28.3K
Menjadi single memang pilihan kamu sendiri, RulaWoman. Akan tetapi, kalau kamu menemukan laki-laki yang seperti ini, bagaimana? Kamu masih akan tetap memilih untuk single?

Terkadang, menjadi single bagi seorang perempuan bukanlah suatu hal yang mudah. Bagaimanapun, membutuhkan seseorang yang memberikan perhatian lebih untuk kamu memang menjadi keinginan bagi sebagian besar orang. Apakah kamu juga demikian, RulaWoman? Well, pada dasarnya sih, kamu pasti memiliki alasan tersendiri bukan untuk tetap single. Mulai dari karena kamu memang masih ingin mengeksplor apa yang sedang kamu lakukan, sampai masih ada rasa sakit hati dari hubungan kamu yang sebelumnya. Nggak ada salahnya kok, RulaWoman, untuk menjadi single. Toh, itu memang pilihan kamu.

Tapi… kalau kamu menemui seseorang yang memperlakukan kamu lebih dari sekadar teman.. eugh, kayaknya kamu harus berpikir ulang deh, RulaWoman. Tetap bertahan jadi single boleh sih, tapi kalau sampai kamu bertemu dengan orang yang melakukan hal-hal di bawah ini, mending kamu pertimbangkan lagi deh mau tetap single atau enggak…

1. Tetaplah single sampai kamu menemukan seseorang yang memastikan kamu aman di manapun kamu berada

image credit: shutterstock.com

RulaWoman, pernah tidak saat kamu berjalan berdua saja dengan teman laki-lakimu, dia selalu berjalan di sisi yang lebih dekat ke jalan raya? Atau, dia selalu memberi pesan padamu untuk segera mengabarinya kalau kamu sudah sampai rumah dengan aman? Atau bahkan, ketika dia bisa mengantar kamu saat itu juga ke rumah, dia akan langsung melakukannya? Please, RulaWoman. Kalau kamu memang menemui laki-laki seperti ini, cepat pertimbangkan apakah kamu akan tetap single atau tidak. Laki-laki yang selalu memperhatikan keselamatan kamu, berarti dia tidak ingin kamu sampai kenapa-kenapa.

2. Tetaplah single sampai kamu bertemu seseorang yang teman-temannya sudah mengenal kamu sebelum kamu bertemu dengan mereka

RulaWoman, ketika kamu menjalin hubungan dengan seorang laki-laki, akan sangat lebih baik ketika kamu sudah terlebih dahulu diterima oleh teman-temannya. Pernah mendengar kan, kalau pada dasarnya laki-laki itu memang lebih percaya kepada temannya daripada orang tuanya sendiri. Ups. Nggak semua sih, tapi kebanyakan memang demikian.

Jadi, ketika kamu sudah dikenal oleh teman si dia sebelum dia mempertemukan kamu dengan mereka, otomatis teman-temannya sudah merestui pilihan dia akan kamu, RulaWoman. Hem, yakin nih masih mau tetap single?

3.Tetaplah single sampai kamu bertemu seseorang yang tidak mengharapkan dan mencoba mengubah kamu

image credit: newscult.com
“Aku menyayangimu apa adanya.”

Klise, sih. Tapi nyatanya tetap bermakna loh, RulaWoman. Ketika kamu bertemu seseorang yang menerima kamu apa adanya dan tidak mengharapkan dan mencoba mengubah diri kamu yang sekarang, yakinlah, RulaWoman. Dia bersedia untuk mendampingi kamu bagaimanapun kamu berlaku dan bertindak. Mungkin nanti akan ada hal-hal yang tidak ia sukai. Akan tetapi, ia aka tetap membuat kamu tetap menjadi diri kamu sendiri.

4. Tetaplah single sampai kamu menemukan seseorang yang akan dengan bangga kamu perkenalkan ke orang tuamu

Mengenalkan seseorang kepada orang tua pasti bukanlah hal yang mudah bukan, RulaWoman? Akan tetapi, ketika kamu menemukan seseorang yang akan dengan bangga kamu perkenalkan kepada orang tuamu, mungkin kamu harus benar-benar memikirkan kenapa kamu masih memilih untuk single. Bukankah kalau kamu merasa bahwa dia begitu menarik hati sedemikian rupa, hingga membuatmu berani mengenalkannya pada orang tuamu, berarti dia memang spesial di mata kamu , RulaWoman?

5. Tetaplah single sampai kamu menemukan seseorang yang membuat kamu tidak bisa hidup tanpanya

image credit: smskhoj.com

RulaWoman, jika orang yang dekat denganmu benar-benar membuat kamu selalu memikirkan dirinya, atau bahkan membuat kamu selalu khawatir akan terjadi sesuatu padanya, maka kamu harus benar-benar mempertimbangkan pilihan kamu untuk menjadi single. Kalau memang dia begitu perhatian padamu dan selalu mendahulukan kamu di antara begitu banyak hal yang ia lakukan, mungkin dia juga merasakan hal yang sama. Dia juga tidak bisa hidup tanpa kamu, RulaWoman.

Memilih untuk menjadi single pastinya merupakan hasil kontemplasi yang tidak singkat. Ketika kamu memang memilih kondisi tersebut, tidak akan ada yang bisa melarang. Nah, akan tetapi, ketika kamu bisa menemukan orang dengan lima kriteria di atas, hemm, sepertinya kamu harus mulai memikirkan pilihan kamu untuk menjadi single, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Tetaplah Menjadi Single Sampai Kamu Menemukan Seseorang Yang Memiliki 5 Kriteria Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar