354
Meskipun terlihat tak baik untuk gigi, permen karet banyak manfaatnya loh RulaWoman. Dan kamu pasti tidak menduganya, ada manfaat rahasia di balik mengunyah permen karet yang pasti kamu belum tahu.

Permen karet adalah salah satu permen yang tentunya disukai banyak orang. Permen yang dikunyah dan dapat ditiup menjadi balon ini ternyata mempunyai banyak manfaat loh RulaWoman. Tetapi permen karet yang disarankan adalah permen karet yang memiliki jenis tidak mengandung gula ya. Karena pada umumnya rasa manis pada permen karet berasal dari pemanis buatan seperti Aspartam, Sobritol atau xylitol. Pemanis buatan pada permen karet dapat menyebabkan lubang-lubang kecil pada gigi. Pastikan kamu memilih permen karet yang tidak memiliki kandungan gula di dalamnya RulaWoman.

1. Mempunyai pipi tirus.

photo credit : Flickr

Jika kamu ingin memiliki pipi yang tirus, mengunyah permen karet bisa menjadi salah satu solusinya. Karena mengunyah permen karet dapat membantu kalori terlebih lagi jika kamu memilih permen karet yang bebas gula. Selain itu mengunyah permen karet membantu melatih rahang atas dan rahang bawah gigi kamu.

2. Menguatkan gusi dan gigi.

photo credit : pinterest

Permen karet bukan hanya sekedar biasa. Kandungan kalsium dan juga fluoride pada permen karet memiliki kandungan yang sama pada pasta gigi. Sehingga hal ini sangat baik dan juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan juga kesehatan gigi dan gusi kamu seperti gusi berdarah dan masalah gusi lainnya.

3. Mencegah bau mulut.

photo credit : gudang kesehatan

Rasa buah-buahan pada permen karet dan juga kandungan Min di dalam permen karet memiliki peran yang sangat penting untuk menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut kamu. Dengan hilangnya bau mulut nafas kamu juga kan kembali menjadi lebih segar.

4. Meredakan rasa cemas dan stress.

Saat kamu dilanda rasa cemas atau stres permen karet bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu. Dengan mengunyah permen karet secara terus menerus dapat membantu kamu meredakan rasa cemas kamu secara alami begitu juga dengan stres dan depresi.

5. Meningkatkan konsentrasi.

photo credit : my optimal brain

Karena permen karet dapat membantu meningkatkan aktivitas otak permen karet juga memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan konsentrasi kamu sehingga kamu lebih fokus karena otak terus menstimulus proses pengunyahan permen karet kamu secara terus menerus.

Permen karet yang mengandung xylitol dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Karena xylitol memiliki rasa dan nilai gizi yang sama dengan gula namun tidak difermentasi menjadi asam sehingga aman untuk gigi kamu. Dan juga sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi permen karet lebih dari tiga kali sehari.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman Suka Menggunyah Permen Karet? Ini Loh 5 Manfaat Ajaib Permen Karet Yang Pasti Kamu Nggak Duga.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sansan Liaaa | @sansanliaaa

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar