563
"I am tired of being tiredly tired to feel tired of something so tiring." - Naela Ali.

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa terendah dalam hidupnya. Termasuk kamu bukan, RulaWoman? Terkadang, kamu merasa benar-benar lelah saat menghadapi masa-masa tersebut. Kamu tidak tahan lagi menghadapi hal-hal yang membuat kamu pun tak bersemangat dalam hidup. Salah siapa? Pada dasarnya, tidak ada yang bsia disalahkan. Tapi kamu menyadari, kalau hal tersebut terus terjadi, energi positif dari jiwa kamu pun akan mulai terkikis. Bahkan hilang tak berbekas,

RulaWoman, berikut merupakan 5 hal, yang tanpa kamu sadari, membuat kamu lelah hati.

1. Teman yang berpura-pura

image credit: youtube.com

Pura-pura. Palsu. Tidak asli.

RulaWoman, akan sangat menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa teman yang berada di sekitarmu tidak tulus menjadi temanmu. Mereka berpura-pura baik untuk mendekatimu. Padahal, di balik kelakukan baik mereka, ada hal yang mereka inginkan darimu. Terkadang, kamu tidak dapat menyadari kepalsuan ini karena kamu telah berpikir bahwa temanmu ini benar-benar ada untukmu di saat suka maupun duka. Ketika kamu menyadari bahwa mereka hanyalah berpura-pura, maka hatimu pun akan hancur dan melemah. Tentunya, menghadapi kenyataan ini akan begitu melelahkan.

2. Drama

RulaWoman, kamu pernah menemui seseorang yang selalu mendramakan hidupnya. Menciptakan berbagai hal untuk memancing keributan dari berbagai pihak. Bagaimana kalau orang yang melakukannya adalah orang terdekatmu? Tentunya, kamu pasti akan merasa lelah luar biasa. Saat ingin mengingatkan timbul rasa enggan. Akan tetapi, apabila dibiarkan akan terus demikian. Lalu apa? Pada akhirnya, kamu pun lelah meladeni drama yang ada.

3. Pembohong

image credit: thesicencescoop.com

Kejujuran merupakan satu hal yang begitu mahal di dunia ini. Apakah kamu menyadarinya, RulaWoman? Nyatanya, dalam setiap lini kehidupan, ada saja celah untuk melakukan kebohongan. Pada akhirnya, dampak yang dihasilkan pun akan sungguh sangat menyakitkan. Apakah kamu bisa bertahan saat seseorang membohongi kamu secara terus-terusan? Menyembunyikan semua hal hanya untuk memastikan kamu tidak tahu apa-apa, dan pada akhirnya, berbohong atas nama kebaikan. Lelah? Ya, kamu pasti lelah saat terus-terusan dibohongi. Parahnya lagi, kamu tidak dapat terlepas begitu saja dari jerat kebohongan itu.

4. Diabaikan

RulaWoman, kamu pernah mencoba untuk mendapatkan perhatian dari seseorang tapi hasilnya malah kamu diabaikan? Diabaikan oleh seseorang tentunya akan menjadi hal yang melelahkan. Bagaimana kalau sebenarnya kamu benar-benar membutuhkan orang tersebut? Tentunya, kamu harus sebisa mungkin membuka jalur komunikasi dengannya. Tidak mudah memang. Akan tetapi akan benar-benar melelahkan saat kamu terus-meneruskan diabaikan. Apalagi kalau yang melakukan hal tersebut adalah orang terdekatmu.

5. Tersakiti lagi dan lagi

image credit: alycevayleauthor.com

RulaWoman, memangnya siapa yang tidak lelah hati saat hatinya tersakiti lagi dan lagi? Kamu tentunya tahu dan paham bahwa bentuk tersakiti ini bisa bermacam-macam. Bisa secara fisik, verbal, maupun psikis. Seseorang yang tersakiti, lambat laun pun ingin menyerah dan menyatakan bahwa ia sudah lelah menghadapi kenyataan yang begitu tidak menyenangkan.

BACA JUGA


Ingat Mantan? Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Masih Sering Membaca Chat Kamu dan Dia di Masa Lalu

Ingat Mantan? Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Masih Sering Membaca Chat Kamu dan Dia di Masa Lalu

Moving on is not as easy as what they said. You have to put much effort to do that

Read more..

Pada dasarnya, RulaWoman, seseorang akan pernah merasakan saat-saat kritis dalam hidupnya. Saat-saat ia mempertanyakan, apakah bisa bertahan dalam hidup. Kamu pun pasti pernah mengalaminya, RulaWoman. Lima hal di atas nyatanya tidak dapat kamu hindari dalam dunia nyata. Mau tidak mau, kamu pasti akan terus bertemu dengan keadaan-keadaan yang demikian. Satu hal yang bisa kamu lakukan adalah, lindungi diri kamu sendiri, RulaWoman. Percayalah bahwa diri kamu terlalu kuat untuk dijatuhkan oleh hal-hal yang membuatmu lelah hati tersebut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Tanpa Kamu Sadari, Inilah 5 Hal yang Membuat Kamu Lelah Hati". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar