1.3K
Bertemanlah sebelum diperlukan. ~Bunga Mega
photo credit:Quantum Test Prep

Networking, seolah jadi kebutuhan utama di jaman sekarang ini. Banyak hak yang bisa kamu dapatkan hanya bermodalkan referensi alias networking. Ya, kamu tidak pernah tahu kesempatan apa yang menunggu di depan mata. Yuk, perluas jaringan pertemanan kamu dengan 5 langkah mudah berikut ini.

1. Nggak harus heboh, cukup jadi orang yang menyenangkan

Kesan pertama menentukan segalanya

Jadilah orang yang ramah dan menyenangkan, sehingga orang baru akan mudah untuk dekat denganmu. Siapa dan ingat namanya. Ingat, orang akan lebih senang saat kamu menyebut namanya.

2. Senyum, bahasa universal yang anti gagal

photo credit:DawaBI

Tersenyum, bisa jadi kode kalau kamu “membuka pintu” terhadap hubungan pertemanan baru. Senyum juga menandakan kalau kamu pribadi yang hangat dan ramah. Nggak ada ruginya kok RulaWoman, jadi orang yang ramah.

3. Menyapa duluan? Nggak ada salahnya, kok

Jangan terlalu jual mahal. Senyuman hangat ditambah dengan sapaan “hai” akan membuat kamu berbeda.
Energi positif itu menular.

Ketika kamu memancarkan energi positif dengan bersikap hangat, maka orang akan tertarik untuk berkomunikasi denganmu lebih jauh.

4. Coba kegiatan baru agar hidupmu tak membosankan

Perluas lingkungan pertemanan kamu. Jika selama ini area pertemanan kamu sebatas teman kantor, coba kegiatan baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya atau tekuni hobi kamu yang sudah lama terbengkalai.

Lingkungan baru, teman baru, kesempatan baru.

5. Terkadang kepo itu perlu dan nada bicara jadi salah satu penentu

photo credit:FinePoint Co

Kadang kamu memang perlu jadi orang yang kepo. Tentu kepo untuk hal yang general ya, RulaWoman. Selain itu nada bicara bersahabat bisa jadi nilai tambah buat kamu.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Yuk Perluas Networking Kamu Dengan 5 Langkah Mudah Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar