796
Kamu adalah hasil dari apa yang kamu pikirkan.

Kepercayaan diri menjadi salah satu modal utama dalam bergaul, berkarir, dan mengembangkan diri. Tingkat kepercayaan diri yang rendah mengakibatkan kamu merasa tidak nyaman dengan diri kamu sendiri, sehingga ketidaknyamanan itu menular pada orang di sekitar RulaWoman. Mereka pun merasa tidak nyaman berdekatan dengan kamu. Kamu spesial, RulaWoman. Say “no” to minder! Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

1. First impression itu penting, ubah cara berpakaian kamu

Orang bilang, “don’t judge book from it’s cover”, tapi kenyataannya kepribadian kamu dinilai berdasarkan first impression yang kamu berikan. Dan salah satu cara meningkatkan first impression adalah berpakaian sesuai dengan kepribadian kamu. Tak harus mahal atau branded, yang terpenting apa yang kamu kenakan bisa membuat kamu tampil cantik dan percaya diri. Bukan untuk menarik perhatian orang lain semata, tapi juga bentuk penghargaan pada dirimu sendiri, kalau kamu layak diperlakukan dengan baik.

2. Gunakan lipstik berwarna merah

Photo credit: Hollywood Life

Jika selama ini kamu terbiasa menggunakan lipstik berwarna nude atau warna soft, coba sesekali beranikan dirimu untuk menggunakan lipstik berwarna merah. Selain membuat wajah tampak lebih segar, kamu juga akan terlihat lebih percaya diri.

3. Berikan afirmasi positif pada dirimu sendiri

Photo credit: Pinterest

Orang yang paling mencintai kamu adalah diri kamu sendiri. Untuk itu saat kamu sedang merasa terpuruk, hal yang bisa kamu lakukan adalah memberi semangat pada diri sendiri, dengan menggunakan kata-kata positif atau afirmasi positif. Dalam afirmasi positif, tidak mengenal kata negatif, seperti “tidak” atau “jangan”. Jadi selalu katakan kalau kamu bisa.

4. Kelilingi dirimu dengan orang-orang positif

Orang tidak akan menjadi besar dengan mengerdilkan orang lain. Dan juga tidak akan menjadi hebat dengan menjatuhkan orang lain. –anonim

Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah menghabiskan waktumu dengan orang-orang dengan pola pikir positif dan mereka tahu kalau diri kamu berharga, sehingga mereka akan mendukung setiap progress yang kamu capai, serta memotivasi kamu saat kamu membutuhkan suntikan semangat.

5. Kenali dirimu sendiri dengan benar, lalu stop comparing yourself to others

Photo credit: Pinterest

Setiap orang itu spesial dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Kenali dirimu dengan baik, dimana kelebihan dan kekuranganmu, apa yang kamu suka dan apa yang tidak. Punya “dunia” yang luas akan membuat kamu lebih optimis dan percaya diri.

[readmore[http://rula.co.id/post/sering-minder-dengan-diri-sendiri-simak-kisah-inspiratif-dari-winnie[/readmore]

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Say “No” to Minder! Tingkatkan Percaya Diri Kamu Dalam Sekejap dengan 5 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar