157
Dunia itu lebih luas dari yang sekadar diceritakan atau dituliskan

Pernahkah RulaWoman terpikirkan untuk merantau ? Keluar dari rumah dan mencari pengharapan baru di tanah yang asing? Tapi di sisi lain kamu takut sendirian, takut gagal, dan takut hilang? Buang jauh-jauh segala ketakutan itu, RulaWoman. Merantau itu bukan hanya milik lelaki tapi perempuan pun juga harus. Ini dia alasan kenapa RulaWoman harus membulatkan tekad untuk pergi melihat dunia luar.


1. YOLO


photo credit: pinterest

You Only Live Once, so dare yourself! Akan terlalu sayang bila kesempatan hidup yang hanya sekali Tuhan berikan, kamu habiskan untuk berkecimpung di petak yang sama. Siapa tahu diluar sana ada jodoh dan rejeki yang digariskan untuk kamu, RulaWoman. Namun kamu terlalu takut untuk menggapainya. Kamu hanya hidup sekali loh, cari bekal yang banyak untuk cerita dihari tua kamu nanti.

2. Melatih Mental


photo credit: liteeestudents

Yup, hidup merantau di tanah asing apalagi tanpa ada orang terdekat akan membuat mental kamu digembleng. Mulai dari sikap mandiri, tanggung jawab, disiplin, tidak cengeng, tahan lapar dan lain sebagainya. Segala penggodogan mental yang lebih keras dari sekedar masa orientasi akan RulaWoman dapatkan saat merantau. Ketika kamu pulang nanti, sepenuhnya kamu adalah orang yang baru yang lebih baik.


3. Mengenal Diri Sendiri


photo credit: pinterest

Saat merantau, kamu otomatis hanya mempunyai diri kamu sendiri untuk bergantung. Nah dari situ kamu bisa lebih mengenali diri kamu. Apa yang kamu mau, apa target kamu, dan apa yang kamu tuju. Orang yang sukses adalah orang yang mengenali dirinya dengan baik, RulaWoman.

4. Wawasan Luas


photo credit: pinterest


Merantau berarti hidup di wilayah baru dan dengan orang baru pula. Nah dari sinilah kamu akan menambah pundi-pundi wawasan RulaWoman. Kamu akan mengenal kultur baru dan sifat-sifat baru dari orang yang kamu temui. Wawasan ini kelak akan membuat kamu berpikir lebih luas dan objektif dalam memandang berbagai hal.

5. Pengalaman Hidup

Yup, dengan merantau otomatis pengalaman hidup juga bertambah. Pernahkah kamu mendengar quote yang berbunyi ‘Pengalaman adalah guru terbaik’ ? Apalah makna hidup kamu bila garisnya selalu datar ?

Nah itu dia 5 alasan kenapa kamu harus merantau. Tidak perlu takut-takut lagi untuk kuliah atau bekerja di luar kota bahkan luar negeri. Take it and feel your new self, the better one later.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Untuk Kamu Yang Masih Ragu, 5 Alasan Kenapa Perempuan Juga Harus Merantau". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar