143
Tidak masalah memang jika kamu tak terlibat politik kantor Tapi ketika RulaWoman ikut “terseret” dalam permainan itu, suka tidak suka kamu mesti menghadapinya.
photo credit: The Muse

Politik kantor, sebuah situasi yang mau tidak mau ada dalam berbagai perusahaan, baik perusahaan skala kecil, menengah, maupun perusahaan multinasional. Tidak masalah memang jika kamu tak terlibat di dalamnya. Tapi ketika RulaWoman ikut “terseret” dalam permainan politik kantor, suka tidak suka kamu mesti menghadapinya. Berikut 5 hal yang bisa RulaWoman lakukan.

1. Lari dari masalah tidak akan membuat situasi berubah banyak

Menghindar memang membuat kamu “selamat”, tapi hanya untuk sementara. Akui kalau kamu memang terlibat dalam politik kantor. Dengan pengakuan kalau kondisi kamu sedang tidak baik, maka akan lebih mudah untuk mencari tahu langkah apa yang seharusnya diambil.

2. Bersikap netral dan jangan berpihak

photo credit: The Muse

Meski dalam hati kecil, kamu tahu dengan jelas siapa yang benar dan salah, berusahalah untuk bersikap netral. Ingat, dukungan yang kamu berikan sewaktu-waktu bisa jadi bumerang buat RulaWoman.

3. Berusaha jadi penengah, bukan pemanas

Ditengah situasi yang tak menentu dan kian panas, kamu bisa ambil bagian untuk jadi penengah dan membuka komunikasi yang bersifat terbuka. Bukan jadi pemanas yang justru membuat situasi kian rumit. Sedapat mungkin untuk tidak mengumbar apapun yang berhubungan dengan masalah yang sedang terjadi, apalagi di media sosial, yang akan merekam setiap jejakmu, meski kamu sudah menghapusnya.

4. Don’t take everything personally

photo credit: LinkedIn

Peraturan ini berlaku dalam banyak hal, khususnya saat kamu sedang menghadapi permasalahan di kantor yang melibatkan banyak pihak. Jangan baper, meski keadaan menggiring kamu untuk itu.

5. Kenali siapa si pembuat masalah

Tak akan ada asap kalau tidak ada api.

Gunakan logika dan sumber terpercaya untuk mencari tahu siapa pencetus masalahnya. Dengan begitu, kamu bisa mengambil jarak aman dengannya. Dan kamu juga bisa belajar untuk tidak melakukan hal yang sama.

BACA JUGA


5 Fashion Item Ala Raline Shah yang Bisa Kamu Tiru Buat Outfit Kantoran. Tampak Dewasa dan Kasual dalam Satu Waktu!

5 Fashion Item Ala Raline Shah yang Bisa Kamu Tiru Buat Outfit Kantoran. Tampak Dewasa dan Kasual dalam Satu Waktu!

Outfit yang dikenakan Raline Shah memang menggambarkan dirinya yang energik dan dewasa, cocok kamu tiru sebagai outfit buat ngantor

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman Terjebak dalam Politik Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Kamu Tetap Bisa Merasa Nyaman Bekerja Tanpa Merasa Sungkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar