanmu. Bagaimanapun, hubungan yang telah cacat, akan terus menimbulkan luka dan belum tentu dapat disembuhkan oleh orang yang sama. Jadi, kenapa enggak mengikuti apa kata Taylor Swift, “we are never ever getting back together”, mantan! Selamat merenung, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Mantan Kamu Ngajak Balikan? Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menolaknya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

terimakasih kata kata mutiara nya sangat membantu