336
Menjadi anak bungsu nyatanya malah banyak menguntungkanmu, loh. Mulai dari yang paling disayang, hingga yang selalu mendapat perlindungan dari keluargamu.

RulaWoman, apakah kamu adalah anak bungsu? Terkadang, kamu berpikir, sangat menyebalkan ketika saudaramu yang lebih tua malah menyuruh kamu untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan mereka. Kamu pun sebal karena terkadang kamu hanya dianggap anak yang paling kecil dan tidak seharusnya ikut dalam keputusan yang diambil oleh keluargamu. Kamu merasa sebal dan merasa selamanya menjadi yang paling cilik. Akan tetapi, tahukah kamu, RulaWoman, pada dasarnya menjadi anak bungsu ternyata dapat menguntungkanmu, loh. Nah, ini dia 5 keuntungan kamu sebagai anak bungsu.

1. Punya role model secara nyata

image credit: zayn.wikia.com

RulaWoman, ketika kamu adalah anak bungsu, maka saudaramu yang lebih tua merupakan role model yang paling nyata bagimu. Mengapa demikian? Karena, mereka akan berusaha menjadi contoh yang baik bagimu. Tentunya, kamu sebagai anak bungsu, menginginkan bisa menjadi seperti saudara kamu yang lebih tua. Atau bahkan lebih berhasil. Sebagai contoh, ketika saudara kamu bisa menjuarai satu lomba seni tertentu, maka kamu pun ikut termotivasi untuk bisa berprestasi pula. Meskipun, tidak harus di bidang yang sama.

2. Orang tuamu akan menerapkan peraturan yang cenderung lebih longgar untukmu

Nah, fakta ini ternyata benar loh, RulaWoman. Tahukah kamu, terkadang, orang tuamu malah menerapkan peraturan yang cenderung lebih longgar untukmu. Saudara-saudaramu yang lebih tua terkadang mendapatkan aturan yang cukup strict. Hal ini juga dipengaruhi oleh kenyataan bahwa mereka harus menjadi contoh bagimu. Maka dari itu, orang tuamu pun menerapkan aturan yang demikian. Akan tetapi, ketika kamu ada, orang tuamu merasa bahwa kamu bisa diatur dengan cara yang berbeda. Alhasil, peraturan yang diterapkan untukmu menjadi lebih longgar.

3. Mendapat barang turunan

Ketika kamu menjadi anak bungsu, maka kebanyakan barang telah tersedia untukmu, RulaWoman. Dalama artian, saudaramu yang lebih tua sudah pernah mengusahakannya. Jadi, kamu tinggal memakai saja barang-barang tersebut. Contohnya saja buku-buku pelajaran yang masih bisa kamu pakai. Nah, pastinya, kamu tidak perlu membeli buku lagi, bukan? Kemudian, barang-barang yang ada di rumah juga demikian. Mulai dari komputer, laptop, dan lainnya. Jadi, kamu pun menikmati barang turunan dari saudara kamu yang lebih tua.

image credit: www.smilingdiaries.com

4. Mereka akan mengajari kamu

Nah, salah satu keuntungan menjadi anak bungsu adalah, saudara kamu yang lebih tua akan mengajari kamu apa yang mereka ketahui, RulaWoman. Mereka pun akan menjadi penasehat atas setiap hal yang akan kamu lakukan. Bagaimanapun, mereka memiliki pengalaman lebih banyak daripada kamu. Otomatis, kamu pun akan mendapat kemudahan dalam setiap hal yang kamu lakukan karena ada orang yang akan selalu memperingatkan kamu.

5. Kamu akan jadi yang paling dilindungi

image credit: www.boundless.org

Status kamu sebagai anak bungsu membuat kamu menjadi seseorang yang paling dilindungi. Berhubung kamu paling muda, orang-orang di sekitarmu tidak ingin kamu sampai kenapa-kenapa. Maka dari itu, keluarga kamu cenderung lebih posesif terhadap kamu. Apalagi kalau kamu adalah anak perempuan satu-satunya. Bisa dibayangkan bukan betapa keluarga kamu akan sangat posesif terhadapmu. Tentunya, kamu pun menjadi yang paling disayang dalam keluarga.

RulaWoman, itulah 5 keuntungan menjadi anak bungsu. Nyatanya, kamu bisa mendapatkan banyak hal yang menguntungkan dari keluarga kamu. Akan tetapi, terkadang banyak stereotipe bahwa anak bungsu itu manja dan childish. Memang, stereotipe ini banyak berkembang. Sayangnya, itu semua belum tentu benar bukan? Nah, RulaWoman, kalau kamu adalah anak bungsu, manfaatkanlah setiap keuntungan yang kamu dapatkan. Akan tetapi, bukan berarti kamu bisa menjadi anak yang manja dan selalu bergantung dengan orang lain. Kamu pun juga bisa mandiri. Jadi, selalu bijak ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Menjadi Anak Bungsu Nyatanya Banyak Menguntungkanmu, Loh! Kira-kira Apa Saja, Ya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

catatan keuangan