204
Pada tanggal 8 November 2017, Deborah Lloyd mengumumkan pengunduran dirinya sebagai creative director dari Kate Spade. Terpilihlah Nicola Glass sebagai penggantinya. Berikut merupakan beberapa fakta mengenai Nicola Glass.

Setelah beberapa bulan yang lalu terdengar kabar bahwa terjadi pergantian peran di Majalah Elle, sekarang giliran perusahaan fashion Kate Spade yang mengalami pergantian peran. Yup, terjadi pergantian creative director di perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1976 ini. Pada hari Rabu, 8 November 2017 kemarin, diumumkan bahwa Deborah Lloyd, yang sedang menjabat sebagai creative director Kate Spade mengundurkan diri. Nah, pilihan Tapestry--induk Kate Spade sekarang, untuk memilih Nicolas Glass dipandang tepat. Berikut 5 fakta yang harus kamu ketahui tentang creative director Kate Spade yang akan mulai turun tangan di tahun 2018.

1. Glass adalah orang yang tepat

Nicola Glass (kiri) dalam talkshow yang diadakan oleh First Mark
image credit: youtube.com

Sejak awal, Nicola Glass adalah sosok yang besar di dunia fashion. Sebelum ditunjuk sebagai creative director Kate Spade, Glass merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap desain aksesoris Michael Kors. Banyak yang mengatakan bahwa Glass merupakan ahlinya di bidang aksesoris dan juga tas tangan. Tentunya, hal ini membuat Glass sangat tepat menajdi creative director dari Kate Spade. Bagaimanapun, tas tangan menjadi salah satu inti bisnis dari Kate Spade. Tidak heran apabila Tapestry akhirnya menunjuk Nicola Glass untuk menggantikan Deborah Lloyd.

2. Glass sebagai global citizen

Masyarakat dunia? Tentunya poin ini menjadi penting karena keinginan Kate Spade yang menginginkan brand-nya dapat mengglobal. Nicola Glass memiliki pengalaman personal sebagai masyarakat dunia. Mengapa demikian? Glass telah mengalami berbagai perpindahan selama hidupnya. Otomatis, dia mudah memahami bagaimana pelanggan secara global dan bagaimana brand yang ada dapat diteruskan ke seua orang dengan cerita yang ada masing-masing. Glass merupakan perempuan kelahiran Belfast yang melakukan studi di Edinburgh dan juga London. Ia pernah memiliki pengalaman kerja di Asia, khususnya di Filipina. Terakhir, dia pernah juga bekerja di Gucci, Italia. Nah, dapat dibayangkan bukan betapa sangat beragamnya pengalaman Nicola Glass sebagai global citizen?

3. Pendidikan yang ditempuh Glass tak jauh-jauh dari fashion

Nicola Glass (tengah)

image credit: akun instagram @nicola_glass

Seperti yang telah disebutkan di atas, Glass menempuh pendidikan di Edinburgh di London. Di London sendiri, Glass mendapatkan gelarMasters of the Art di bidang Fashion Accessories di Royal College of Art. Royal College of Art, London (RCA) merupakan salah satu universitas fashion terbaik di dunia. Menurut data yang dihimpun QS World University Ranking 2017, RCA menempai tempat pertama dalam bidang Seni dan Desain. Beberapa alumni yang cukup tersohor adalah Ossie Clark dan Zhandra Rhodes di bidang desain fashion. Selain itu, juga ada aktor Alan Rickman--pemeran Severus Snape dalam seri Harry Potter--yang mengambil studi di RCA. Wah, tentunya, kemampuan Glass pun juga ditumpu dengan studinya yang sangat seni dan estetik.

4. Dikenal sebagai orang yang kreatif

Tahukah kamu, RulaWoman, Nicola Glass sejak awal terjun di dunia fashion sudah dikenal sebagai orang yang memiliki kreativitas yang luar biasa. Victor Louis--Chief Executive Officer dari Tappestry, menyatakan bahwa ia percaya Glass dapat memimpin tim kreatif dari Kate Spade. Glass dipandang dapat memahami secara penuh style Kate Spade yang feminin, menyenangkan, dan tentunya fashionable. Selain itu, pengalaman Glass di bidang fashion merupakan aset berharga terhadap bisnis Kate Spade. Posisi Glass sekarang memungkinkan ia untuk mengatur sleuruh aspek kreatif dari Kate Spade, mulai dari desain produk, hingga lingkungan toko. Jadi, memilih Glass merupakan hal yang tepat dilakukan oleh Tappestry.

5. Tidak lupa akan keluarga

Nicola Glass bersama keluarga

image credit: akun instragram @nicola_glass

Sesibuk-sibuknya Nicola Glass dengan keluarganya, nyatanya dia tetap berkumpul dengan kelaurganya loh, RulaWoman.Hal ini bisa dilihat dari akun instagram yang dimilikinya. Banyak sekali foto-foto yang menggambarkan Glass sedang bersama anak maupun keluarganya. Yang pasti, dia bisa menyeimbangkan pekerjaan yang ia lakukan dengan kehidupan keluarga yang ia miliki.

BACA JUGA


RulaWoman, Ini Dia 5 Fakta tentang Nina Garcia, Editor-in-Chief Majalah Elle yang Baru

RulaWoman, Ini Dia 5 Fakta tentang Nina Garcia, Editor-in-Chief Majalah Elle yang Baru

Tanggal 12 September 2017, Nina Garcia mengisi posisi sebagai editor-in-chief Majalah Elle menggantikan Roberta Myers. Berikut merupakan 5 ...

Read more..

Wah, sungguh menarik bukan, RulaWoman? Ternyata, sosok Nicola Glass ini sangatlah luar biasa. Tidak heran apabila Tappestry memutuskan memilih Glass sebagai creative director Kate Spade yang baru. Kreativitas serta kepemimpinannya tidak dapat diragukan lagi. Semoga menginspirasi ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Yuk Kenalan Lebih Jauh dengan Nicola Glass, Creative Director Kate Spade yang Baru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar