926
Tidak hanya perempuan saja yang memiliki alasan mengapa dia bisa bertengkar dengan pasangan, ternyata laki-laki pun juga memiliki alasan tertentu yang pada umumnya menjadi pemicu perdebatan.

Seringkali seseorang yang sedang menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, sepasang suami istri atau sebagai pasangan yang sudah memiliki cucu sekalipun masih bingung mengapa perselisihan dan pertengkaran dalam hubungan asmaa bisa terjadi. Perselisihan itu sendiri modelnya ada bermacam-macam, ada yang saling cuek, perang status di media sosial, diam-diaman, bertengkar mulut di depan umum, hingga ada juga yang berani saling pukul.

Kebanyakan alasan mengapa perdebatan itu bisa terjadi karena masalah yang sepele, yaitu tidak memahami alasan mengapa laki-laki bisa marah dan bertengkar denganmu. Agar terhindar dari perselisihan berkepanjangan, berikut ini RulaWoman dapat menyimak 5 hal yang sering memicu pertengkaran dengan pasanganmu.


1. Laki-laki tidak suka kalau pasangannya kesal dengan hal-hal kecil yang dilakukan dan tidak dilakukan

photo credit: pexels

Setiap laki-laki pasti ingin membahagiakan pasangannya. Selama dia mampu, apapun akan dilakukan dan diberikannya demi membahagiakan kamu. Tetapi terkadang kamu suka mengkritik apa yang hal-hal kecil yang dilakukan pasangan dan juga kurang bersyukur dengan pemberian pasangan. Laki-laki tidak dapat selalu memenuhi ekspektasi kamu karena banyak yang harus dipikirkan, lebih besar dan lebih penting untuk dilakukan. Hal itulah yang sering membuat para lelaki menjadi jengkel ketika menghadapi argumen tidak jelas dari kamu yang tidak bermula dan tidak berujung.


2. Laki-laki tidak suka kalau pasangannya mengajari bagaimana harus bertindak

Pasanganmu selalu berharap kalau kamu bisa menghargai apa yang telah dia lakukan. Dia selalu berusaha menjadi role model untuk kamu baik dalam bersikap maupun bertindak. Hal ini merupakan sesuatu yang alami karena laki-laki memiliki tanggung jawab sebagai orang yang bisa mengayomi kamu. Di lain pihak, kamu juga sering ingin mengajari bagaimana pasangan kamu harus bertindak yang membuat seakan-akan kamu terlihat lebih hebat daripada pasangamu. Keadaan inilah yang menyebabkan pasangan kamu idak senang karena merasa menjadi orang yang tak berdaya yang masih butuh diajari.


3. Laki-laki tidak suka kalau disalahkan atas ketidakbahagiaan pasangannya

Kebahagiaan merupakan hal mutlak yang diinginkan semua orang. Ketika bahagia semua akan menjadi terasa begitu indah, dan ketika tidak bahagia maka semua hal yang dilakukan orang lain terlihat salah. Sama seperti dalam hubungan asmara di mana ketika kamu tidak merasa bahagia, maka seringkali pasanganmu yang menjadi kambing hitam dan menjadi tempat sampah untuk menerima semua keluhan dan menjadi tempat pelampiasan kekesalan kamu.


4. Laki-laki tidak suka kalau pasangannya terlalu khawatir tentang segala sesuatu

photo credit: pixabay

Khawatir berlebihan bisa membuat orang menjadi tidak nyaman. Pasanganmu terkadang memerlukan waktu sendiri di mana mereka bisa menjalankan aktifitas kesukaannya tanpa gangguan siapapun, terlebih-lebih dari kamu. Pasanganmu juga tidak terlalu suka mendapat perhatian yang berlebihan dari kamu karena kamu sebagai perempuan sering mengkhawatirkan hal-hal kecil yang biasanya dianggap bukan masalah bagi pasanganmu. Hal ini juga bisa membuat pasangan kamu merasa kalau kamu tidak percaya dengan apa yang dia lakukan.


5. Laki-laki tidak suka kalau pasangannya berharap bisa membaca pikiranya

photo credit: pixels

Poin kelima Ini yang paling penting. RulaWoman, kalian harus tau kalau pasanganmu bukanlah paranormal yang bisa membaca pikiran kamu. Apa yang kamu lakukan ketika lagi lapar, sedih, kecewa, sakit, tidak bahagia, hingga di saat kamu punya masalah? Begitu mood kamu berubah, kamu memilih untuk diam, manyun, dan ngambek tanpa sebab yang jelas.

BACA JUGA


Si Dia Lagi Marah? Inilah Cara Kamu Harusnya Bersikap Agar Pertengkaran Bisa Dihindari

Si Dia Lagi Marah? Inilah Cara Kamu Harusnya Bersikap Agar Pertengkaran Bisa Dihindari

RulaWoman, bagi kamu yang sudah memiliki pasangan pasti pernah dong melihat pacar kalian marah. Berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan ...

Read more..

RulaWoman, penting bagi kamu untuk bisa mengetahui alasan mengapa pertengkaran yang di mulai dari pasangan kamu bisa terjadi. Mungkin ada tindakan atau perkataan kamu yang menyinggung hati dan perasaannya. Ketika perdebatan terjadi, cobalah untuk diam, refleksikan diri sejenak agar perdebatan bisa segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman Sering Bertengkar dengan Pasangan? Inilah 5 Alasan Rahasia Mengapa Ia Memulai Pertengkaran". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar