848
Menyayangi diri sendiri bukanlah hal yang mudah dilakukan. Lakukan 5 hal sederhana ini, RulaWoman, kalau kamu benar-benar menyayangi diri kamu.

RulaWoman, ketika kamu ingin dihargai orang lain, tentunya kamu harus bisa menghargai orang lain terlebih dahulu. Selain itu, kamu pun harus bisa menghargai diri kamu sendiri terlebih dahulu. Menghargai diri sendiri berarti menyayangi diri sendiri pula. Sehingga, kamu pun harus bisa mengapresiasi apa yang telah kamu lakukan sendiri. Nah, RulaWoman, jika kamu ingin menyayangi diri kamu sendiri, inilah 5 hal sederhana yang dapat kamu lakukan. Tidak akan banyak menghabiskan energi, kok. Yuk, disimak apa saja.

1. Melakukan sesuatu dengan cinta

image credit: rd.com

Ketika kamu melakukan sesuatu dan malah terus mengeluh di tengah jalan, itu tandanya kamu tidak ikhlas mengerjakan apa yang kamu lakukan. RulaWoman, percayalah, ketika kamu melakukan sesuatu dengan cinta, maka itu adalah upaya kamu untuk menghargai usaha kamu sendiri. Pekerjaan yang dilakukan secara ikhlas, akan memberikan banyak keberfaedahan. Bisa saja ketika kamu sedang melakukan pekerjaan tersebut dengan senang, ada hadiah-hadiah kecil yang menanti di akhir. Hadiah-hadiah yang pastinya akan membayar seluruh upaya yang kamu keluarkan. Selain itu, hasil dari apa yang kamu lakukan pasti akan jauh lebih maksimal dan memuaskan.

2. Percaya pada diri sendiri

image credit: wbur.com

RulaWoman, ketika kamu memiliki berbagai macam harapan dan juga tujuan hidup yang kamu impikan, semua hal itu tidak akan tercapai jika kamu tidak percaya pada diri kamu sendiri. Ketika kamu merasa bahwa kamu tidak sanggup melakukannya, maka kamu akan benar-benar tidak sanggup. Maka dari itu, kamu harus selalu percaya pada diri kamu sendiri, RulaWoman. Seluruh harapan yang kamu inginkan tidak akan pernah tercapai ketika kamu bahkan tidak bisa meyakinkan diri kamu sendiri kalau kamu mampu.

3. Hadapi ketakutanmu

image credit: selfhealinginstitute.com

Tidak seorangpun di dunia ini yang tidak memiliki ketakutan tertentu pada suatu hal. Kamu pun demikian bukan, RulaWoman? Akan tetapi, kamu harus percaya, RulaWoman, kamu harus bisa menghadapi ketakutan yang kamu miliki. Dengan demikian, kamu akan sedikit melangkah lebih maju. Jangan sampai kamu akan terus menyerah akan ketakutan yang kamu miliki.

4. Berhenti membandingkan diri kamu dengan orang lain

image credit: independentfemme.com

Salah satu hal yang menandakan kalau kamu tidak menyayangi diri kamu sendiri adalah, kamu terus membandingkan diri kamu dengan orang lain. Kamu merasa bahwa apa yang kamu miliki selalu kurang dibandingkan dengan apa yang dimiliki orang lain. Kamu selalu memiliki alasan kenapa kamu merasa tidak lebih baik dari orang lain. Sudahlah, RulaWoman. Hentikan kelakuan kamu itu. Kamu tidak akan pernah bisa menyayangi diri kamu sendiri ketika kamu terus membandingkan diri kamu dengan orang lain. Kamu harusnya bersyukur atas apa yang kamu miliki. Ingatlah, “di bawah tanah masih ada tanah.” Masih ada orang-orang yang tidak seberuntung kamu.

5. Memaafkan orang lain dan diri sendiri

image credit: tribecaplaytherapy.com

Ikhlas menerima kesalahan orang lain dan berani memafkan adalah satu hal yang hebat untuk dilakukan. Dengan demikian, kamu sudah berbesar hati untuk mencoba menerima apa yang telah dilakukan orang lain, yang mungkin saja telah menyakiti hati kamu. Selain itu, RulaWoman, kamu harus memahami bahwa ada satu hal lagi yang harus kamu lakukan. Yakni, memaafkan diri kamu sendiri. Terkadang, kamu merasa melakukan hal-hal yang kamu tahu seharusnya tidak kamu lakukan. Kamu pun mulai menyalahkan diri kamu sendiri. RulaWoman, cobalah untuk menelaah kembali dan maafkan diri kamu sendiri. Kamu berhak mendapat penerimaan maaf dari diri kamu sendiri.

BACA JUGA


Sifatku yang Pemalu Membuatku Tak Bisa Maju Melangkah, Inilah 9 Hal yang Harus Aku Lakukan Demi Kemajuanku Kelak!

Sifatku yang Pemalu Membuatku Tak Bisa Maju Melangkah, Inilah 9 Hal yang Harus Aku Lakukan Demi Kemajuanku Kelak!

Terkadang kita tidak pernah sadar bahwa ternyata memiliki sifat pemalu justru menjadi penghalang terbesar bagi kesuksesan kita

Read more..

Menyayangi diri sendiri memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Akan tetapi, kelima hal di atas merupakan cara yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Dengan kamu yang bisa menyayangi diri kamu sendiri, kamu bisa merasakan aura positif dalam diri kamu. Aura tersebut lah yang semoga saja dapat mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Jadi, tunggu apalagi, RulaWoman? Sayangilah diri kamu sendiri terlebih dahulu untuk sekarang ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Sayangi Dirimu dengan Melakukan 5 Hal Sederhana Ini. Apakah Kamu Sudah Melakukannya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar