1.2K
Kamu perempuan? Mau menjadi pengusaha? Inilah waktunya!

RulaWoman, kemarin, Selasa, 19 September 2017, di Hotel Bidakara telah terlaksana Konfrensi Pers Sankalp SEA Summit 2017. Acara ini merupakan platform bagi para pengusaha baru untuk mendapatkan investasi. Setelah dua tahun datang ke Indonesia, tahun ketiga ini Sankalp Forum memberikan kontribusi baru dengan mendukung kehadiran pengusaha perempuan. Bekerjasama dengan Kedutaan Australia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, mereka bergerak mendukung perempuan agar bisa memberikan pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara.

Ditemui kemarin setelah konfrensi, Nisha Dutt (CEO Intellecap) memberikan pendapatnya mengenai perempuan yang menjadi pengusaha dan bagaimana cara mereka dapat memulai usahanya.

Photo Credit: Sankalp/Zetta Media

1. All women have the same problem

Photo Credit: Pro Bono Australia

Jika dilihat dari isu gender, perempuan memiliki masalah yang sama di seluruh dunia. Selalu dianggap rendah dan dipandang sebelah mata. Hal ini bukan hanya dalam sosial saja, tapi juga bagian dari dunia ekonomi.

2. Women have a credible

Photo Credit: Photo Credit: Sankalp/Zetta Media

Tapi setiap perempuan di belahan dunia juga memiliki kredibilitas dan kekuatan yang sama. Maka dari itu kamu sebagai perempuan juga memiliki kesempatan untuk memberikan dampak dan kontribusi di manapun berada dan melalui apapun yang kamu lakukan, termasuk di dunia entrepreneurship.

3. Instead looking for a job, women must build their own job

Photo Credit: Sankalp/Zetta Media

Sebagai perempuan yang punya kesempatan untuk mengubah dunia, jangan menjadi seseorang yang hanya berpegangan dan berharap pada orang lain, tapi harus bisa berdiri sendiri. Bangun usaha kamu sendiri dan menjadi bos bagi para karyawan.

4. Do your own thing

Photo Credit: Sankalp/Zetta Media

Di saat sudah mulai membangun usaha, jangan memikirkan orang lain. Mereka yang tidak suka dan menganggap kamu remeh akan selalu begitu keadaannya. Kamu yang menentukan mau mendengarkan mereka atau fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan sekarang.

5. Need support

Photo Credit: Sankalp/Zetta Media

Tapi untuk membangun usaha, perempuan juga membutuhkan bantuan atau dukungan. Maka dari itu dibutuhkan dukungan untuk para perempuan maju dan menunjukkan diri. Mereka bisa menggunakan kesempatan mereka untuk berkontribusi. Hal yang paling penting dalam membangun usaha adalah uang. Maka dari itu Sankalp Forum membuat program investing in women untuk mendukung pengusaha perempuan.

BACA JUGA


Kisah Sukses CEO Sribu & Sribulancer, Ryan Gondokusumo: Bagi Saya, Bisnis Bukan Cuma Soal Uang

Kisah Sukses CEO Sribu & Sribulancer, Ryan Gondokusumo: Bagi Saya, Bisnis Bukan Cuma Soal Uang

Minim pengalaman dalam dunia startup tidak membuat Ryan Gondokusumo mengurungkan niatnya mendirikan Sribu. Berkat “kenekatannya”, ...

Read more..

Nah, bagaimana RulaWoman, sudah punya semangat baru kan untuk memulai usaha? Nggak usah takut lagi karena sudah ada Sankalp Forum yang bisa bantu menjadi investor bagi usaha kamu.






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sankalp SEA Summit 2017 Memberikan Dukungan Investasi bagi Pengusaha Perempuan. Segeralah Ambil Bagian, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar